Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

22 Anime Populer yang Bertema Time Travel Bernama

ListPoin.com - Anime yang Bertema Time Travel mungkin tidak cocok untuk semua orang, pasalnya anime tentang time travel ini kebanyakan memiliki alur cerita yang sulit dicerna, apalagi jika menceritakan pengulangan waktu.

Sehingga anime tentang time travel bukanlah anime yang cocok untuk pemula. Namun bagi yang ingin mencoba menonton anime bertema time travel, dibawah ini ListPoin.com telah merangkum beberapa anime time travel terbaik, yang tentu saja ada beberapa rekomendasi untuk para pemula.

Rekomendasi anime time travel dibawah ini, akan saya mulai dari yang sedang booming diawal tahun 2021 ini. Yaps, apalagi jika bukan Tokyo Revengers, dan berhubung untuk saat ini Tokyo Revengers masih on-going, alias belum tamat ya guys!. Langsung saja, simak dibawah!.

20 Rekomendasi Anime populer yang bertema time travel


1. Sonny Boy

anime penjelajah waktu

Anime rilisan 2021 ini mengisahkan perjalanan waktu. Cerita berpusat pada sekelompok siswa muda yang terjebak dengan fenomena aneh 'realitas paralel. Kehidupan mereka secara drastis berubah, karena mereka terjebak pada situasi, dengan tantangan hidup dan mati.

Sekelompok pemuda ini mencari cara untuk menemukan jawaban 'atas fenomena tak biasa yang mereka alami. Dimana fisik dan mental di uji teka-teki mencegangkan dalam perjalanan mereka.


2. Summer Time Render

anime populer yang bertema time travel bernama

Anime yang sangat populer sejak 2022 ini memiliki cerita yang unik. Mengisahkan Ushio Kofune yang mengalami fenomena misterius, yakni terjadinya pengulangan waktu.

Anime populer yang bertema time travel bernama Summer Time Render tak hanya bergenre thriller dan time travel saja, namun juga psychological, mistery supernatural yang dibumbui kisah romantis.


3. Tokyo Revengers

Anime tentang time travel

Tokyo Revengers merupakan anime dengan genre school, drama dan Shounen, mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Hanagi Takemichi sebagai karakter utama, anime ini akan menceritakan perjalanan Hanagi Takemichi yang bereinkarnasi ke zaman masa SMP.

Sebagai karakter utama, Hanagi Takemichi bisa dibilang pemuda yang berpenampilan seadanya, payah, pemalas, selalu bersikap pasrah, bahkan selalu direndahkan oleh orang disekitarnya.

Suatu hari ia mengalami sebuah kecelakaan, telah pasrah untuk mati, namun keajaiban terjadi, dimana Hanagi Takemichi justru kembali ke masa lalu, lebih tepatnya adalah saat masa-masa SMP.

Yang mana pada masa SMP ini adalah masa kejayaan dari seorang Hanagi Takemichi, yang tak lain lagi adalah salah satu anggota geng populer dimasanya.

Anime tentang time travel yang satu ini juga memiliki cerita yang tidak terlalu berat, sehingga buat kamu yang baru pernah menonton anime bertema time travel, Tokyo Revengers akan cocok untuk kamu tonton.


4. Mirai Nikki

anime time travel terbaik

Rekomendasi anime tentang time travel berikutnya adalah Mirai Nikki. Anime ini mengisahkan tentang Yukiteru Amano sebagai karakter utama. Yukiteru Amano adalah anak SMP yang menghabiskan kesehariannya untuk menulis buku harian di ponsel miliknya.

Akan tetapi ponsel yang ia gunakan bukanlah ponsel biasa, melainkan merupakan pemberian dari dewa. Setalah mengetahui fakta tersebut, dengan terpaksa Yukiteru Amano mengikuti sebuah misi dengan mempertaruhkan nyawanya, bersama 11 pemain lainnya. Hal ini ia lakukan untuk bertahan hidup.

Kemudian bertemulah dengan seorang wanita bernama Yuno Gasai. Meski terlihat kalem, bersikap layaknya gadis polos, akan tetapi Yuno Gasai memiliki sisi gelap, yakni tak pernah ragu untuk membunuh seseorang, dan terbukti hal ini selalu ia lakukan hanya untuk melindungi seorang yang ia cintai yakni Yukiteru Amano.


