Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa 2021

ListPoin.com - Isekai merupakan salah satu anime yang paling diminati, khususnya untuk anak-anak muda. Isekai sendiri jika diartikan adalah dunia lain, yang artinya anime isekai bercerita tentang dunia lain.

Sebagai contoh anime dengan cerita memasuki dunia game, dan lain sebagainya. Anime isekai selalu memiliki jalan cerita yang menarik. Adapun berbagai jenis genre mulai dari action, romantis, misteri dan masih banyak lagi. 

Berikut ini adalah daftar rekomendasi anime isekai terbaik sepanjang masa 2021, yang wajib sekali kamu tonton.

20 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa 2021

1. Steins Gate

Anime isekai terbaik sepanjang masa

Steins Gate merupakan anime bergenre time travel, alias pengulangan waktu. Anime ini akan memperlihatkan kamu tentang penjelajahan waktu, lebih tepatnya adalah menjelajahi dunia lain menggunakan mesin waktu buatannya.

Dari segi jalan cerita Steins Gate boleh dibilang sangat menarik, karena ada banyak adegan dramatis, serta menyajikan nuasa romantis antara karakter utama dan makise kisuru.

Ada banyak sekali adegan romantis serta adegan sedih dalam anime Steins Gate ini, seperti adegan dimana menyelamatkan teman orang-orang terdekatnya dari kematian (mengubah takdir). Namun ada banyak rintangan yang membuatnya selalu gagal serta melihat ratusan kali kematian teman-temannya, hingga mengalami gangguan mental.

Menurut saya Steins Gate adalah anime isekai terbaik sepanjang masa, namun perlu kalian ketahui bahwa Steins Gate bukanlah anime yang cocok untuk pemula, karena memiliki jalan cerita yang sulit dipahami.

2. Sword Art Online

Anime isekai terbaik sepanjang masa

Bagi pecinta anime tentu saja sudah tidak asing Sword Art Online, atau yang biasa kita kenal sebagai SAO, saat ini Sword Art Online telah memiliki 3 jumlah season dengan episode yang cukup panjang per season nya, yakni 24 episode hingga 48 episode.

Sword Art Online bercerita tentang sebuah alat yang mampu membawa pemainnya kedalam dunia game. Karakter utama anime ini dikenal sebagai kirito, seorang pendekar 2 pedang didalam dunia game tersebut.

Ada banyak adegan epic dan menarik didalamnya, tak hanya itu, selain menyajikan pertarungan yang epic, anime SAO juga menyajikan adegan romantis bersama pasangannya yakni Yuki Ashuna.

3. Re Zero

Anime isekai terbaik sepanjang masa

Anime isekai terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Re Zero. Re Zero juga tak kalah menarik dari anime diatas, pasalnya anime yang satu ini memiliki jalan cerita yang menarik, dengan tambahan adegan romantis dan cinta segitiga antara Natsuki Subaru, Rem dan Emilia.

Kalau kamu mencari saran anime isekai terbaik sepanjang masa, maka cukup disarankan untuk menonton anime Re Zero ini.

Re Zero bercerita tentang seorang Natsuki Subaru yang tiba-tiba masuk kedalam dunia lain yang mana tiba di era penyihir. Natsuki Subaru juga memiliki kemampuan misterius yang mana mampu kembali dari kematian pada saat dia dibunuh oleh musuhnya. Hal ini membuatnya trauma dan mengalami gangguan mental akibat mati berkali kali.

Ada banyak aksi menarik dimana ia mencoba mengubah takdir dengan cara melenyapkan diri sendiri sehingga mampu memprediksi apa yang akan terjadi dimasa depan.

4. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Anime isekai terbaik sepanjang masa

Rekomendasi anime terbaik berikut ini adalah Tensei Shitara Slime Datta Ken. Menceritakan seorang pria asal jepang meninggal dunia dan bereinkarnasi di dunia lain menjadi mahkluk kecil mirip nutrijel, atau bisa disebut slime.

Juga patut masuk sebagai anime isekai terbaik sepanjang masa. Jalan cerita anime ini memang membosankan saat episode pertama, namun ternyata cukup menarik apabila ditonton lebih lanjut, karena inti cerita akan dimulai sekitar episode 3.

