Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

40 Game PPSSPP Ukuran Kecil dibawah 100mb - 500mb

Game PPSSPP Ukuran Kecil - PPSSPP adalah sebuah emulator untuk menjalankan game PlayStation Portable, atau yang biasa kita kenal dengan nama PSP. Dengan bantuan emulator PPSSPP Android ini memungkinkan kalian bisa menikmati / bermain game PSP di HP Android "yang tentunya 100% gratis!".

Akan tetapi, umumnya ROM game PPSSPP iso memiliki ukuran yang sangat besar, mulai dari 500mb sampai ber giga-giga bait. Contohnya game Naruto PPSSPP, Monster Hunter, God of War dan masih banyak lagi!.

Hal ini tentu menjadi permasalahan tersendiri apabila HP Android kita punya spek kentang. Tetapi jangan khawatir, karena ListPoin sudah merangkum sedikit judul game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb sampai 500mb aja guys, yang sudah pasti ringan dan hemat memori.

# Game PPSSPP Ukuran Kecil dibawah 100mb

List / kumpulan game PPSSPP dibawah 100mb berikut ini nggak cuman ukurannya saja yang kecil, tapi juga punya gameplay seru, ringan, serta lancar dimainkan, walaupun grafisnya biasa-biasa saja.

Langsung saja! Berikut adalah daftar game PPSSPP ukuran dibawah 100mb iso terbaik, simak selengkapnya guys...

1. Assassin Creed Bloodlines

game ppsspp ukuran kecil dibawah 100mb

Assassin's Creed: Bloodlines merupakan salah satu seri Assassin's Creed terbaik, game petualangan sekaligus action ini sangatlah seru, walau nggak terlalu fokus dengan jalan cerita.

Juga termasuk game Open World terpopuler selain GTA. Selain gameplay nya seru, game PPSSPP Assassin Creed Bloodlines juga membawa unsur-unsur Parkour yang membuatnya memberi kesan tersendiri.

Sedang mencari game keren dengan petualangan tanpa batas didalamnya?, kalau iya maka Assassin Creed Bloodlines wajib sekali kamu mainkan.


2. Car Jack Streets

download game ppsspp ukuran kecil dibawah 100mb

Car Jack Streets adalah game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb iso, dan untuk versi CSO atau versi Highly Compressed tentunya bisa jauh lebih kecil. Meski demikian, game PPSSPP High Compress tidak mimin rekomendasikan, karena game versi Compress artinya telah diperkecil ukurannya, sehingga game sering terasa lemot dan tidak lancar.

Car Jack Streets PPSSPP ini dikembangkan oleh developer Tag Games. Ini mirip sekali dengan game GTA. Di game ini ada sekitar 5 senjata yang berbeda dan juga terdapat banyak sekali mobil yang bisa kamu kendarai.


Baca:
Game GTA PPSSPP Lengkap Udah Download?

3. Bomberman

kumpulan game ppsspp ukuran kecil dibawah 100mb

Game PPPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb iso selanjutnya adalah Bomberman. Bagi kalian yang sering main Nintendo ataupun konsol gameboy memungkinkan besar pernah memainkan game ini.

Bomberman juga bisa kamu mainkan lewat emulator PPSSPP Android, game ini ukurannya sangat kecil dibawah 50 mb yang tentunya sangat lancar saat dimainkan.


4. Code Arms

game ppsspp ukuran kecil dibawah 100mb iso

Game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb untuk Android kentang? Code Arms adalah salah satunya. Selain ringan dimainkan, game PPSSPP perang ini juga memiliki ukuran yang kecil.

Code Arms menyediakan tiga mode / medan perang yang masing-masing terdiri dari 13 level, dan bisa kamu mainkan secara bertahap. Setiap level memiliki tingkat kesulitan berbeda-beda, dan umumnya semakin tinggi level maka tantangan akan semakin sulit.


5. Dead To Right Reckoning

game ppsspp dibawah 100mb

Game PPSSPP dibawah 100mb berikutnya, Dead to Rights: Reckoning. Tidak berbeda jauh dengan Dead to Rights II, kedua game tembak-menembak ini sama-sama seru, dan ukurannya sangat kecil hanya 80mb saja.