5. Kono Yo No Hate De Koi Wo Utau Shoujo YU-NO

rekomendasi anime time travel

Kono Yo No Hate De Koi Wo Utau Shoujo YU-NO, anime terbaik bertema time travel selain Steins Gate. Anime ini cukup mirip dengan anime Steins Gate, dimana ada scen penyelamatan dengan cara mengulang sebuah waktu.

Tak hanya tentang pengulangan waktu. Kono Yo No Hate De Koi Wo Utau Shoujo YU-NO juga akan memiliki cerita perjalanan waktu kedalam dunia parallel.


6. Steins Gate

anime bertema time travel

Steins Gate adalah salah satu anime terfavorit dikalangan wibu :v Steins Gate bercerita tentang seorang ilmuan yang menciptakan sebuah mesin waktu, yang bertujuan untuk mengubah takdir. Namun suatu hari melakukan kesalahan besar yang membuat takdir teman dekatnya berubah drastis.

Ia pun mencoba mengubah takdir teman dekatnya dengan cara menjelajah waktu dan mengulangi kejadian berulang-ulang, hingga menjadi gila karena melihat temannya mati ratusan kali, namun tak pernah bisa menyelamatkannya.

Anime ini sangat tidak direkomendasikan, apabila kamu baru pernah menonton anime tentang time travel, karena Steins Gate memiliki alur cerita yang membingungkan dan sulit dicerna.


7. Amnesia

Anime tentang time travel

Amnesia merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah game. Dengan genre berbalut romantis. Amnesia bercerita tentang seorang gadis yang mengalami sebuah kecelakaan, dan saat ia sadar telah berada disebuah ruangan, dimana ia telah kehilangan ingatannya.

Sesuai judul, Amnesia, yang artinya menceritakan tentang hilang ingatan, anime ini akan menunjukan sebuah pengulangan waktu, yang mana dalam setiap waktu terulang selalu berada dalam situasi ataupun kejadian yang berbeda-beda.


8. Eureka Seven AO

anime time travel terbaik

Eureka Seven AO juga salah satu anime bertema time travel terbaik yang harus kalian tonton. Walaupun merupakan anime lawas, akan tetapi masuk rekomen, karena Eureka Seven AO memiliki alur cerita yang menarik.

Bercerita tentang anak berusia 14 tahun yang berjuang mati-matian, serta berusaha untuk menyelamatkan ibunya yang telah menghilang selama 10 tahun.


9. Spirited Away

rekomendasi anime time travel

Rekomendasi anime time travel terbaik - selanjutnya adalah Spirited Away. Bercerita seorang gadis kecil bernama Chihiro Ogino yang tidak sengaja memasuki/menjelajah kedalam dunia lain.

Pada awalnya Chihiro Ogino dan orang tuanya hendak pergi kerumah baru mereka, akan tetapi justru tersesat dan masuk kedalam dunia arwah.

Karena penasaran akan tempat tersebut, kedua orang tua Chihiro Ogino tak sengaja memakan makanan ditempat tersebut, dan berubah wujud menjadi babi. Chihiro Ogino berusaha menguak misteri dan mencari tau apa yang terjadi.

Dalam misi menyelamatkan kedua orang tuanya, Chihiro Ogino dipertemukan dengan penjaga dunia arwah bermama Haku, untuk membantu kembali pada dunia manusia.


10. Irozuku Sekai no Ashita kara (Iroduku: The World in Colors)

anime bertema time travel

Menceritakan dunia dimana sihir adalah kekuatan umum didunia yang ditinggali. Tsukishiro Hitomi adalah gadis berusia 17 tahun yang juga merupakan keturunan dari keluarga penyihir.

Sebagai seorang penyihir, Tsukishiro Hitomi tumbuh dengan karakter tanpa omosi karena gangguan mental. Karena merasa kasian, Kohaku yang merupakan penyihir sekaligus nenek dari Tsukishiro Hitomi, yang memiliki kekuatan untuk menjelajah ke masa lalu.

