Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

17 Anime Untuk Anak Kecil [dijamin Aman!]

Anime Untuk Anak Kecil - Apakah Anime tontonan anak kecil? Banyak orang beranggapan bahwa Anime adalah tontonan bocah. Padahal, hal ini sangatlah salah!. Anime berbeda dari kebanyakan serial animasi, dimana rata-rata Anime menayangkan adegan-adegan yang tidak layak untuk ditonton anak dibawah umur.

Seperti adegan-adegan kekerasan sadis atau sesuatu yang bersifat kontroversi. Itu sebabnya Anime jepang sangat jarang ditampilkan di televisi Indonesia, hal ini dikarenakan kebanyakan Anime membawa adegan yang "dinilai kurang pantas untuk semua umur".

Ada banyak sekali, Anime yang berhenti tayang. Dan tentunya ada berbagai macam alasan, seperti kontroversi, atau bahkan yang berbahaya jika ditonton oleh anak dibawah umur / alias Anime yang dilarang ditonton anak-anak.

# Anime Untuk Anak Kecil

Bahkan Anime sekelas Naruto dan One Piece Saja banyak sekali mendapati sensor / potongan saat tampil di televisi Indonesia loh!. Lalu apa saja judul-judul Anime yang pantas ditonton anak dibawah umur? Berikut adalah list rekomendasi Anime untuk anak kecil dan aman...

1. Let's Go

Anime untuk anak kecil

Let's Go - merupakan Anime terpopuler di televisi indonesia. Anime Let's Go bahkan juga bida kamu temui pada game PlayStation One dengan judul yang sama. Let's Go adalah Anime yang cocok di tonton anak-anak karena adegan-adegan nya yang nggak menampilkan hal-hal 18+.

Let's Go bahkan cocok untuk semua umur, baik anak kecil sampai dewasa. Let's Go menceritakan tentang balap tamiya, dimana setiap karakter membawa keunikannya masing-masing.

2. Ninja Hattori

anime untuk anak kecil 2020

Sama seperti Anime sebelumnya Ninja Hattori pun pernah populer di televisi indonesia, bagi anak 90-an tentunya sangat tau akan hal ini. Ninja Hattori adalah Anime untuk anak kecil, bahkan cocok buat semua umur, Ninja Hattori memilliki genre komedi yang selalu menghadirkan komedi-komedi ringan dan kocak!.

3. Minky Momo

anime anak kecil lucu

Minky Momo mengisahkan anak perempuan yang dipercaya mamiliki kekuatan magis, dia adalah Momo. Momo memiliki perjalanan yang tak bisa, dimana setiap perjalanannya selalu membantu seseorang dan mengabulkan mimpi-mimpi mereka.

Anime yang pernah booming di indonesia ini tentunya sangat cocok untuk semua usia, baik anak kecil sampai dewasa. Walau sudah nggak sepopuler tahun 90-an, Minky Momo masih layak sekali ditonton "khususnya bagi anak-anak dibawah umur". 

4. My Neighbor's Totoro

anime anak kecil sedih

Anime ini memiliki alur cerita yang menyayat hati dan santai, tapi justru itulah My Neighbor's Totoro sangat menarik untuk disaksikan. My Neighbor's Totoro bercerita tentang sosok kakak beradik yang pindah ke sebuah perdesaan karena ibunya yang mengalami sakit parah.

Pada desa tersebut mereka berdua dipertemukan dengan sosok hewan / kelinci besar yang imut yang bernama Totoro.

5. Beyblade

karakter anime anak kecil terkuat

Anak 90-an angkat tangan dong?..bagi anak 90-an tentunya Beyblade bukan lagi serial yang asing. Beyblade adalah Anime paling populer dimasa itu. Beyblade menceritakan anak-anak muda dengan hobi pertarungan gangsing, dimana mereka saling bersaing satu sama lain.

6. Chibi Maruko-chan

anime anak kecil lucu perempuan

Chibi Maruko-chan adalah Anime yang populer di tahun 2000-an. Chibi Maruko-chan membawa latar dengan kesan kekeluargaan dan santai, sehingga Chibi Maruko-chan pun bisa menjadi pilihan tepat untuk anak-anak, karena pada dasarnya Chibi Maruko-chan memang dikhususkan untuk anak dibawah umur.

7. Astro Boy

film anime untuk anak kecil

Anime yang juga pernah menemani masa kecil mimin. Astro Boy pun tidak kalah populernya kalau kita bandingkan dengan judul-judul diatas. Tak hanya di indonesia saja loh, bahkan Astro Boy sempat menarik perhatian masyarakat-masyarakat jepang di masa itu.

Astro Boy memiliki genre adventure yang menarik, yang berkisahkan petualangan robot Astro Boy.

8. Doraemon

apakah anime tontonan anak kecil

Masa sih kamu tak kenal dengan Anime yang satu ini. Yaps, Doraemon adalah Anime terpopuler sepanjang masa, yang sampai saat ini masih menjadi tontonan favorit anak-anak indonesia "mulai dari anak kecil sampai dewasa.

Sepertinya tak perlu menjelaskan panjang lebar mengenai Anime kali ini, karena saya yakin bahwa semua orang indonesia pasti telah mengenalnya. Satu hal yang pasti, Doraemon merupakan tontonan / Anime yang cocok ditonton anak kecil, sehingga tak perlu khawatir lagi tentang adegan-adegan tidak pantas atapun kontroversi.