Kalau kamu lagi tertarik men download game PPSSPP grafik HD, alias game PPSSPP dengan grafik terbaik mungkin judul game kali ini kurang tepat, tapi kalau soal gameplay yang seru maka Dead To Right Reckoning adalah salah satunya.


6. Dynasty Warrior

Game PPSSPP tanpa ekstrak ukuran kecil

Download game PPSSPP Dynasty Warrior ukuran kecil dibawah 100mb - Salah satu game petualangan PPSSPP android paling seru yang wajib kamu mainkan. Dynasty Warrior bisa kita sebut sebagai permainan perang kerajaan, namun konsep dari Dynasty Warrior sedikit berbeda dengan game sejenisnya.

Misi utama dari game Dynasty Warrior adalah mengalahkan musuh-musuh kroco, serta menghabisi bos / komandan pasukan musuh. Kamu juga akan menemui karakter-karakter kuat seperti tangan kanan raja, yang juga harus kamu kalahkan.


7. Charger Tanks Squad

game ppsspp ukuran kecil dibawah 50mb

Game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb terbaik yang tak kalah seru. Kalau ngomongin masalah grafis memang jauh dari kata bagus, karena hanya mengandalkan kualitas 2D, tapi bukan masalah selagi seru dimainkan.

Charger Tanks Squad adalah game action bertema tank yang akan menugaskan pemain menghadapi musuh-musuh keras dan kuat, kamu bakal diberi tingkatan level mulai dari yang paling mudah sampai yang tersulit.


8. Avatar - The Last Airbender

game ppsspp ukuran kecil dibawah 200mb

Avatar: The Last Airbender adalah game adaptasi dari serial animasi. Seperti yang kalian tau, di game ini pemain akan mengontrol karakter Ang, sang pengendali udara yang ditakdirkan untuk mengubah dunia. Dan menurut mimin Avatar - The Last Airbender pun termasuk game ringan, anti lag saat dimainkan.

Story di game ini masih sama seperti di serial animasi nya, pemain akan menghadapi musuh utama dari negara api, dan melibatkan peperangan. Gimana?, Tertarik dengan game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb kali ini?.


9. Ape Escape Academy

game ppsspp ukuran kecil 10 mb

Ape Escape Academy adalah game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb yang tidak kalah seru, game ini pertama kali diperkenalkan di dirilis di Jepang beberapa dekade lalu. Walaupun bukan permainan yang populer namun bukan berarti tidak rekomended.

Menariknya adalah, para pemain bisa menikmati game ini secara multiplayer, yakni mengandalkan koneksi WI-FI. Berdasarkan keterangan dari Ape Escape Academy, kita bisa bermain bersama 3 player lainnya, yang pasti bakal sangat seru.


10. Hero of Sparta

kumpulan game psp ukuran kecil 50

Game PPSSPP ukuran kecil dibawah 50mb kali ini adalah besutan dari Gameloft. Hero of Sparta sebenarnya sudah lama populer jauh sebelum konsol PSP, karena memang diproduksi di beberapa konsol lawas, serta untuk HP Symbian.

Bahkan saat ini sudah tersedia di versi Android. Jadi terserah kalian, jika ingin bermain tanpa emulator PPSSPP maka bisa mendownload langsung di Google Play Store, namun jika ingin bermain di versi PSP maka jangan lupa untuk memakai emulator PPSSPP Android.


11. Marvel Nemesis Rise Of The Imperfects

game ppsspp marvel ukuran kecil

Sesuai judul dari game ini. Marvel Nemesis Rise Of The Imperfects tentunya akan menampakkan sekelompok pahlawan dan penjahat Marvel, seperti Spider Man, Iron Man Venom, Wolverine, dan lain-lain.

Kalau kamu merupakan pecinta Marvel maka game PPSSPP ukuran dibawah 100mb ini wajib kamu coba, karena ada banyak karakter Marvel di game. Selain itu game Marvel Nemesis Rise Of The Imperfects menghadirkan misi-misi menarik yang mengajak kamu menjadi seorang pahlawan.


12. Nova Near Orbit

Nova Near Orbit ppsspp

Nova Near Orbit merupakan game perang FPS yang telah rilis di beberapa platform. Android sendiri sudah menyediakan game Nova Near Orbit, yang bisa kamu mainkan secara gratis.