Kemudian Tsukishiro Hitomi dikirim ke masa lalu dimana nenek/Kohaku masih berusia 17 tahun, takdir seorang Tsukishiro Hitomi pun akan berubah dimasa ini.


11. Noein

Anime tentang time travel

Salah satu anime lawas bertema time travel yang cukup menarik untuk kita tonton. Noein: Mou Hitori no Kimi e akan menceritakan tentang kehancuran dunia, yang tentu nya berhubungan dengan adanya dimensi lain.

Anime ini memiliki nuasa drama yang cukup kental, selain itu Noein juga memiliki jumlah episode yang cukup banyak, yakni mencapai 24 episode.


12. Seikimatsu Occult Gakuin (Occult Academy)

anime time travel terbaik

Pada tahun 2012 dunia mengalami kekacauan yang diakibatkan oleh Alien, dan hanya ada satu solusi untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Dikirim lah seorang penjelajah waktu bernama Fumiaki Uchida.

Fumiaki Uchida dikirim kembali ke masa lalu, lebih tepatnya pada tahun 1999, demi menyelamatkan umat manusia. Fumiaki Uchida memiliki misi untuk menghancurkan sebuah kunci Nostradamus.


13. Island

rekomendasi anime time travel

Island adalah anime tentang time travel yang menyajikan jalan cerita sangat menarik. Tak hanya bercerita tentang penjelajahan waktu, anime time travel terbaik ini juga berkaitan dengan amnesia.

Island memiliki jalan cerita yang fokus pada karakter utama bernama Setsuna, yang pergi menjelajah waktu ke masa lalu. Bertujuan untuk mengubah takdir dunia, akan tetapi Setsuna justru mengalami hilang ingatan.

Anime ini secara jalan cerita benar-benar sangat bagus, namun sangat disayangkan anime Island hanya berjumlah 12 episode saja.


14. Suzumiya Haruhi no Yuutsu (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

anime bertema time travel

Rekomendasi anime time travel terbaik kali ini adalah juga bergenre school. Anime tentang time travel selalu menyajikan jalan cerita yang unik dan menarik, seperti halnya Suzumiya Haruhi no Yuutsu (The Melancholy of Haruhi Suzumiya).

Selain beberapa daftar anime bertema time travel diatas, Suzumiya Haruhi no Yuutsu (The Melancholy of Haruhi Suzumiya) juga tak kalah seru dari segi alur cerita.

Berfokus pada karakter utama yang memiliki karakter unik, seorang Haruhi diberkahi kecerdasan yang diatas rata-rata, selalu hebat dalam segala hal.

Namun Haruhi juga terlahir dengan sikap yang aneh, dimana ia tidak pernah perduli kepada orang-orang disekitarnya.


15. Inuyasha

anime populer yang bertema time travel bernama

Untuk kali ini, jangan diragukan lagi, walaupun merupakan anime lawas, namun saya berani mengatakan bahwa selain Steins Gate, Inuyasha adalah anime bertema time travel terbaik sepanjang masa.

Anime populer yang bertema time travel bernama 'Inuyasha' ini bercerita tentang manusia setengah siluman, yang hidup di era 500 tahun lalu, suatu hari, dipertemukan dengan gadis SMP bernama Kagome. Kagome merupakan gadis yang berasal dari dunia lain (dunia modern) yang kembali kemasa 500 tahun lalu melalui sebuah sumur tua.

Dalam era 500 tahun lalu Kagome dipercaya sebagai reinkarnasi dari pendeta bermama Kikyo

Keduanya pun berpetualang untuk membasmi para siluman, dan mencari pecahan Sikon No Tama. Tak hanya itu, dalam petualangannya pun selalu menampilkan adegan menarik, dimana ia bertemu dengan teman teman barunya, dan berpetualang bersama.

Selain berkisah tentang persahabatan yang menarik antara Inuyasha, Miroko, Shipo, Sango dan Kagome, mereka pun menjadi pasangan, dan selalu menampakan adegan romantis, antara kedua pasangan tersebut.


