Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

30 Game PPSSPP Petualangan Terbaik, Udah Main?

Game PPSSPP Petualangan - Game petualangan selalu memberi kesan tersendiri dibandingkan game genre lainnya. Karena, kebanyakan dari permainan petualangan sering membawa tema menarik, serta memungkinkan para pemain dapat mengembangkan karakter game yang dimainkan.

Game petualangan juga bisa kita temui di berbagai konsol game, salah satunya adalah game PSP. Nah!, kebetulan mimin akan share seputar kumpulan game petualangan PPSSPP Android. So, buat kamu yang suka bermain game PPSSPP Android, maka wajib sekali men download game PPSSPP petualangan berikut ini!.

# Apa Saja Game PPSSPP Petualangan Tersebut?

Lantas apa saja game petualangan PSP kali ini?, tanpa basa-basi!, simak selengkapnya: kumpulan game PPSSPP petualangan, dengan grafik terbaik...

1. Sword Art Online: Infinity Moment

Game ppsspp petualangan anime

Merupakan game RPG yang mengadaptasi cerita dari anime terkenal, yakni: "Sword Art Online." Game ini menghadirkan sistem partner yang memperkenalkan karakter-karakter seperti Asuna, Leafa, Silica, Liz, dan Klein sebagai partner pilihan. Sebagai pemain yang mengendalikan Kirito, pemain memiliki kebebasan untuk memilih salah satu dari mereka sebagai partner perjalanan. Meskipun tidak sepenuhnya mengikuti versi light novel atau anime, game ini memberikan kebebasan tersebut kepada pemain.

Petualanganmu tidak hanya sebatas menjelajahi kota-kota yang indah, tetapi juga menyelesaikan quest bersama karakter partner pilihanmu. Melalui interaksi dan kerja sama, hubungan antara Kirito dan karakter-karakter ini akan berkembang, mungkin menjadi persahabatan yang erat atau bahkan lebih dari itu.

Setelah menjalin persahabatan dengan karakter partner, kamu bisa mendaftarkan mereka sebagai teman dan berkomunikasi melalui email, memperkuat ikatan di antara kalian. Saya rasa game PPSSPP petualangan "SAO" ini menjadi game paling wajib bagi penggemar Anime-nya.


2. Tomb Raider

game ppsspp petualangan

Tomb Raider juga memiliki tema Adventure / petualangan yang unik. Sama seperti story pada film-film nya. Game Tomb Raider pun mempunyai plot misteri dan fantasi, yang akan menuntun pemain untuk berpetualang sekaligus menyelesaikan setiap teka-teki yang penuh misteri.

Tomb Raider juga salah satu game petualangan PPSSPP Android yang populer, dan bisa dibilang seri PSP bukanlah satu-satunya yang populer. Hampir semua seri game Tomb Raider selalu menjadi favorit para gamer.

Link Resmi: Tomb Raider

3. Syphon Filter: Logan's Shadow

download game ppsspp petualangan

Permainan petualangan berikutnya adalah Syphon Filter: Logan's Shadow. Merupakan game PPSSPP petualangan perang / third-person shooter. Game ini pertama kali diterbitkan di PlayStation 2, kemudian dirilis untuk PSP dengan sedikit variasi di gameplay nya.

Game petualangan perang sejenis ini memang sudah umum, karena terdapat banyak sekali permainan sejenis ini. Tetapi, third-person shooter wajib kamu coba apabila sangat menyukai game action perang / tembak-tembakan.


4. Obscure The Aftermath

game ppsspp horor terbaik

Khusus untuk sobat yang suka permainan / game horor, menurut saya Obscure The Aftermath adalah game PPSSPP petualangan yang wajib di download. Berbeda dengan game horor lainnya, Obscure The Aftermath cenderung memiliki gameplay yang unik.