Selain di versi Android sebenarnya masih ada banyak seri dari Nova Near Orbit ini. Salah satunya merupakan versi PSP, walau secara keseluruhan nggak berbeda jauh, tapi gameplay nya sedikit berbeda.

Tertarik dengan game PPSSPP ukuran dibawah 100mb ini?, nggak ada salahnya kalian mainkan.


13. Young Thor

Young Thor ppsspp

Young Thor, juga tergolong game PPSSPP ukuran dibawah 100mb dan ringan. Di dalam game Young Thor terdapat sistem dimana Level akan diulang-ulang beberapa kali, hal ini bertujuan agar karakter yang kalian mainkan bisa memperoleh hasil yang lebih baik.

Pengalaman saya bermain game Young Thor PPSSPP di HP Android kentang tidak pernah terjadi kendala, bisa dibilang, selain ukuran game kecil "dibawah 100mb", Young Thor juga paling lancar dimainkan.


14. Ultraman Fighting Evolution

Ultraman Fighting Evolution ppsspp

Game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb iso - Buat para penggemar Ultraman tentunya wajib memainkan game PPSSPP yang satu ini. Ultraman sendiri adalah serial televisi yang populer sejak tahun 90-an, sampai sekarang masih menjadi tontonan wajib bagi anak-anak menuju dewasa.

Gameplay Ultraman Fighting Evolution tidak memberi banyak perbedaan dibanding seri-seri lainnya. Pemain akan diajak menjadi pahlawan dunia, yang bertugas melindungi bumi dari monster-monster jahat.


15. Hot Wheels Ultimate Racing

Hot Wheels Ultimate Racing ppsspp

Game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb - Hot Wheels Ultimate Racing merupakan permainan balap yang unik, di setiap level terdapat rintangan yang berbeda-beda, semakin tinggi level, maka akan semakin sulit pula rintangan yang akan kamu hadapi.

Gameplay Hot Wheels Ultimate Racing PPSSPP mirip dengan beberapa judul game Racing serupa, pemain dapat menekan fitur boost, atau yang biasa kita kenal dengan Noss, selain itu ada juga fitur Efect yang membuat mobil bergerak lambat, ini bisa menjadi keuntungan saat menjumpai tikungan tajam.


16. Asphalt - Urban GT 2

Asphalt - Urban GT 2 ppsspp

Asphalt - Urban GT 2 - di game ini kamu bisa mengalahkan musuh dengan menabrak mereka sampai hancur, serta kabur dari buronan polisi. Asphalt - Urban GT 2 memberi gameplay seru, namun juga sulit untuk dimainkan pemula.

Di game Asphalt - Urban GT 2, kamu akan menemui beberapa tingkatan, yang dimana semakin tinggi level maka akan semakin sulit. Apalagi para polisi yang bisa menggunakan Noss, sehingga akan cukup merepotkan.


17. RedBull X-Fighters

RedBull X-Fighters ppsspp

Masih di game balap. Namun RedBull X-Fighters membawa tema yang berbeda dari sebelumnya. RedBull X-Fighters adalah game balap motor yang memungkinkan kalian dapat menikmati keseruan berkendaraan Motocross.

RedBull X-Fighters bukan hanya hadir sebagai game PSP, game PPSSPP Android RedBull X-Fighters ini juga tersedia di beberapa platform. Mulai dari PS2, dan konsol lainnya. Bahkan game ini pun bisa kamu nikmati di PC loh.


18. Zuma Spaces Ru

Zuma Spaces Ru ppsspp

Salah satu game lagendaris yang sangat populer di dunia. Kepopuleran game Zuma boleh dibilang layaknya Super Mario Bross dan Harvest Moon. Dan saya rasa para gamer nggak akan asing sama game PPSSPP terbaik yang satu ini.

Ciri khas dari game Zuma sendiri adalah sebuah kodok. Tugas atau misi game Zuma hanyalah mencocokan bola sesuai warna, yang dimana bola-bola akan terus memasuki mulut kodok. Kalian hanya perlu mencocokan sebanyak mungkin.

Meski cukup sederhana, permainan Zuma sangatlah seru, dan ada level tertentu yang tentunya tidak mudah diselesaikan.


