Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Film Badut Psikopat Terbaik, Dijamin Bikin Ngilu!

Umumnya, badut di kenal sebagai sosok yang humoris, penuh senyuman, penghibur dan selalu ceria. Namun didunia perfilman, nggak jarang sosok badut justru digambarkan sebagai psikopat. Seperti pada list film badut psikopat berikut ini. 

Beberapa judul film terpopuler diantaranya adalah! Sebut saja: Serial It, Terrifier, House of 1000 Corpses, The Devil's Rejects, dan masih banyak lagi, ini hanyalah sebagian kecil dari deretan film yang menyeruakkan sisi suram badut psikopat.

Deretan film badut psikopat dibawah ini akan memperlihatkan kita sosok haus darah yang sangat kejam, dan menginginkan kehancuran. Para iblis kejam ini nggak akan segan-segan mencabik dan menggertak siapa pun yang melintas di jalur mereka. Dibalik kostum lucu dan senyumannya, mereka menyembunyikan sisi gelap yang cukup menyeramkan, memberi sebuah ancaman dan menyebarkan rasa takut kepada orang-orang.


# 20 Judul Film Badut Psikopat Terbaik Versi ListPoin.com

Kalau kamu gemar menonton film horor misteri dengan dark story, maka, film badut psikopat versi ListPoin.com ini wajib banget kamu simak!. Tontonan ini akan memberi pengalaman mendebarkan bagi siapapun, karena penuh dengan adegan diluar nalar. Seperti kekejaman mereka yang menghabisi orang tanpa alasan masuk akal. Daftar film ini akan memperlihatkan kita sisi lain dari "sosok penghibur dan humoris" yang ternyata tak selalu sesuai dengan tampilan mereka.

1. It - 2017 dan 2019

judul film badut psikopat
Film Badut Psikopat It 2017 - 2019

Bayangkanlah sosok badut mengintip dari kegelapan saluran air, membujuk anak-anak dengan balon merahnya. Itulah Pennywise, film badut psikopat It' sempat trending beberapa tahun lalu, dikarenakan cerita mencekam yang membawa sensasi horor berbeda dibanding movie sejenisnya. "It" memiliki dua season "It 2017" dan "It 2019" yang bercerita tentang kelanjutan kisah sang karakter utama.

Para penonton akan melihat petualangan sekelompok anak, yang menghadapi rasa takut mereka, dan berjuang bertahan dari serangan teror Pennywise. Setiap adegan memikat dari film ini akan merenggangkan saraf dan meninggalkan rasa penasaran yang mendalam. 

Terutama ketika Pennywise muncul dari dalam got atau selokan, melumat korbannya dengan cara yang bikin bulu kuduk merinding. Dengan senyum mengerikan dan rupa yang menyeramkan, Pennywise berhasil menciptakan sensasi merinding bagi setiap penonton.


2. Terrifier - 2016

film badut psikopat
Film Badut Psikopat Terrifier 2016

Pada sebuah kota kecil dan tersembunyi, terdapat sosok badut menakutkan bernama Art. Dengan tatapan dingin dan wajah mengerikan yang berlumuran darah, sosok badut psikopat ini menciptakan aksi teror gila, ia menghantui dan menyebarkan rasa takut pada seluruh isi kota "dengan serangan teror yang gila dan mencekam bagi siapapun. 

Sosok bernama Art ini amat seram, karena pada setiap aksi terornya, ia tak hanya sekedar membunuh targetnya, namun juga menyiksa korban dengan metode tak biasa dan mengerikan. Pada momen tertentu, mata penonton akan terbeliak melihat adegan-adegan kekejaman di layar. 

Namun, disisi lain 'rasa ingin tahu akan misteri sosok ini selalu membuat kita bertanya tanya tentang 'alasan Art melakukan aksi terornya.


3. Stitches - 2012

film badut pembunuh
Film Badut Psikopat Stitches 2012

Badut yang bangkit dari kematian untuk membalas dendam? Betul, itulah yang bakal kamu temui pada film badut psikopat "Stitches". Usai kematian tragisnya pada sebuah pesta ulang tahun, pria bernama Richard Stitches bangkit kembali dari alam baka demi membalaskan dendam dan rasa sakitnya. 

Dengan wajah yang hancur dan tubuh yang tersusun dari jahitan-jahitan mengerikan, Stitches mengejar sekelompok remaja yang ia klaim terlibat 'alias memiliki tanggung jawab atas kematianya.