Dimana karakter utama akan memimpin sebuah krajaan, dan membasmi para musuh, Serta berperang antar klan tertentu.

Meski tak dibumbui adegan romantis, Tensei Shitara Slime Datta Ken adalah anime isekai terbaik sepanjang masa, yang wajib sekali kamu tonton.

5. Choyoyu

Anime isekai terbaik sepanjang masa

Rekomendasi anime isekai terbaik sepanjang masa berikutnya. Choyoyu menceritakan tentang 7 pemuda jenius dengan kemampuan tinggi diberbagai bidang. Suatu saat mereka mengalami kecelakaan pesawat, namun berhasil selamat.

Tanpa sadar mereka terbangun di dunia lain. Anime ini juga sedikit memiliki unsur politik. Akan banyak adegan menarik dari masing-masing karakter, seperti peran di bidang politik, ekonomi, dokter, teknologi, dan masih banyak lagi.

Demi menebus hutang pada orang-orang desa yang menyelamatkannya, mereka pun berencana membalas budi dengan cara membantu membangun desa, membantu desa dari krisis ekonomi, menghentikan peperangan dan masih banyak lagi.

6. Isekai Maou

Rekomendasi anime isekai terbaik

Isekai Maou bercerita tentang seorang raja iblis bernama Diablo, yang merupakan karakter utama anime ini sendiri. Secara jalan cerita menurut saya tidak terlalu menarik, namun untuk masalah pertarungan, jangan diragukan lagi.

Isekai Maou akan menampilkan adegan pertarungan epic dari karakter utama yang over power, selain action nya yang menarik, Isekai Maou juga salah satu anime isekai harem dengan MC yang over power.

Diablo akan ditemani beberapa gadis cantik yang salah satunya adalah elf, yang akan menemaninya berpetualang membasmi para musuh.

7. Log Horizon

Rekomendasi anime isekai terbaik

Menceritakan tiga orang gamers yang terjebak dalam sebuah game VRMMORPG, bisa dibilang anime Log Horizon ini mirip dengan Sword Art Online, dan sama sama menyajikan cerita menarik.

Log Horizon juga dipercaya sebagai anime isekai terbaik sepanjang masa, dan faktanya anime isekai yang satu ini mendapat rating yang terbilang tinggi diberbagai situs, meskipun saya pribadi lebih tertarik dengan Sword Art Online ketimbang anime ini.

Tapi tak ada salahnya apabila kalian sedang mencari saran anime isekai terbaik maka cukup direkomendasikan untuk kalian tonton.

8. Inuyasha

Rekomendasi anime isekai terbaik

Siapa sih yang tak kenal dengan anime Inuyasha? bagi anak taun 90-han tentunya Inuyasha bukan lagi anime yang asing. Boleh dibilang Inuyasha adalah anime isekai terbaik sepanjang masa, bahkan menurut saya pribadi sangat sulit mencari anime isekai dengan jalan cerita sebagus Inuyasha.

Hal yang membuat Inuyasha berkesan unik dari anime lainnya adalah, karena sebagai anime isekai, jalan cerita tak hanya berfokus pada dunia lain itu sendiri, akan tetapi juga ada banyak adegan dimana salah satu karakter utama yakni Kagome kembali kemasa/ke dunia asalnya.

Inuyasha bercerita tentang seorang manusia setengah siluman yang mana mencari sebuah benda sikon no tama, atau sesuatu yang dapat berakibat fatal apabila jatuh ditangan siluman jahat. Sementara untuk petualangannya Inuyasha pun ditemani seorang wanita yang datang dari dunia lain, yakni Kagome.

Tak hanya menyajikan petualangan menarik, Inuyasha juga menampilkan adegan romantis antara Inuyasha dan Kagome, selain mereka adapun adegan romantis lainnya dari teman berpetualang nya yakni Sango dan Miroku.

Inuyasha juga tak hanya berfokus pada pertarungan dan kisah romantis saja, dan salah satu yang menarik dari jalan ceritanya adalah persahabatan antara Inuyasha, Miroku, Sango, Shipo, dan Kagome yang begitu kental.

9. Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi

Rekomendasi anime isekai terbaik

Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi, pun tak kalah menarik, meskipun bagi pecinta anime tertentu akan beranggapan salah apabila anime ini masuk sebagai anime isekai terbaik sepanjang masa, pasalnya ada beberapa orang yang berfikir bahwa Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi justru merusak jalan cerita dari anime Inuyasha.