19. Tehra Dark Warrior

Tehra Dark Warrior ppsspp

Tehra Dark Warrior adalah game PPSSPP action RPG. Apa saja yang menarik dari game PPSSPP Tehra Dark Warrior?, di game ini nggak ada banyak hal menarik, tetapi tetap saya rekomendasikan "mengingat bergenre RPG".

Tehra Dark Warrior akan mengajak pemain bertarung melawan musuh-musuh jahat, mulai dari tengkorak, monster, hingga para samurai. Tentu saja gameplay nya sangat seru, apalagi ukurannya cukup kecil, hanya dibawah 100mb saja loh.


20. Vector TD

Vector TD ppsspp

Game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb. Vector TD merupakan permainan sederhana yang mengasah otak, walau gameplay nya sederhana tapi game Vector TD sangat seru, dan tidak mudah membosankan.

Di game ini ada banyak musuh-musuh unik, yang membuat Vector TD memberi kesan tersendiri. Selain itu ukurannya nggak sampai 50mb. Cukup kecil tapi seru, dan siap menghibur kamu.


21. Echochrome

Echochrome ppsspp

Echochrome, juga tergolong game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb iso. Saat memainkan Echochrome, kalian dituntut untuk mengontrol karakter yang bergerak, bisa dibilang sederhana, dan grafik nya bikin sakit mata. Tapi wajar saja, mengingat ukuran gamenya yang sangat kecil.

Buat kamu yang lebih suka permainan sederhana dan berukuran kecil, maka tak ada salahnya kalian mencoba game PPSSPP Echochrome ini.


22. Ultimate Board Game Collection

Ultimate Board Game Collection ppsspp

Ultimate Board Game Collection, sama seperti beberapa game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb sebelumnya. Dimana grafiknya biasa-biasa saja, bahkan gameplay nya pun sederhana, tapi jangan salah loh, Ultimate Board Game Collection adalah game klasik yang populer di masanya!

Game ini mulai populer sejak Nintendo, dan telah dirilis untuk versi PSP, Ultimate Board Game Collection pun sudah dirilis dalam versi Smartpone Android.


23. Zendoku

Zendoku ppsspp

Bisa di bilang Zendoku adalah game yang terinspirasi dari Sudoku. Sudoku sendiri sudah sangat terkenal, dan biasa kita temui di HP jadul. Zendoku ini sangatlah mirip, atau sebut saja sebagai variasi dari game Sudoku.

Kalau dibandingkan dengan Sudoku, game Zendoku ini menurut saya jauh lebih ngeselin dan susah, entah mengapa saya selalu kesulitan saat memainkannya.


24. Virtua Tennis - World Tour

Virtua Tennis - World Tour ppsspp

Game PPSSPP ukuran dibawah 100mb kali ini juga nggak kalah seru loh guys. Di game Virtua Tennis - World Tour kalian akan menemui sekitar 14 karakter pe Tennis profesional, dimana menggambarkan karakter atlet di dunia nyata.

Selain itu ada banyak mode permainan yang bisa kita coba, dengan adanya berbagai mode permainan tentu nya akan semakin bikin betah. Terlebih nya jika bermain di mode karier.


25. Legend of Heroes - A Tear of Vermillion

Legend of Heroes - A Tear of Vermillion ppsspp

Jika kalian sedang mencari game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb iso, dan game grafis anime, maka Legend of Heroes - A Tear of Vermillion adalah pilihan paling tepat.

Legend of Heroes - A Tear of Vermillion bisa kita sebut sebagai game role-playing. Game PPSSPP ukuran dibawah 100mb ini pertama kali dikembangkan oleh developer Nihon Falcom Corporation, dan terus diproduksi dari waktu ke waktu.


26. Luxor - Pharaoh’s Challenge

Luxor - Pharaoh’s Challenge ppsspp

Game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb bertama bola-bola, atau sebut saja game bola-bola, ini sama seperti judul game sebelumnya, yakni grafisnya yang berkesan biasa saja, juga gameplay nya yang sederhana.

Tapi untuk masalah keseruan nggak perlu diragukan lagi. Game ini tetap membawa banyak hal bermanfaat dan menghibur kita dikala bosan.


27. Namco Museum Battle Collection

Namco Museum Battle Collection ppsspp

Game PPSSPP ukuran dibawah 100mb kali ini tergolong membawa grafik 3D dengan misi / pertarungan-pertarungan super menantang dan seru. Kalau kalian hobi bermain game pertarungan maka tak ada salahnya mencoba game Namco Museum Battle Collection ini.


