Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Film Drama Korea Tentang Psikopat, Serem Tapi Romantis

Film Psikopat Romantis - Psikopat adalah gangguan psikologis pada seseorang, atau lebih tepatnya merupakan julukan untuk orang-orang yang melakukan pembunuhan berantai secara sadis dan kejam, selain itu arti psikopat lebih ditujukan kepada seseorang yang melakukan pembunuhan sebagai hobi mereka.

Dalam sebuah cerita fiksi ataupun film, karakter psikopat juga sering kali dikenal sebagai pribadi yang berhati dingin dan tidak memiliki emosi, serta hawa nafsu membunuh yang tinggi, seperti contoh: karakter film "The Halloween" misalnya. Serem kan?

Tapi tau kah kamu! kalau film tentang pembunuhan berantai alias psikopat juga nggak cuma ada di film-film barat saja loh, bahkan ada juga macam-macam film drama korea tentang psikopat yang nggak kalah seremnya!.

# Film Psikopat Romatis

Film drama korea tentang psikopat umumnya bakal menampilkan adegan-adegan sadis dan menyeramkan, namun yang akan mimin ListPoin ulas juga merupakan drama korea psikopat romantis. Jadi selain menegangkan dan serem, alur ceritanya juga memberi kesan romansa yang bikin baper. Apa saja?

# Drama Korea Tentang Psikopat Terbaru 2021

1. Beyond Evil (2021)

film psikopat korea tersadis

Beyond Evil adalah serial K drama tentang psikopat terbaru di tahun 2021, drama korea yang berceritakan tentang psikopat / pembunuhan berantai ini benar-benar memberi sensasi horor yang mencekam. Jalan cerita Beyond Evil juga penuh dengan misteri, yang mana sangat sulit untuk ditebak. Bahkan saya sendiri tidak pernah menyangka tentang pelaku pembunuhan di drama ini, yang ternyata adalah orang dekat.

Cerita Beyond Evil berawal dari masa lalu Lee Dong Sik, seorang remaja yang dituduh melakukan pembunuhan pada adiknya sendiri, dia pun mendekam dipenjara selama beberapa tahun.

Setelah ia dibebaskan, Lee Dong Sik memasuki akedemi kepolisian dengan tujuan untuk membersihkan namanya, sekaligus mengungkap pelaku sebenarnya dibalik kematian adik perempuannya yang sangat sadis.

2. It's Okay to Not Be Okay (2021)

film psikopat romantis

It's Okay to Not Be Okay juga merupakan drama korea terbaru yang membawakan tema psikopat, serta berbalut romantis. Cerita diawali dengan masa kecil dua saudara Moon Kang-Tae dan Moon Sang-Tae yang penuh lika-liku, Kang Tae selalu hidup sengsara dikarenakan takdir kakaknya "Sang Tae" yang mengalami gangguan jiwa "idiot" sejak lahir.

Pada suatu hari ibunya meninggal dunia dengan keadaan tidak wajar, dia menjadi korban pembunuhan, sementara Moon Sang Tae adalah saksi mata mengenai kejadian tersebut, namun dia tidak dapat memberikan bukti yang jelas, dikarenakan kondisinya yang sebagai orang idiot.

Setelah dewasa Moon Kang Tae dipertemukan dengan cinta pertamanya dimasa lalu, yakni Ko Moon Young. Dia adalah kasar dan memiliki sikap yang tidak sopan, selain itu Ko Moon Young juga merupakan gadis tak normal, alias mempunyai gangguan psikis yang membuatnya tak segan menusuk seseorang.

Walau pertemuan mereka benar-benar tragis, tetapi suatu hari hubungan mereka menjadi sangat baik, hingga keduanya saling jatuh cinta.

Drakor psikopat romantis ini tentunya sangat saya rekomendasikan, apalagi mengingat drama ini sedang booming di indonesia.

# Drama Korea Bertema Psikopat 2020

3. Flower of Evil (2020)

film korea tentang psikopat

Flower of Evil bisa dibilang drama korea bertema psikopat yang cukup tragis dari segi jalan cerita. Flower of Evil mengisahkan seorang lelaki yang dahulunya adalah psikopat kejam, namun dirinya menyembunyikan identitas aslinya demi menutupi masa lalu yang gelap.

Sementara itu tradisinya, istri dari sang psikopat adalah seorang detektif yang bekerja untuk menangani kasus-kasus pembunuhan berantai. Bersama dengan detektif angkatannya dia juga menyelidiki kasus yang sangat misterius.

Detektif dan seorang pembunuh tentunya merupakan sesuatu yang sangat bertentangan, lantas apakah sang psikopat tersebut berkaitan dengan kasus misterius yang ia tangani?, sungguh menarik bukan?, drama korea tentang psikopat yang satu ini.

# Drama Korea Genre Psikopat 2019

4. Psychopath Diary (2019)

film korea psikopat

Drama korea psikopat diary mulai ditayangkan pada pertengahan tahun 2019, drama ini juga nggak kalah seremnya. Karena juga membawa unsur-unsur kriminal, tentunya drama Psychopath Diary juga mengusung jalan cerita yang penuh dengan misteri.