Yang membuat Obscure The Aftermath unik adalah, dimana kita akan memainkan karakter yang berbeda-beda "hampir di setiap ARC nya". Uniknya lagi, setiap karakter mempunyai skill yang berbeda-beda. Contohnya adalah karakter yang ahli membobol pintu, ahli memanjat tebing, ahli memecahkan teka-teki, dan masih banyak lagi.

Selain itu, game ini pun cukup berfokus pada jalan cerita / story. Bisa dibilang jalan cerita game Obscure The Aftermath sangat sedih, karena ada beberapa karakter yang akan mati. Jujur saja Obscure The Aftermath adalah salah satu game petualangan horor yang paling saya suka.


5. Monster Hunter

game ppsspp petualangan ukuran kecil

Download game PPSSPP petualangan - Monster Hunter juga salah satu game terfavorit hampir di setiap gamer. Soalnya game ini memiliki gameplay yang lain dari yang lain. Umumnya pada sebuah game, waktu di game berbeda dengan waktu di dunia nyata.

Monster Hunter berbada lagi, dimana waktu / durasi di game ini sama seperti di dunia nyata. Saat menjalankan misi, kita akan diberi waktu 1 jam yang harus kita manfaatkan dengan benar. Karena waktu tersebut berjalan sesuai jam di dunia nyata, sementara Monster Hunter bukanlah game yang mudah.

Membutuhkan banyak sekali waktu untuk mengalahkan musuh utama pemain. Jika kalian kehabisan waktu sampai durasi habis, maka 1 jam bermain kita akan sia-sia.

Link Resmi: Monster Hunter

6. Final Fantasy

game ppsspp petualangan terbaik

Final Fantasy nggak cuma fokus pada film animasi nya saja, bahkan lanjutan cerita dari filmnya pun sering dilanjutkan di versi game nya, hal ini membuktikan kalau Final Fantasy selalu update, dan menjadi perbedaan paling mencolok dibanding game lainnya.

Mau download game PPSSPP petualangan?, menurut saya Final Fantasy adalah game rekomended yang sayang jika dilewatkan.

Link Resmi: Final Fantasy

7. God of War Chains of Olympus

download game ppsspp petualangan ukuran kecil

Salah satu game yang mempunyai banyak seri, di PSP pun ada beberapa seri God of War, salah satunya adalah God of War Chains of Olympus. Apa perbedaannya dengan seri God of War lainnya?

Untuk perbedaan saya rasa tidak terlalu menonjol, game ini tetap memiliki gameplay dan tema yang sama. Kita akan memainkan karakter yang sama, namun dengan jalan cerita dan musuh yang berbeda.


8. Assassin’s Creed: Bloodlines

game petualangan ppsspp

Assassin’s Creed menjadi salah-satu game terpopuler berkat ciri khasnya yang membawa unsur-unsur Parkour. Ketika bermain Assassin’s Creed kita bakal diajak berpetualang untuk menjalankan misi rahasia, dan membasmi para musuh.

Sangat seru, kamu bisa merasakan sensasi berpetualang yang ekstrim sekaligus menegangkan. Meski saya tidak terlalu menyukai gameplay nya, tapi cukup menghibur untuk mengisi waktu luang.


9. X-men Origin Wolverine

game petualangan psp

Game X-men Origin Wolverine pun tak kalah menyenangkan, game action petualangan ini wajib kalian download kalau suka bermain game pertarungan.

Walau tidak banyak menghadirkan hal menarik, X-men Origin Wolverine juga tidak kalah seru dibanding judul-judul game PPSSPP petualangan sebelumnya.


10. Fairy Tail Portable Guild

game psp patualangan

Fairy Tail Portable Guild adalah game ringan dengan yang size kecil, tetapi bukan kaleng-kaleng. Fairy Tail Portable Guild sendiri merupakan adaptasi dari serial anime Jepang berjudul Fairy Tail.

Kalau kamu adalah pecinta anime, maka game Fairy Tail Portable Guild ini wajib sekali kamu mainkan, karena game grafis anime memberi kesan menarik dibanding game lainnya.