Lalu apa hubungannya dengan Inuyasha? Tentu saja berhubungan, pasalnya Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi merupakan next generation dari Inuyahsa.

Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi menceritakan tentang tentang putri dari Inuyasha dan Kagome bernama Moroha, serta putri kembar kakak Inuyasha. Anime ini masih menceritakan hal yang sama, yakni membasmi para siluman yang mengacaukan dunia.

Bagi kamu pecinta anime Inuyasha tak ada salahnya menonton Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi. Pada episode awal juga akan ditunjukan masa lalu yang akan bertujuan pada Kagome dan Inuyasha yang telah menikah, bahkan backsound nya pun benar-benar nostalgia.

10. Tate no Yuusha

saran anime isekai terbaik

Rekomendasi anime isekai terbaik - Tate no Yuusha dari segi jalan cerita sejujurnya kurang menarik menurut saya sendiri, namun entah mengapa anime ini memiliki banyak sekali penggemar dan mendapat rating cukup tinggi.

Bercerita tentang pendekar pedang di dunia lain, anime ini pun akan menampakan adegan berpetualang bersama wanita, serta bertarung bersama-sama.

11. KonoSuba

saran anime isekai terbaik

KonoSuba merupakan salah satu anime isekai terbaik sepanjang masa, dan cukup terfavorit dikalangan pecinta anime, termasuk saya sendiri. Salah satu hal yang membuat KonoSuba menarik adalah karena karakter utamanya yang begitu tolol dan selalu apes.

KonoSuba bercerita tentang seseorang yang meninggal dunia dan hidup kembali di dunia lain, akan dipertemukan dengan beberapa wanita dan membentuk sebuah tim untuk berpetualang.

Anime isekai komedi yang satu ini juga memiliki genre harem, meski tak begitu kental. Adegan pertarungan memang tidak terlalu epic dan lebih berfokus pada komedi. Akan tetapi menjadi rekomendasi anime isekai harem komedi terbaik sepanjang masa.

12. Outbreak Company

saran anime isekai terbaik

Mengisahkan tentang seorang otaku dan pemalas bernama Shinichi Kanou, suatu hari mengalami kejadian yang membuatnya trauma, hingga membuatnya selalu mengurung diri di kamar, aktivitas dan keseharian Shinichi Kanou hanyalah membaca manga dan menonton anime setiap hari.

Pada suatu hari Shinichi Kanou diundang oleh seseorang dan dibuatnya pingsan, tanpa sadar ia bangun telah dipindahkan kedalam dunia lain.

13. No Game No Life

saran anime isekai terbaik

Mengisahkan dua orang gamers kakak beradik dengan IQ tinggi, mereka berdua membentuk sebuah tim bernama Kuhaku, kedua kakak beradik ini sangat hebat dalam bermain game, hingga belum pernah satu kali pun mengalami kekalahan.

Saking hebatnya ia dipanggil oleh seseorang dari dunia lain yang muncul pada monitor komputer nya, hingga mereka terhisap dan masuk kedalam dunia lain.

No Game No Life menurut saya patut sekali masuk dalam daftar rekomendasi anime isekai terbaik sepanjang masa. Bagi kalian yang sedang mencari saran anime isekai terbaik, maka No Game No Life wajib sekali kamu tonton.

14. Kono Yo No Hate De Koi Wo Utau Shoujo YU-NO

saran anime isekai terbaik

Anime isekai terbaik sepanjang masa selanjutnya - Kono Yo No Hate De Koi Wo Utau Shoujo YU-NO. Bercerita tentang dunia parallel anak dari seorang ilmuwan habat, suatu hari ia mendapatkan benda yang diberi oleh ayahnya, dan tanda dasar telah melakukan perjalanan waktu.

Demi mengungkap sebuah misteri dan mencari ayahnya, suatu hari ia pergi untuk menjelajah ke dunia lain. Anime ini memiliki jalan cerita terbaik, namun sedikit harus benar benar mengamati alur cerita, apabila tidak, dapat dipastikan kamu akan kesulitan mencerna jalan ceritanya.