Sinopsisnya berceritakan seseorang yang tidak sengaja menemukan buku harian pembunuh berantai "psikopat" Karena saking penasarannya, ia pun mulai bergerak untuk mengungkap kebenaran dari catatan misterius tersebut.

Psychopath Diary juga tidak berbeda jauh dengan drama korea genre psikopat lainnya, drama korea tentang psikopat ini tentu bakal menampilkan banyak adegan action dan investigasi detektif yang sangat keren.

5. Trap (2019)

drama korea genre psikopat

Masih di drama korea tentang psikopat 2019. Trap adalah judul K drama yang berceritakan tentang pembunuhan berantai, drama korea genre psikopat ini akan menggambarkan karakter psikopat sadis yang mengakibatkan konflik besar-besaran, dan dipenuhi akan misteri.

Mengisahkan seorang penyiar berita Kang Woo-Hyun yang tertimpa musibah tragis di kehidupannya. Woo Hyun dikenal sebagai pribadi yang baik kepada siapapun, dia juga memiliki keluarga yang harmonis.

Suatu hari sekelompok keluarga harmonis ini melakukan perjalanan jauh, namun kejadian tragis justru menimpa keluarganya. Pada akhirnya melibatkan seorang detektif.

Ko Dong Kook adalah seorang detektif handal yang biasa menangani kasus-kasus berat. Dia pun bergegas menangani kasus Kang Woo-Hyun untuk mengungkap kebenaran yang misterius tersebut.

# Drama Korea Psikopat Romance 2018

6. Come and Hug Me (2018)

film tentang psikopat cinta

Come and Hug Me, adalah film psikopat romantis dengan jalan cerita yang sangat sedih. Cerita diawali melalui flashback, kisah cinta dua anak SMA yang berakhir dengan tragis.

Do Jin dan Jae-Yi adalah siswa SMA yang telah saling jatuh cinta, namun hubungan tersebut ternyata sangat dibenci oleh ayah Do Jin. Dia tak ingin anaknya hidup seperti manusia normal, hingga suatu hari melibatkan kedua orang tua Jae Yi yang dibunuh dengan cara sadis. Kisah cinta yang amat tragis bukan?

Mereka pun kembali dipertemukan saat dewasa. Jae Yi mengikuti jejak ibunya untuk menjadi aktris, sementara Do Jin telah berprofesi sebagai detektif demi menebus kesalahan ayahnya.

# Drama Korea Tentang Psikopat 2017

7. Sensory Couple (2017)

film tentang psikopat korea

Sensory Couple, merupakan drama korea genre misteri yang mengambil tema pembunuhan berantai. Sensory Couple menggambarkan karakter psikopat sadis yang menyamar sebagai koki restoran.

Kwong Jae-Hee sendiri digambarkan memiliki sikap yang sulit ditebak, walaupun sekilas tampak bukan orang berbahaya, dan lebih dikenal sebagai seorang koki. Tetapi sebenarnya pria bernama Kwong Jae-Hee ini memiliki sisi gelap "psikopat" yang haus akan membunuh.

8. White Christmas (2017)

film korea psikopat

Sama seperti film drama korea tentang psikopat sebelumya. White Christmas juga merupakan serial drama misteri bertema psikopat. Karakter psikopat di drama ini sangatlah menyeramkan dan sadis.

Sinopsisnya, menceritakan sekolompok pelajar yang sedang berlibur di tempat terpencil, terjadilah sesuatu diluar dugaan pada salah satu temannya. Yakni tewas secara misterius dan mengenaskan.

Karena merupakan kajadian yang aneh, pada akhirnya menimbulkan kecicuan dan saling menuduh satu sama lain. Drama White Christmas akan mengajarkan kita bahwa setiap orang memiliki sisi gelap mereka masing-masing.

9. Voice (2017)

film psikopat korea terbaik

Judul Voice tentu bukan lagi hal asing ditelinga K-drama lovers bukan?, pasalnya Voice adalah serial drama terpopuler sepanjang masa, terbukti bahwa drama ini telah memperoleh 3 season hingga saat ini. Bahkan, sejauh ini dipercaya sebagai film korea psikopat rating tertinggi selain judul drama diatas.

Voice mengisahkan seorang detektif bernama Moo Jin-Hyuk yang memiliki perasaan bersalah akibat kematian istrinya. Sebagai detektif Moo Jin-Hyuk telah terbiasa menangani kasus yang sulit. Meski Demikian, kasus yang menimpa istrinya bukanlah hal mudah untuk dipecahkan.

Pasalnya kematian istrinya sangatlah misterius dan satu-satunya petunjuk adalah fakta bahwa ia merupakan korban pembunuhan dari psikopat. Dia pun terus berusaha, untuk mengungkap misteri dibalik kemarian istrinya yang mengenaskan, dan terbilang misterius.