11. Dante’s Inferno

Dante’s Inferno ppsspp

Game petualangan PSP berikutnya adalah Dante's Inferno. Dante's Inferno merupakan sebuah permainan bergenre action sekaligus petualangan.

Kalian akan mengontrol karakter bernama Dante, yang menuntut untuk pertempuran, sekaligus memecahkan teka-teki.

Link Resmi: Dante’s Inferno

12. Aliens vs. Predator - Requiem

Aliens vs. Predator ppsspp

Aliens vs. Predator - Requiem merupakan adaptasi film, walau gamenya tidak terlalu sukses, tetapi cukup rekomendasi kalau kamu suka bermain game petualangan, soalnya gameplay Aliens vs. Predator - Requiem lumayan menarik, juga menegangkan.

Misi utama dari game Aliens vs. Predator - Requiem ialah memburu para Alien yang berusaha menghancurkan planet bumi. Kita akan menghadapi banyak sekali Monster Alien, mulai dari kelas-kelas kroco, sampai kelas atas yang sulit dikalahkan.


13. Ghost in the Shell: Stand Alone Complex

Ghost in the Shell ppsspp

Game paling rekomen buat pencinta permainan tembak tembakan. Ghost in the Shell juga game petualangan PPSSPP terbaik. Ada banyak level yang bisa kita mainkan bersama dengan semua karakter yang tersedia.

Apabila kamu tertarik, tak ada salahnya download game PPSSPP petualangan kali ini.


14. Dead To Rights: Reckoning

Dead To Rights ppsspp

Dead To Rights: Reckoning juga game PPSPP petualangan dengan unsur-unsur action tembak tembakan. Sehingga cocok sekali buat pecinta game sejenis ini, ataupun pecinta game FPS.

kalau menurut saya pribadi, sebenarnya game Dead To Rights: Reckoning ini tidak memiliki banyak keunikan, tetapi tetap memberi keseruan tersendiri di setiap levelnya, sehingga cocok bagi siapapun yang hobi main game action FPS.


15. Eragon

Eragon ppsspp

Game petualangan PPSSPP Android selanjutnya adalah Eragon. Eragon mungkin bukan game PPSSPP yang populer, tapi masalah gameplay sebenarnya nggak kalah menarik loh. Selain itu ada beberapa hal keren yang hadir di game ini.

Para pemain dapet melakukan Combo dalam pertarungan, yang tentunya sangat menarik. Game Eragon pun menyediakan berbagai senjata unik yang bisa kamu pakai.

Link Resmi: Eragon

16. Generation of Chaos: Aedis Eclipse

Generation of Chaos ppsspp

Salah satu game PSP petualangan ukuran kecil tapi bagus serta ringan. Bagi kalian, mau download game PPSSP terbaik dan berukuran kecil tapi bingung, maka wajib melirik judul game PSP yang satu ini.

Generation of Chaos: Aedis Eclipse akan menuntut pemain sebagai komendan pasukan yang memimpin tim berbeda-beda, mulai dari iblis, gladiator, serangga, penyihir dan masih banyak lagi. Game PSP petualangan rpg yang wajib banget kamu mainin.


17. Dragon Ball Z: Budokai Shin

Dragon Ball Z Budokai Shin ppsspp

Kalian pastinya tau dong kalau ada banyak banget seri game Dragon Ball. Apalagi game Dragon Ball juga tersedia di semua konsol game. Dragon Ball Z: Budokai Shin adalah seri Dragon Ball untuk PSP, game ini tentunya beda dari seri lainnya, walau secara karakter dan inti masih sama.

Dragon Ball Z: Budokai Shin PPSSPP Android ini cenderung usung grafik 2D, walaupun grafiknya nggak HD tapi game ini tetap seru sekali. Pemain juga bisa menggunakan jurus-jurus paling familiar seperti, Kamehameha dan lainnya.


18. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact

ppsspp Naruto petualangan

Di PSP, setidaknya ada lebih dari 5 seri game Naruto, dan salah satu yang terbaik menurut saya adalah Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact. Alasannya karena Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact cukup unik dan nyaman dari segi gameplay nya. Selain itu, kita bisa mengamati jalan ceritanya, yang dimana sejalan dengan serial Anime nya.

Jika ingin memainkan game Naruto, maka seri kali ini juga salah satunya. Ukuran game Naruto Shippuden Ultimate Ninja Impact nggak terlalu besar, dan berdasarkan pengalaman pribadi,seri game Naruto ini juga sangat lancar walau dimainkan di HP kentang.

Link Resmi: Naruto Saifudin

19. God Eater Burst

God Eater Burst ppsspp

Game action petualangan dipercaya selalu menjanjikan dari sisi gameplaynya, ini mungkin sudah sangat umum bagi para gamer. God Eater Burst adalah game action yang mengajak pemain berpetualang dengan mengontrol karakter Gpd Eater.

Sebagai seorang prajurit, pemain diharuskan menghajar dan mengalahkan senya musuh yang ada. Musuh utama dari game God Eater Burst dikenal sebagai Aragami. Aragami sendiri merupakan sosok mengerikan yang berpotensi membawa kekacauan.

Link Resmi: God Eater Burst

20. Ben 10 Alien Force

Ben 10 Alien Force ppsspp

Ben 10 bisa dibilang cukup populer di serial animasi nya, untuk gamenya sendiri setidaknya sudah dirilis di berbagai konsol termasuk PSP. Di versi PSP, ada beberapa seri game Ben 10, salah satunya ialah Ben 10 Alien Force. Apa perbedaan dari Ben 10 Alien Force dan seri Ben 10 lainnya?

Tentunya membawa perbedaan, tetapi dapat dipastikan kalau konsep permainan, gameplay, dan misi utama masih sama. Ben 10 tergolong game action petualangan yang mempunyai banyak peminat, dikarenakan konsep dari game ini yang cukup unik. So, jangan lupa download game PPSSPP petualangan "yang satu ini ya guys"!

Link Resmi: Ben 10 Alien Force

21. Silent Hill

game horor psp terbaik

Game petualangan PSP / game horor psp terbaik. Silent Hill adalah permainan horor yang jauh lebih mencekam dari Resident Evil, musuh di game ini bukankah zombie melainkan Monster yang bisa menghilang pada kondisi tertentu.

Tentunya cukup seram! Di game ini para pemain akan berpetualang dengan nuansa horor dari awal sampai akhir. Misi utama, dimulai dari mencari informasi, memecahkan teka-teki, hingga melawan Monster misterius.

Link Resmi: Silent Hill


22. The Legend of Heroes: Trails in the Sky

game ppsspp petualangan rpg

Adalah salah satu game PPSSPP petualangan yang tidak boleh dilewatkan bagi para penggemar RPG. Berbekal cerita mendalam, grafis pixel-art menarik, dan menyajikan karakter-karakter kuat, game ini memikat pemain untuk terus menjelajahi luasnya dunia. Estelle Bright dan Joshua, dua karakter utama, membawa kita dalam petualangan epik melalui pertarungan seru dan peta beragam.

Para karakter bikin kita ikut terlibat emosional dengan adegan-adegan mengharukan, game ini nggak cuma tentang pertarungan. Dengan kombinasi yang apik antara cerita dan mekanisme pertarungan yang strategis, Trails in the Sky adalah pilihan yang tepat buat yang suka dengan petualangan unik.


23. Kingdom Hearts: Birth by Sleep

game petualangan ppsspp rpg

Jika kamu penggemar Disney dan Final Fantasy, pasti nggak asing lagi dengan "Kingdom Hearts: Birth by Sleep". Game ini menggabungkan kedua dunia itu dalam petualangan yang epik dan seru. Dari mengunjungi dunia Disney yang akrab sampai bertemu dengan karakter-karakter Final Fantasy favorit.