Dalam "Stitches", adegan-adegan kekerasan yang ditampilkan tidaklah bermain-main. Setiap tindakan pembunuhan disajikan dengan kekejaman dan kebrutalan yang akan bikin kamu merinding. 

Kreativitas sutradara dan kru proyek terlihat jelas dalam eksekusi adegan-adegan mencekam ini. Sangat realistis dan memukau, dengan kebrutalan yang terstruktur. dark Jokes yang diselipkan di tengah-tengah kejadian mengerikan semakin menambah kesan unik.


4. 31 - 2016

film badut psikopat terbaik
Film Badut Psikopat 31 2016

"31" adalah penggalan teror yang disulap oleh tangan jenius Rob Zombie. Sebuah komunitas karnaval terkena serbuan gila badut psikopat dalam rentang waktu 12 jam. Di layar, kamu akan dihantui oleh deretan momen berdarah dan kekerasan yang sungguh tak terlupakan. Mereka tak hanya mengakhiri nyawa, tetapi menyuguhkan siksaan tak manusiawi pada para korbannya dengan kekejaman tanpa batas.

Ketegangan dalam "31" menaik dari detik awal hingga hitungan akhir. Udara hampa tak pernah hadir, karena setiap detik mungkin berujung pada tumpahan darah. 

Adegan-adegan kekejaman disajikan secara detil dan nyaris nyata, memaksa penonton terhanyut seolah sedang menyaksikan kejadian sebenarnya. Bagi para penggemar horor tulen yang merindukan tantangan, "31" adalah wajib tonton yang siap menguji nyali.


5. Joker - 2019
badut seram pembunuh
Film Badut Psikopat Joker 2019

Joker, film yang sempat menjadi "perbincangan hangat" di tahun 2019, "Joker" tak menghadirkan badut klasik seperti yang terpikirkan. Namun, personifikasi Joker yang dimainkan oleh Joaquin Phoenix sungguh meresapkan sisi psikopatik yang menggetarkan. 

Lewat tontonan ini, kita diajak meresapi kegilaan Joker dengan cara yang amat mendalam. Setiap adegannya memunculkan ketegangan, membuat penonton terasa terbawa dalam remang-remang dunia kacau Joker.

Dalam kejadian-kejadian ikoniknya, Joker menari di anak tangga sambil disertai gemerincing melodi klasik, atau ketika ia berceramah di hadapan kerumunan dengan kepenuhan kemarahan, semuanya menandakan derasnya arus kegilaan yang mengalir dalam dirinya. Joaquin Phoenix mengukir sosok Joker dengan jitu, membuat semua adegan dan cerita terasa sangat realistis, menguras emosi penonton.


6. All Hallows' Eve - 2013

film badut horor
Film Badut Psikopat All Hallows' Eve 2013

mempersembahkan sejumlah kisah seram, termasuk satu plot mengenai tokoh menyeramkan. Alur dimulai dengan kegembiraan remaja menyambut Halloween dengan semangat. Suatu ketika, mereka menemukan rekaman video misterius yang mengungkap peristiwa horor, dengan badut menjadi protagonis tak terduga.

Para badut dalam cerita ini tak seperti yang biasa kita kenal. Mereka dipahat sebagai makhluk jahat, haus akan darah, siap mengganggu siapa pun yang menyeberang jalur mereka. 

Kehororan yang diciptakan dalam cerita berhasil merantai penonton, membuat mereka seakan terlibat dalam tegangnya "momen di antara mahkluk berdarah dingin itu. Terutama ketika sekelompok dari mereka mulai mengejar remaja dengan kekejaman yang tak terduga, adegan kejar-kejaran yang memacu adrenalin tak dapat dihindari.


7. Gacy - 2003

film badut seram kisah nyata
Film Badut Pembunuh Kisah Nyata

"Gacy sang badut seram pembunuh" merupakan film psikopat badut yang diangkat berdasarkan kisah nyata, yakni: kasus lagendaris "John Wayne Gacy". Sosok pembunuh berantai yang menyembunyikan bayang kelamnya di balik kedok keceriaan. Gacy, sang pembunuh berantai, mengubur 33 nyawa, mayoritas di antaranya adalah pemuda.

Film ini membuka tirai sisi lain Gacy, suatu ruang penuh kebrutalan dan kekejian. Adegan-adegan memperlihatkan pembunuhan Gacy begitu kejam dan mencekam, mengundang kengerian dan keresahan di benak penonton. 