28. Petz - Dogz Family

Petz - Dogz Family ppsspp

Petz - Dogz Family adalah game yang tergolong kalah menarik Jika dibandingkan dengan game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb seperti Virtua Tennis - World Tour dan lainnya. Tapi juga bukan masalah besar, karena game Petz - Dogz Family tetap rekomen untuk mengisi waktu luang kalian


29. Shinobido - Tales of the Ninja

Shinobido - Tales of the Ninja ppsspp

Shinobido - Tales of the Ninja adalah game pertarungan bertema Ninja dan melibatkan perang-perangan. Saat ini ada beberapa seri dari Shinobido, dan khususnya untuk seri Shinobido - Tales of the Ninja menurut saya membawa beberapa fitur baru, tapi sayangnya ada sedikit hal penting yang telah dihilangkan dari game ini.

Selebihnya tidak ada permasalahan. Game ini tetap ringan, seru dimainkan serta berukuran kecil dibawah 100mb saja.


30. Untold Legends - Brotherhood of the Blade

Untold Legends - Brotherhood of the Blade ppsspp

Game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb terakhir adalah Untold Legends - Brotherhood of the Blade. Terbilang game seru bertema pertarungan monster. Pada game Untold Legends - Brotherhood of the Blade pemain bebas memilih sejumlah karakter menarik, seperti karakter kesatria dan masih banyak lagi.

Misi utama dari game PPSSPP action RPG ini adalah menyelamatkan dunia, dan bertarung melawan monster yang menghancurkan umat manusia. Ada banyak hal seru yang bisa kita nikmati, kita juga bisa mengumpulkan item, berbicara dengan seseorang, berpetualang dan lain-lain.


# Game PPSSPP Ukuran Kecil dibawah 500mb

Eits, ada tambahan daftar game seru di emulator PPSSPP!, khusus untukmu yang punya HP dengan memorinya sempit tapi pengen tetap asyik main game. Nah, simak tambahan daftar game PPSSPP ukuran kecil berikut! ada beberapa pilihan game seru di PPSSPP dengan ukuran file yang gak nyita-nyita memori tapi tetap berkualitas. Yuk, intip gamenya!

1. Beowulf: The Game (393MB)

game PPSSPP ukuran kecil dibawah 500mb

Mengambil inspirasi dari cerita legendaris dan mengadaptasinya ke dalam bentuk permainan yang menarik. Pemain akan mengendalikan tokoh "pahlawan yang terkenal". Dengan visual yang hebat dan mekanisme permainan yang tidak biasa, permainan ini menawarkan pengalaman bermain game epik dalam bentuk kompak.

Meskipun ukuran filenya tergolong kecil, Beowulf: The Game menawarkan visual yang hebat dan mekanisme permainan yang tidak biasa. Perpaduan ini menghadirkan pengalaman bermain game epik dalam bentuk unik

Beowulf The Game adalah pilihan tepat bagi kalian yang mencari permainan dengan cerita menarik, visual yang indah, dan mekanisme permainan unik, namun tetap berukuran kecil.


2. PES 2014 (471MB)

game PPSSPP mb kecil

PES 2014, adalah simbol realisme dalam dunia game sepak bola, meskipun ukuran filenya hanya 471MB, game ini tidak mengurangi keseruan dan keasyikan dalam mengendalikan tim favorit di lapangan, tentunya menyajikan berbagai mode permainan menarik yang bisa kita nikmati.

Game ini tak hanya indah dipandang, tetapi juga asyik dimainkan. Kontrolnya mudah dipelajari dan dipahami, memungkinkan pemain untuk fokus pada strategi dan taktik permainan. Berbagai mode permainan tersedia, mulai dari pertandingan persahabatan hingga liga dan turnamen internasional.

Intinya, PES 2014 termasuk game paling ideal bagi para gamer yang menginginkan realisme, keseruan, dan kemudahan dalam bermain. Ukuran filenya yang kecil juga membuatnya dapat dimainkan di berbagai perangkat, tanpa perlu memikirkan kapasitas memori.