16. Charlotte

anime time travel terbaik

Kekuatan supranatural yang bahkan mampu melompat kemasa tertentu adalah hal yang unik dalam anime Charlotte. Pasalnya penjelajahan waktu ia lakukan untuk menyelamatkan orang disekitarnya.

Ia hidup dalam dunia dimana setiap orang memiliki kekuatan diatas rata-rata, setiap karakter diberkahi kekuatan yang berbeda-beda.

Yuu Otosaka sebagai karakter utama juga mempunyai sebuah kekuatan supranatural yang sangat unik, dimana mampu mengambil alih tubuh orang lain dalam waktu 5 detik.


17. Orange

rekomendasi anime time travel

Anime tentang tentang time travel selanjutnya. Orange. Orange adalah anime yang bercerita tentang perjalanan waktu, pernah menjadi anime trending dimasanya.

Jalan cerita unik, yang berkisah tentang 5 sahabat dekat bernama Saku Hagita dan Azusa Murasaka, Naho Takamiya, Hiroto Suwa, Takako Chino. Pada suatu hari Azusa Murasaka mendapatkan sebuah surat dari masa depan, yang menyinggung tentang pria bernama Kakeru.

Anime ini bahkan sudah memiliki live action nya loh, saya gak bisa jelasin antara sad ending ataupun happy ending, pasalnya akan ada kisah cinta segitiga dalam jalan ceritanya.


18. Kimi no Na wa (Your Name)

anime bertema time travel

Tak kalah keren, anime tentang time travel kali ini juga sempat booming, bahkan menjadi salah satu movie dengan penonton terbanyak didunia.

Kimi no Na wa (Your Name) menceritakan tentang dua anak SMA, laki-laki dan perempuan, yang berbeda sekolah, dan tanpa sadar suatu hari tubuh mereka bertukar.

Mereka pun menjalani perannya masing-masing. Kimi no Na wa (Your Name) memiliki alur yang santai dan menurut saya cukup menyenangkan untuk sekelas genre school.


19. Valerian et Laureline

Anime tentang time travel

Seorang pilot yang memiliki misi menyelamatkan Laureline, dalam ekspedisinya, suatu hari mereka kembali, mereka kaget akan bumi yang sudah tidak ada lagi.

Kemudian melakukan penjelajahan panjang demi memulihkan planet bumi.


20. Oda Nobuna's Ambition

anime time travel terbaik

Anime tentang time travel Oda Nobuna's Ambition berkisah tentang anak SMA yang tiba tiba mendapati dirinya telah berada di zaman sengoku, dan bertempat di medan perang. Yoshiharu yang nyawanya sedang terancam akhirnya diselamatkan oleh seseorang bernama Toyotomi Hideyoshi.

Kemudian ia berusaha untuk keluar dari dunia sengoku, dan berusaha keras untuk kembali ke dunia asalnya.


21. Toki o Kakeru Shōjo

rekomendasi anime time travel

Toki o Kakeru Shōjo, anime bertema time travel ini bercerita tentang gadis yang melompat waktu. Pada suatu hari Makoto, menemukan sebuah lonceng di sebuah laboratorium kimia.

Tanpa sengaja Makoto terjatuh dan menyentuh sebuah lonceng yang berada dalam ruangan tersebut. Kemudian ia terlempar/melompat waktu, dan sadar bahwa lonceng tersebut merupakan mesin pelompat waktu.


22. Punch Line

anime bertema time travel

Anime tentang time travel yang terakhir adalah Punch Line. Bercerita soal perjalanan waktu kemasa lalu demi menyelamatkan atau mengubah takdir dunia yang ia tinggali.

Anime ini tak hanya berfokus pada suatu karakter saja, melainkan berfokus pada 3 karakter yang telah bertemu dimasa depan. Ada banyak kisah memilukan antara ketiga karakter tersebut, pasalnya setiap karakter akan mendapati sebuah rintangan yang berbeda beda dalam perjalanan waktu yang mereka lakukan.


Baca Juga:

Nah itu 20 Rekomendasi Anime Tentang Time Travel Terbaik!. Anime bertema time travel memang selalu menyajikan alur cerita yang unik dan menarik, tak hanya meskipun rata-rata alur cerita lebih berkesan misteri ketimbang action nya.