Namun, dalam kesunyian, kita juga akan melihat sebagaimana Gacy menyembunyikan kesalahan-kesalahannya dengan begitu lihai, menyamar sebagai sosok yang menggoda tawa dan bahagia di hadapan khalayak.


Baca Juga:

 

8. 100 Tears - 2007

film psikopat badut hitam putih
Film Badut Psikopat 100 Tears 2007

Ada kota terpencil yang tiba-tiba dihantui oleh kehadiran sosok bertopeng misterius. Sosok misterius ini muncul dari kegelapan, membawa teror yang menggetarkan seluruh penghuni kota. Setiap langkahnya ditandai oleh darah dan teriakan histeris. 

Film badut pembunuh "100 Tears" menawarkan pemandangan kota sunyi yang tiba-tiba diramaikan oleh penampakan misterius badut aneh dan seram. 

Tontonan seren kali ini menarik kamu ke dalam labirin ketakutan yang sulit dilupakan, di mana tiap momen terasa bagai pertempuran hidup-mati. Bersiaplah menghadapi malam yang tanpa istirahat, sebab si psikopat ini berencana menghantui tidur kamu dengan cara yang amat mengguncang.


9. Amusement - 2008

film psikopat tersadis
Film Badut Psikopat Amusement 2008

Amusement menampilkan serangkaian adegan menegangkan yang menggambarkan kisah kriminal kelas kakap. Dalam alur ceritanya, Amusement memperlihatkan keahlian badut psikopat tersebut dalam menakut-nakuti dan meneror korban-korbannya. 

Badut pembunuh ini selalu bermain dengan cara yang amat sadis. Sang clown jahat ini tak hanya melakukan teror secara fisik, namun juga menciptakan teror psikologis "yang akan memicu adrenalin para penonton.

Mengungkap "sisi gelap" yang terpendam di balik wajah lucu dan senyuman palsunya. Penonton akan diajak melalui lorong gelap yang mencekam. Amusement nggak cuma menyajikan kebrutalan visual saja, tetapi juga menciptakan suasana ketakutan psikologis yang sangat kuat, dan menjadikan horor yang tak terlupakan.


10. Killjoy - 2000

film pantomim psikopat
Film Badut Psikopat Killjoy 2000

Adalah judul yang mengangkat kisah badut pembunuh.  Killjoy bercerita tentang pembalasan dendam ghost clown, dengan misi utama "menghabisi orang yang terlibat kematiannya". 

Clown psikopat ini sangatlah kejam, tak perduli dengan alasan, dan hanya memiliki satu tujuan "pembalasan dendam tanpa ampun. Saking kejamnya, ia akan menghabisi nyawa siapapun yang berusaha menghalangi tujuannya, dimana selalu melakukan aksi teror yang diluar dugaan.

Walapun sekilas tampak biasa saja, film badut berjudul "Killjoy" ini menghadirkan intensitas ketakutan yang nggak akan terlupakan. Penonton diajak merasakan sensasi teror yang begitu menggigit, dengan berbagai aksi teror mencekam, dan kebrutalan yang diluar nalar.


11. Mr. Jingles - 2006

Mr Jingles - 2006
Film Badut Psikopat Mr. Jingles 2006

Coba kalian bayangin, apa jadinya dan seberapa seram! ketika sosok penjaga penjara ternyata pelaku kejahatan brutal. Itulah yang menjadi inti dari cerita di Mr. Jingles, di mana wajah ceria badut berbalut seram menjadi mimpi buruk.

Dalam setiap adegannya, "Mr. Jingles" berhasil mengukir ketegangan dan keseruan yang penuh misteri. Kamu akan diajak untuk melihat sisi kelam dari batin manusia yang mampu melakukan kekejaman di balik kedok keceriaan dan senyuman palsu. Tiap penampilan Mr. Jingles terasa seperti mimpi buruk yang terus menghantui orang-orang.


12. Fear of Clowns - 2004

Fear of Clowns - 2004
Film Badut Psikopat Fear of Clowns 2004

Kali ini mengisahkan seorang penulis cerita thriller, yang terjebak dalam permainan mematikan dengan seorang pembunuh. Fear of Clowns, kita akan menyaksikan perang mental antara akal sehat dan ketidakwarasan, dimana sang protagonis berjuang mati-matian melawan "monster haus darah" yang terus mengintainya

Dalam jejak penyelidikan, terkuak bahwa sang pembunuh tampaknya terinspirasi oleh karakter dalam novel ciptaannya. Momen semakin genting ketika sang protagonis terus dikejar oleh badut pembunuh itu, menciptakan beban emosional yang tak terperikan pada dirinya. Ia berusaha menyelidiki, untuk menguak siapakah sebenarnya wajah dibalik topeng misterius itu.