Link: PES 2014

3. LocoRoco (276MB)

game PPSSPP dibawah 500mb

Mencari game PSP seru dan menghibur dengan ukuran kecil? LocoRoco adalah jawabannya! Game ini menawarkan petualangan penuh warna dan menggemaskan hanya dengan file sebesar 276MB, menjadikannya pilihan ideal bagi kamu yang ingin bermain game seru di mana saja dan kapan saja.

Berfokus mengarahkan karakter bulat dan berwarna-warni yang disebut LocoRoco melalui berbagai level. Pemain akan mengontrol platform untuk memiringkan dan memutar lingkungan, membantu LocoRoco melewati rintangan, menyelesaikan teka-teki, dan mencapai tujuan. Gameplay LocoRoco sederhana namun adiktif, menawarkan tingkat kesulitan seimbang dan berbagai tantangan untuk menarik pemain.

Sangat ideal dimainkan di emulator PPSSPP, baik di PC, laptop, smartphone, ataupun tablet. Ukuran filenya yang kecil dan gameplay yang ringan membuatnya tidak memakan banyak ruang penyimpanan dan dapat dimainkan dengan lancar di berbagai perangkat.

Link: LocoRoco

4. Patapon 3 (449MB)

game PSP ukuran kecil 500mb

Patapon 3 menghadirkan pengalaman bermain yang inovatif dengan menggabungkan elemen ritme, strategi, dan visualisasi yang unik. Pemain berperan sebagai pemimpin suku Patapon, mengantarkan mereka dalam perjalanan epik untuk mengalahkan musuh.

Gameplay Patapon 3 berfokus pada pengaturan ritme melalui kombinasi tombol untuk menciptakan serangan yang kuat. Pemain harus menguasai ritme dan strategi untuk mengalahkan musuh yang semakin kuat dalam berbagai misi.

Menariknya game ini juga hadir dengan size ringan!, tentu saja! Ukurannya yang kecil ini memungkinkan Patapon 3 bisa dimainkan di perangkat ber-spesifikasi rendah sekalipun. Selain itu, juga memudahkan proses download.

Link: Patapon 3

5. Yu-Gi-Oh! GX Tag Force (468MB)

game PPSSPP dibawah 500mb

Bagi para penggemar serial Yu-Gi-Oh!, nostalgia duel kartu seru di anime kini bisa dinikmati di mana saja melalui game PPSSPP nih guys "Yu-Gi-Oh! GX Tag Force". Game berukuran 468MB ini menghadirkan sensasi duel layaknya di serial animasi, lengkap dengan koleksi kartu yang berlimpah dan strategi kompleks.

Menyusun deck andalan dan bertarung melawan karakter favorit dalam gaya duel seru menjadi daya tarik utama game ini. Grafisnya yang memukau juga menambah kesan bertarung didalamnya.

Lebih dari sekadar adu kartu, "Yu-Gi-Oh! GX Tag Force" menawarkan narasi menarik yang terjalin di antara duel. Berbagai mode permainan dan karakter yang beragam siap menantang kemampuanmu dalam menyusun strategi dan menguasai duel.

6. The Sims 2 (249MB)

game PPSSPP The Sims ukuran kecil

Pernahkah kamu membayangkan? Memiliki kehidupan sempurna? Membangun rumah impian, hingga menjalin hubungan sosial yang luas, serta mengejar karir gemilang? Kini, semua itu bisa kamu wujudkan dalam game PPSSPP "The Sims 2" dengan ukuran yang nggak lebih dari 300mb! Hanya 249MBsaja.

Meskipun ukurannya kecil, jangan ragukan keseruan yang ditawarkan game ini. Kamu akan mengendalikan simulasi karaktermu dari lahir sampai menua, dimana pemain akan melalui berbagai momen menarik. 

Dan inilah daya tarik utama dari permainan The Sims! Di sini, kamu tidak sekadar mengendalikan karakter, melainkan ikut menentukan setiap jengkal kehidupannya. Pemain tentu akan terus menemui kisah-kisah unik. Berbicara soal ukuran, saya rasa tak perlu khawatir! "The Sims 2" membuktikan bahwa keseruan bisa didapatkan meski dengan file berukuran mini.