Kono Yo No Hate De Koi Wo Utau Shoujo YU-NO pun tak tertinggal dari scene romantis dan adegan dramatis lainnya.

15. Princess Connect! Re:Dive

saran anime isekai terbaik

Anime yang isekai terbaru ini juga nggak kalah seru!. Princess Connect! Re:Dive pada dasarnya tidak terlalu menampakan pertarungan yang hebat, jalan cerita anime ini tergolong santai, namun cukup menarik.

Setiap karakter pun memiliki kemampuan dan peran yang berbeda beda, seperti penyihir, pendekar pedang dan lainnya.

16. Kuma Kuma Kuma Bear

saran anime isekai terbaik

Buat kalian yang suka akan karakter anime loli mungkin Kuma Kuma Kuma Bear patut kalian tonton. Meski saya sendiri kurang suka, akan tetapi sejak rilis Kuma Kuma Kuma Bear telah mendapat respon yang baik dikalangan pecinta anime, serta mendapat rating lumayan tinggi.

17. Isekai Wa Smartphone To Tomo Ni

Anime isekai harem terbaik

Salah satu anime isekai terbaik sepanjang masa yang paling banyak digemari seluruh pecinta anime. Isekai wa smartphone to tomo ni tak hanya berlatar isekai dengan cerita biasa. Anime ini pun menyajikan banyak karakter menarik didalamnya.

Dari sisi jalan cerita mungkin tidak terlalu menarik, akan tetapi wajib sekali masuk dalam daftar tontonmu.

18. Death March Kara Hajimaru isekai

Anime isekai harem terbaik

Mengisahkan seorang programer berusia 29 tahun, yang menjalani rutinitasnya didepan komputer setiap hari. Hingga tanpa sadar memasuki sebuah dunia fantasi, dan usia yang berubah menjadi 15 tahun.

Meski dalam dunia sebelumnya ia tergolong orang yang lemah, akan tetapi didalam dunia fantasi ia mendapatkan sebuah kekuatan yang membuatnya menjadi karakter hebat dan kuat.

19. Plunderer

Anime isekai harem terbaik

Plunderer - mengisahkan tentang seorang yang datang dari masa lalu. Plunderer memiliki jalan cerita post-apocalyptic yang disebut nomor, dimana dalam dunianya, semua manusia hidup memiliki sebuah nomor, atau disebut sebagai count, setiap manusia memiliki letak nomor yang berbeda beda.

Count sendiri merupakan sebuah penentu dari kehidupan mereka, apabila memiliki count rendah maka akan dianggap lebih rendah dan lemah, namun count sendiri dapat ditransfer kedalam ataupun dicuri oleh orang tertentu.

Dan apabila count seseorang habis maka mereka akan mengalami kematian.

Kisah romantis pun tak tertinggal pada anime Plunderer, ditambah dengan karakter wanita bernama Hina yang diklaim sebagai salah satu the best Waifu. Meski pun ada banyak orang yang merasa kecewa menontonnya. Tapi tak ada salahnya jika kalian tonton.

20. Isekai cheat magician

Anime isekai harem terbaik

Adalah anime isekai romantis terbaik sepanjang masa. Anime ini berkisah tentang dua anak SMA yakni Taichi Nishimura dan sahabatnya yakni Rin, suatu hari mereka terhisap kedalam dunia lain dan tidak mampu kembali ke dunia asal mereka.

Meski awalnya cukup tragis bagi mereka pada akhirnya memutuskan untuk menerima dan mempelajari ilmu tertentu dalam dunia fantasi tersebut.

Meski dalam dunia asal mereka adalah orang biasa, namun dalam dunia fantasi, mereka berdua memiliki sebuah kemampuan, Taichi Nishimura dengan kemampuan reflek yang terbilang diatas rata-rata, serta Rin dengan ilmu sihir tingkat tinggi. 

Keduanya berjuang untuk melatih kekuatan demi bertahan hidup, dan mencari jalan keluar untuk kembali ke dunia asal mereka.

Baca Juga:

Nah itulah 20 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa 2021. Bagaimana menurut kalian?, mana yang paling rekomen untuk ditonton?, semua anime isekai terbaik sepanjang masa diatas sangatlah saya rekomendasikan untuk kalian tonton. Sekian, semoga bermanfaat.