13. Zombieland - 2009

Zombieland - 2009
Film Badut Psikopat Zombieland 2009

Zombieland memang tak sehoror judul film sebelumnya, karena cenderung mengarah pada cerita komedi. Tapi, Zombieland juga menghadirkan detik-detik mencekam, yaitu, saat dimana sosok badut tiba-tiba muncul. 

Kehadirannya yang tak terduga membawa sensasi ketidaknyamanan dan seram, ini memperlihatkan kita bahwa, wajah lucu juga bisa menampakkan sisi yang mengerikan. 

Ada pelajaran berharga yang bisa kita dapat melalui tontonan kali ini. Melalui kehadiran singkat dari badut, yang menjadi pengingat bahwa terkadang, apa yang kita yakini dan percayai tak selalu sesuai realita. Di balik wajah ceria, terkadang kita tak pernah tau seperti apa mereka sebenarnya.


14. Gags The Clown - 2018

film badut psikopat gags the clown
Film Badut Psikopat Gags The Clown 2018

Film horor kali ini, menyinggung kegemparan kota yang diakibatkan sosok badut misterius bernama Gags. Dengan penampilan mencolok dan candaan anehnya, Gags menjelajahi kota dan menimbulkan kericuhan besar, dia meresahkan semua orang. Dia adalah psikopat berbahaya, dan Gags tidak segan menghalau siapapun yang mengganggu jalannya.

Pembukaannya menggambarkan aksi brutal dan mengerikan Gags. Seorang wanita muda berupaya menghindar dari kehadiran Gags, namun sia-sia. Gags menangkap dan mengakhiri hidupnya dengan kejam. Sejak kejadian itu, teror Gags menghantui kota. Ia terus menakuti warga, menyulut kecemasan yang tak terhindarkan.


15. The Last Circus - 2010

The Last Circus - 2010
Film Badut Psikopat The Last Circus 2010

Di tanah Spanyol lahir perseteruan menggila antara dua badut yang saling bersaing dalam ketidakwarasan dan kebrutalan. Javier dan Sergio, keduanya terjebak dalam spiral kebencian yang menggelora. 

Mereka tidak ragu untuk saling menyakiti bahkan sampai pada titik pembunuhan. Javier digambarkan sebagai badut yang licik dan kejam, sementara Sergio sosok yang lebih hangat dan penyayang.

Film ini menampilkan adegan-adegan kekerasan yang amat sadis. Namun, di tengah kengerian itu, terselip kisah tragis yang menghadirkan simpati bagi kedua tokoh itu. Luka-luka lama Javier dan Sergio membawa mereka pada titik di mana kegelapan masa lalu menghantui kini.


16. Drive-Thru - 2007

Drive-Thru - 2007
Film Badut Psikopat Drive-Thru 2007

Judul kali ini bercerita tentang aksi teror badut "disebuah restoran cepat saji". Orang-orang tak pernah menyadari bahwa, sosok ceria yang selalu menghibur mereka adalah psikopat kejam. 

Awalnya, mereka menganggap sebagai penghangat suasana, hingga akhirnya menampakan jati diri aslinya. Orang gila ini sukses membuat kocar-kacir semua orang lewat aksi terornya.

Drive-Thru adalah salah satu film horor lawas terbaik yang pernah ada. Pada Drive-Thru, kita akan melihat tragedi penuh darah, yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya. Adegan sadis dan mengerikan yang ditampilkan benar-benar menguji nyali penonton. 


17. Serial Insane Clown Killer - 2003

Serial Insane Clown Killer - 2003
Film Badut Psikopat S.I.C.K 2003

Dalam ceritanya "Serial Insane Clown Killer" (2003), kita dihadapkan pada gambaran yang menakutkan: seorang badut yang menjadi predator berdarah dingin. Film badut psikopat S.I.C.K" mempertontonkan lilitan tegang dari sosok "psikopat haus darah" yang misterius, dan membuai penonton dengan aura ketegangan yang tak terduga.