9. Digimon

rekomendasi anime untuk anak kecil

Digimon pada dasarnya memang berhubungan erat dengan sebuah pertarungan, tatapi jangan khawatir, karena Digimon tidak menampilkan scene-scene pertempuran yang berbahaya / tidak pantas. Digimon menyajikan pertarungan moster yang sederhana, sehingga masih layak untuk menjadi bahan hiburan anak-anak.

Digimon berceritakan sekelompok manusia yang bersahabat dengan berbagai monster, dan setiap karakter memiliki monster mereka sendiri. Digimon akan menampilkan hubungan persahabatan dan pertarungan yang sangat menarik.

10. Pokemon

anime khusus anak kecil

Pokemon membawakan konsep yang nggak berbeda jauh dari Digimon. Pokemon juga mengisahkan persahabatan manusia dan monster. Bukan cuma persahabatan biasa. Anime Pokemon pun memiliki genre pertempuran moster yang cukup unik dan menarik.

Dari segi alur cerita juga terbilang santai dan menyenangkan. Sehingga Pokemon pun bisa menjadi solusi yang tepat / Anime untuk anak kecil.

11. Boku no Hero Academia

anime anak sekolahan

Jikamkita membandingkan beberapa Anime diatas dengan Boku no Hero Academia maka sudah pasti Boku no Hero Academia jauh lebih menarik untuk kamu tonton. Hal ini dikarenakan alur cerita Boku no Hero Academia yang jauh lebih berkesan dan menarik.

Boku no Hero Academia mengisahkan dunia yang dimana setiap orang memiliki kekuatan super diluar nalar. Anime ini ber inti cerita karakter dengan impian untuk menjadi pahlawan terbaik di dunia.

12. Mahoujin Guruguru

anime tentang keluarga

Mahoujin Guruguru berkisah dua sosok karakter yang memulai perjalanannya untuk membrantas para iblis dan monster jahat. Anime bergenre adventure ini cukup menarik dari segala sisi, selain pertempuran yang epic, Mahoujin Guruguru juga nggak jarang menampilkan komedi di adegan-adegan tertentu.

Jika kamu bertanya tentang Anime untuk anak kecil maka sudah pasti Mahoujin Guruguru adalah salah satu pilihan terbaik yang harus sobat tonton.

13. Kemono Friends

anime anak kecil lucu imut

Anime untuk anak kecil berikutnya adalah Kemono Friends. Kemono Friends berceritakan sosok gadis kecil yang tersesat di sebuah taman. Dia tidak menemukan jalan keluar serta seluruh tempat yang dikelilingi binatang buas.

Lalu bagaimana nasib dari gadis kecil tersebut?, apakah ia berhasil mendapat jalan keluar?.

14. Cardfight !! Vanguard

Anime yang cocok ditonton anak

Jika kita melihat sekilas dari Cardfight !! Vanguard, tentunya akan mengingatkan kita pada Anime Yu-Gi-Oh. Karena, secara memang membawakan tema yang sama, yakni adalah pertarungan kartu. Tetapi keduanya memiliki beberapa perbedaan "meskipun sama-sama menarik.

Cardfight !! Vanguard adalah salah satu Anime yang sukses dalam genre shounen, Anime yang satu ini juga nggak menampilkan adegan-adegan berat, sehingga akan pantas ditonton semua umur.

15. Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen

anime school anak kecil

Sama seperti beberapa judul sebelumnya, Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen juga Anime untuk anak kecil yang dahulunya pernah menemani masa-masa kecil kita. Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen sempat ditayangkan di televisi indonesia dan menjadi tontonan wajib bagi anak-anak "di masa itu".

Cardcaptor Sakura: Clear Card-hen memiliki tema dan alur cerita yang sederhana, santai dan menyenangkan, hal inilah yang membuatnya layak ditonton semua umur.

16. Captain Tsubasa

anime untuk anak dibawah umur

Bahkan sampai saat ini pun Captain Tsubasa masih sering di tayangkan di TV indonesia. Captain Tsubasa adalah serial Anime yang bersahabat dan cocok disemua kalangan umur.

Cerita Anime Captain Tsubasa sangatlah ringan dan mudah dipahami. Captain Tsubasa menceritakan sekelompok tim sepak bola dan perjuangan seorang atlet sepak bola untuk meraih kemenangan.

17. Monster Hunter Stories: Ride On

anime tentang anak kecil

Anime untuk anak kecil yang terakhir adalah Monster Hunter Stories: Ride On. Sesuai dengan judul Anime ini, tentunya berhubungan dengan sebuah monster. Inti cerita dari Monster Hunter Stories: Ride On bukanlah berburu dan membunuh para monster, tetapi berburu dan menjinakan para monster yang mereka hadapi.

Alasan mengapa Monster Hunter Stories: Ride On cocok untuk anak kecil adalah, karena Anime ini tidak terlalu menampilkan adegan-adegan kekerasan yang tidak pantas.

Selain beberapa judul Anime diatas, tentu saja masih ada banyak Anime untuk anak kecil / Anime yang cocok ditonton anak-anak. Tapi setidaknya, list rekomendasi Anime khusus anak-anak tersebut sudah lebih dari cukup, tentunya sangat saya rekomendasikan sekali.