10. Tunnel (2017)

drama korea psikopat 2021

Tunnel adalah salah satu K drama korea tentang psikopat favorit saya, karena menurut saya jalan cerita drama ini sangat menarik. Salah satu hal yang membuat story Tunnel ini semakin menarik ialah, genre action bertema detektif yang digabungkan dengan cerita fantasi.

Tunnel menceritakan seorang detektif hebat bernama Park Gwang-Ho, dirinya dikenal sering menangani kasus-kasus kelas kakap, hingga suatu hari ditugaskan untuk menangani kasus rumit yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Suatu hari ia terlibat dalam kasus pembunuhan misterius yang membuatnya putus asa, karena kehebatan pelaku psikopat yang jenius dan pintar memanipulasi sekitarnya.

11. Duel (2017)

drakor psikopat ganteng

Film korea tentang psikopat berikutnya ialah Duel. Duel juga sama seperti Tunnel, yakni menggabungkan tema misteri, dan fantasi. Duel berkisah tentang sosok ayah yang sangat menyayangi putrinya.

Jang Deuk-Cheon merupakan kepala dari kelompok pembasmi kejahatan, dirinya diakui sangat hebat dalam melakukan investigasi, serta terkenal akan instingnya yang hebat.

Suatu hari Deuk Cheon menjumpai sosok misterius yang ternyata adalah klon manusia. Dia pun terlibat perkelahian cukup hebat antara klon manusia.

12. Suspicious Partner (2017)

drakor psikopat romantis

Sinopsis Suspicious Partner tertuju pada kehidupan No Ji-Wook dan Eun Bong-Hee yang kehidupannya terancam akibat sesuatu yang tak masuk akal. 

Mereka berdua menjadi sasaran psikopat yang mana merupakan sosok pria dengan kondisi psikologis terganggu, serta mengidap penyakit amnesia.

Jika teman-teman sedang mencari film korea pembunuh psikopat yang berjalan cerita apik, serta di bumbuu scene-scene romantis "film psikopat romantis", maka Suspicious Partner adalah salah satunya selain judul-judul drama diatas.

13. Remember: War of The Son (2017)

drakor psikopat romantis terbaik

Film psikopat romantis selanjutnya, Remember: War of The Son. Adalah sebuah serial melodrama yang membawakan tema misteri dan romantis. Remember menceritakan sosok Seo Jin-Wo yang mengalami Hyperthymesia, berkatnya, ia dapat mengingat sesuatu secara rinci dalam hal apapun.

Namun disisi lain, dia juga mengidap penyakit Alzheimer yang membuatnya sering mengalami hilang ingatan. Dia saat ini bekerja sebagai pengacara, demi menangani kasus ayahnya di masa lalu.

# Film Psikopat Korea Tersadis

14. Hello Monster (2015)

drama korea tentang psikopat

Hello Monster, bercerita tentang seorang detektif handal bernama Lee Hyun dan Cha Ji-An yang merupakan sosok penguntit sejak masih kecil. Sejak kecil Cha Ji-An selalu kepo terhadap kehidupan Lee Hyun, dan tak jarang mengikutinya secara diam-diam.

Lee Hyun kembali ke korea selatan setelah mendengar kabar bahwa adiknya di culik oleh seorang psikopat, di pun melakukan perannya sebagai seorang detektif.

drama korea psikopat kali ini juga sangat kental akan misteri. Dalam serial Hello Monster digambarkan karakter pembunuhan yang sangat kejam dan licik, kasus tentang adiknya juga menjadi misi paling sulit dalam hidupnya.

# Drakor Psikopat Romantis

15. I Can Hear Your Voice (2013)

film psikopat romantis terbaik

Walau bukan lagi serial drama terbaru, I Can Hear Your Voice masih sangat layak untuk di tonton. Story drama ini sangat menarik menurut saya, selain berceritakan karakter psikopat yang sadis, I Can Hear Your Voice juga membawa alur cerita romantis yang berbeda dari lainnya.

Hye Sung adalah gadis SMA, yang merupakan saksi mata dari kematian ayah Park Soo Ha yang saat itu dibunuh oleh psikopat, sementara itu, pada saat sidang berlangsung dia mendapat ancaman dari sang psikopat, bahwa suatu hari dia akan dibunuhnya, namun Park Soo Ha mengatakan bahwa dia akan melindunginya suatu hari nanti.

I Can Hear Your Voice akan mengajarkan kita bahwa mencintai seseorang tak harus memandang umur. Berawal dari pertemuan Jang Hye Sung dan Park Soo Ha dimasa lalu sebagai saksi mata dan anak dari korban, yang mana saat itu Hye Sung telah berstatus sebagai siswi SMA, sementara Park Soo Ha adalah anak berusia 10 tahun.

Baca Juga:

Nah itu dia, ulasan saya mengenai judul kumpulan film drama korea tentang psikopat terbaik. Buat kalian yang suka nonton serial drama dengan tema misteri, kriminal dan pembunuhan, maka judul-judul rekomendasi diatas wajib kalian tonton.