Game ini benar-benar punya daya tarik yang kuat. Selain ceritanya yang menghibur, sistem pertarungan dinamis dengan beragam skill dan kekuatannya juga membuat setiap momen makin berkesan.

Dengan segala keunikan dan daya tariknya, Birth by Sleep berhasil menciptakan pengalaman super epik. Tentunya sangat tepat untuk dimainkan siapa saja, khususnya para penggemar RPG sekaligus petualangan.


24. Soul Calibur: Broken Destiny

game petualangan PPSSPP multiplayer

Dalam game petualangan PPSSPP, "Broken Destiny," pemain memiliki banyak opsi untuk mengeksplorasi medan pertempuran menarik. Seperti, mode pertandingan cepat yang memungkinkan pertarungan intens dengan musuh, serta menantang pemain untuk bertahan hidup dan mengumpulkan poin. Selain itu, mode multiplayer Ad Hoc memungkinkan pemain membangun karakter sendiri dan mode Pelatihan untuk meningkatkan keterampilan bertarung.

Salah satu mode paling menarik adalah Gauntlet, yang menawarkan pengalaman berbeda. Berbeda dengan narasi Soulcalibur yang kanonik, Gauntlet menempatkan pemain dalam cerita unik di luar aslinya. Pada mode ini, pemain akan mengikuti petualangan seru Hilde dan kelompoknya dalam mencari obat untuk menyembuhkan ayah Hilde. Gauntlet lebih fokus pada kesenangan dan tantangan permainan daripada alur cerita utama.

Setiap misi dalam Gauntlet terdiri dari bagian mini yang singkat namun intens. Pemain harus bertahan dari serangan musuh dan memberikan balasan yang tepat waktu. Gauntlet juga akan menuntun tips dan strategi pemain untuk menjadi pemenang.


25. Daxter

game petualangan ppsspp

Bagi pecinta game petualangan, Daxter menjadi pilihan sempurna untuk dimainkan di PPSSPP. Game ini menghadirkan pengalaman berpetualang mengasyikkan bersama tokoh favorit dari seri Jak and Daxter, dengan fokus pada Daxter sendiri. Setiap pemain akan dihadapkan pada berbagai misi menantang yang harus diselesaikan dengan baik.

Tidak hanya grafisnya yang menarik, gameplay Daxter pun sangat menghibur. Mulai dari melawan musuh, menyelesaikan misi, hingga menjelajahi tempat-tempat unik, semuanya membuat pengalaman bermain menjadi sangat seru. Daxter sangat cocok bagi mereka yang menyukai game petualangan namun tidak terlalu rumit.

Sedot!: Daxter

26. Shin Megami Tensei: Persona 3 Portable

game PPSSPP Anime

Rekomendasi game keren nih guys! Berjudul Shin Megami Tensei, game PPSSPP Anime ini bisa juga hadir dengan gaya petualangan. Kesan didalamnya memang sangat berbeda, dikarenakan menggabungkan banyak element. Permainan kali ini akan ngajak kamu masuk ke dunia yang menggabungkan antara realitas dan fantasi.

Bukan cuma seru aja, tapi ceritanya juga bikin terhanyut. Ada karakter-karakter dengan latar belakang yang kompleks banget. Kamu juga bisa ngatur strategi bertarung sesuai keinginanmu. Pasti nggak mudah bosan saat memainkannya!

Jadi, buat kamu yang suka game dengan cerita kompleks dan seru, gameplay yang bikin pemain mikir, serta berbagai karakter unik ala anime, maka jangan sampai lewatkan game yang satu ini.


27. The 3rd Birthday

game petualangan The 3rd Birthday

Kalo lebih tertarik dengan tema sci-fi dan aksi, mungkin The 3rd Birthday patut untuk dipertimbangkan. Game ini mengajak pemain untuk membantai makhluk asing yang mengancam bumi. Kamu akan mengendalikan Aya Brea dalam berbagai misi untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran. Grafis keren dan gameplay-nya yang intens ini! Memberi kesan gaming layaknya menonton film action.

Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi berbagai lokasi yang menarik di dalam game ini. Sambil bertarung melawan musuh-musuh yang beragam dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Siap-siap aja buat terpesona dengan berbagai twist dalam ceritanya yang bikin kamu enggak bisa berhenti main. Pokoknya, pengalaman bermain yang beda banget bisa kamu dapatkan dari game ini!


28. Star Wars: The Force Unleashed

game PPSSPP Petualangan action

Berperan sebagai Starkiller, murid rahasia Darth Vader, pemain dapat merasakan Kekuatan tak terkendali dari sebuah karakter. game PPSSPP Petualangan membawa pemain ke dalam peran Starkiller, murid rahasia Darth Vader. Dengan Force Grip, Force Push, dan lightsaber, pengalaman ini memungkinkan pemain untuk menaklukkan tantangan dengan kekuatan super yang epik.

Meskipun plotnya singkat, permainan ini menawarkan perjalanan yang mendebarkan dalam alam Star Wars yang ikonik. Meski ada beberapa keterbatasan dalam versi PSP, kekuatan dalam cerita dan gameplaynya membuatnya menonjol, ini masih memberikan keasyikan dengan pertarungan mendebarkan dan pengalaman menjelajahi dunia Star Wars yang ikonik.


29. Dissidia 012 Final Fantasy

Game PPSSPP adventure

Merupakan perpaduan epik antara RPG dan pertarungan unik, menampilkan karakter ikonik dari seri Final Fantasy. Game PPSSPP adventure ini memungkinkan pemain memilih karakter favorit mereka untuk bertarung dalam pertempuran atraktif dengan sistem pertarungan yang menggabungkan strategi dan action.

Dengan menggabungkan elemen RPG klasik dengan sistem pertarungan yang cepat dan dinamis, "Dissidia 012 Final Fantasy" memberikan pengalaman bermain yang mendalam bagi siapapun. Pemain dapat menyesuaikan karakter dan mengembangkan strategi guna memenangkan pertempuran. Game ini juga menawarkan opsi tambahan yang melimpah, menjaga keseruan berkelanjutan bagi para penggemar.


30. Castlevania: The Dracula X Chronicles

Game psp action adventure

Merayakan kembali legenda vampir dengan nuansa yang segar, "Castlevania The Dracula" menghadirkan tiga permainan klasik dalam satu paket yang menggugah petualangan. Dengan gabungan genre action dan petualangan, pemain akan dijejali dengan level-level gotik yang sarat akan bahaya dan teka-teki yang menantang.

Pemain akan memasuki dunia platformer aksi side-scrolling yang menantang, melawan berbagai setan, hantu, dan vampir dengan tujuan menghabisi Dracula dan pengikut-pengikutnya.

Berkat gameplay yang penuh kompleksitas didalmnya, setiap pertarungan melawan bos akan memberikan sensasi tegang. Meskipun tantangan yang dihadirkan terbilang susah, setiap kemenangan bakal membawa kepuasan tersendiri pastinya!, khususnya saat menjelajahi dunia kelam penuhi misteri dan makhluk-makhluk ikonik.



Baca Juga:

# Penutup

Dari banyaknya jenis / genre game, tema petualangan adalah yang paling sering diminati oleh penikmat game "termasuk saya sendiri". Karena genre petualangan selalu membawakan keseruan tersendiri. Jika kalian hobi bermain game petualangan, maka, kumpulan judul game PPSSPP petualangan diatas sangat saya rekomendasikan sekali.

Rekomended! Buat para penikmat game horor, silahkan coba mainkan Obscure. Game ini sangat unik, karena setiap karakter yang kita mainkan punya kekuatan mereka masing-masing. Misalnya ada saat dimana kita perlu memanjat tebing, maka kita harus berpindah karakter yang mempunyai kemampuan tersebut, atau dalam hal lainnya, seperti memindah objek yang berat, dan lain-lain.