7. Dragon Ball Z: Shin Budokai (311MB)

game PPSSPP Dragon Ball Z ukuran kecil

Siapa yang tak kenal Dragon Ball Z? Anime legendaris ini telah memikat hati jutaan orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kini, kamu bisa merasakan kembali keseruan pertempuran epik para Saiyan dalam genggaman dengan game PPSSPP "Dragon Ball Z: Shin Budokai".

Meski menawarkan gameplay yang mudah dipelajari namun cukup sulit untuk dikuasai. Tetapi, berkat Kombinasi tombol yang sederhana memungkinkanmu untuk mengeluarkan berbagai serangan dahsyat dengan mudah.

Dengan game ini, kamu tak perlu lagi memiliki konsol PlayStation Portable untuk merasakan keseruan Dragon Ball Z. Berukuran hanya 311MB aja, game ini juga hadir berbekal grafis memukau, serta efek suara yang menambah kesan menarik dalam permainan.

8. Soul Calibur: Broken Destiny (337MB)

game PPSSPP Soul Calibur ukuran kecil

Bosan dengan game yang itu-itu aja? Apalagi terlalu memakan banyak ruang penyimpanan? Tenang sub!, Soul Calibur: Broken Destiny hadir sebagai solusi! Game pertarungan seru ini hanya memakan 337MB aja, sehingga cocok untuk menemani keseharian membosankan. sekaligus bisa dimainkan pada perangkat apa saja.

Soul Calibur: Broken Destiny adalah game pertarungan 3D yang memungkinkan kamu bertarung melawan berbagai karakter unik "dengan style bertarung berbeda-beda."Didalamnya juga terdapat banyak mode permainan yang bisa dijelajahi, termasuk Story Mode, Arcade Mode, dan Versus Mode.

Ada banyak game PPSSPP ukuran kecil dibawah 500mb, dan Soul Calibur juga termasuk opsi paling tepat dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

9. Ridge Racer (162MB)

game PPSSPP Ridge Racer ukuran kecil

Ridge Racer menawarkan pengalaman balap seru dalam format ringkas. Game ini hanya berukuran 162MB, membuatnya ideal bagi pengguna PSP dengan memori terbatas.

Meskipun kecil, Ridge Racer tidak main-main dalam menghadirkan sensasi balapan. Gameplaynya cepat, menyenangkan, dan adiktif, membuatmu terus ingin kembali ke lintasan. Kamu dapat memilih berbagai mobil keren dan menaklukkan beragam lintasan menantang dengan kecepatan tinggi.

Grafis yang apik, efek suara memukau, dan gameplay yang responsif menjadikan game ini sempurna untuk dimainkan siapa saja. Bagi kamu yang mencari game PPSSPP ukuran kecil dibawah 500mb dengan kualitas tinggi, Ridge Racer adalah jawabannya!


10. LEGO Indiana Jones: The Original Adventures (342MB)

game PPSSPP LEGO ukuran kecil

Bagi para penggemar game klasik, siap-siap nih bernostalgia dengan game "LEGO" Game PSP ini hadir dengan ukuran kecil, hanya 342MB, yang siap membawa kamu untuk menyelami arkeologi ikonik Indiana Jones dalam genggaman.

Kamu akan menjelajahi berbagai lokasi ikonik dari film-film Indiana Jones, seperti memecahkan teka-teki, dan bertarung melawan musuh-musuh berbahaya. Keseruan bukan hanya terletak pada aksi dan teka-tekinya saja guys, tapi juga koleksi karakter LEGO yang beragam dan humor khas LEGO.

Meski ukuran gamenya kecil, game ini tak kalah seru dengan versi konsol lainnya. Cerita yang menarik, gameplay adiktif, dan karena beberapa alasan, game ini menjadi cocok untuk semua umur.

Game PPSSPP ukuran kecil dibawah 500mb ini siap menemani perjalananmu dan membawamu ke dunia penuh misteri, menjelajahi kuil-kuil kuno, memecahkan kode rahasia, hingga menemukan harta karun tersembunyi bersama Indiana Jones!


# Akhir Kata

Seperti itu lah kira-kira, kumpulan game PPSSPP ukuran kecil dibawah 100mb dan 50mb. Walau beberapa game mungkin "secara visual masih kurang memuaskan, namun ada beberapa judul yang patut kalian coba, dan yang paling penting adalah, bisa mengisi waktu luang kita yang membosankan.