Sosok antagonis dalam cerita digambarkan tanpa belas kasihan, menebarkan kengerian tanpa batas. Kehadirannya sendiri menjadi lentera kebingungan, mengungkap potongan misteri yang memikat penasaran. Tentunya sangat memicu adrenalin, adegan-adegan brutal mengerikan yang terpampang, meski tampak mengerikan, "Serial Insane Clown Killer" pun memiliki kisah cerita yang menarik.


18. Haunt - 2019

Haunt - 2019
Film Badut Psikopat Haunt 2019

Di lorong-lorong misterius sebuah rumah hantu, "Haunt" menjadi catatan kisah yang mengundang gemuruh ketakutan. Badut, sebagai salah satu elemen dalam lini horor tersebut, menjelma sebagai figur yang menghadirkan terror serta rasa ngeri bagi mereka yang nekat menginjakkan kaki ke dalam rumah hantu itu. 

Setiap adegan kehadirannya "Haunt" membawa gelombang ketegangan yang menggigilkan, yang memicu adrenalin para penonton.

Pada Haunt, badut digambarkan sebagai sosok yang menakutkan dan jahat, hal paling menegangkan dari film ini adalah, saat kemunculan sang antagonis, dimana kemunculannya selalu tak terduga dan mengancam. Setiap adegan dalam "Haunt" dijamin akan membuat kamu merinding, terutama hantu jahat yang muncul tanpa peringatan. Tidak hanya itu, kejenakaannya juga benar-benar menakutkan.


19. The Dark Knight - 2008

The Dark Knight - 2008
Film Badut Psikopat The Dark Knight 2008

Pernahkah kamu mendengar atau menonton "The Dark Knight"? Ini merupakan film aksi super menegangkan dan epik! Ini mengisahkan aksi super hero Batman, dan dia harus menghadapi ancaman besar dari sosok Joker, dan organisasi jahat, guna melindungi seluruh kota. 

Dimulai dari sekelompok badut yang mengambil alih bank dan mulai membuat kekacauan di kota. Mereka, adalah orang-orang berbahaya, dengan wajah pucat dan menyeramkan.

Mereka juga kelompok bersenjata yang tak pernah ragu melontarkannya kedapa siapapun. Meski tak sebrutal judul sebelumnya, namun tetap saja!, The Dark Knight pun memperlihatkan berbagai adegan brutal yang mengerikan. 

Secara keseluruhan, "The Dark Knight" adalah tontonan seru yang wajib ditonton. Ini seperti penuh aksi dan penuh ketegangan, dan adegan menerikan yang memicu adrenalin. Ini benar-benar layak untuk ditonton.


20. Film Clown - 2014

Clown 2014
Film Badut Psikopat Clown 2014

Diyakini sebagai "film psikopat sadis" sekaligus tragis! 'berkat story dan kisahnya yang amat mendalam.

Clown (2014), kisahnya dimulai ketika seorang pria menemukan kostum badut kuno yang "tak terduga" di rumah yang baru dia sewa untuk perayaan ulang tahun putranya. Namun, yang tak dia duga adalah kostum itu tak bisa dilepaskan, menjadikannya terjerat dalam serangkaian peristiwa mengerikan. 

Ini adalah awal dimana takdir hidupnya berubah secara drastis, dimana pria itu semakin tenggelam dalam kegelapan.

Selain memberi suasana horor mencekam, Clown juga memiliki kisah-kisah memilukan didalamnya, Dalam setiap adegannya, akan menampilkan sensasi horor menegangkan yang membuat bulu kuduk merinding. Namun, hal yang paling berkesan adalah "perjalanan karakter utama melawan sisi gelap dirinya sendiri, ini benar-benar menciptakan suasana yang memilukan.


# Penutup

Kisah mencekam tentang badut psikopat dari deretan film diatas tak sekadar mengundang getir ketakutan, tapi juga menanamkan jejak yang sulit dihapus dari ingatan. Bagi pecinta film genre thriller dan horor, mungkin karakter badut psikopat dalam deretan ini akan menjadi kesan dan pengalaman yang mengguncang!

Insane Clown Killer, Haunt, It, dan The Dark Knight adalah empat judul film badut psikopat terbaik, karena diklaim sangat realistis "baik dari sisi karakter atupun jalan cerita", masing-masing judul mengusung pendekatan berbeda dalam merangkai karakter psikopat, namun, tetap sama-sama memberi sensasi horor mencekam dan sulit dilupakan. Bagaimana menurutmu? Udah siap nonton?