Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian dan Kriminal, Menegangkan

Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian - Salah satu hal yang membuat drama korea selalu digandrungi peminat adalah, pilihan genre yang sangat lengkap. Selain terkenal akan cerita romancenya, drama korea juga sering digabungkan dengan genre-genre yang menarik.

Beberapa genre drama korea terpopuler antara lain adalah, drama korea action romantis, bertema komedi, fantasi, drama korea genre misteri thriller, hingga drama korea tentang detektif kepolisian dan masih banyak lagi. Sungguh pilihan yang sangat lengkap bukan?

21 Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian dan Kriminal, Menegangkan

Sebelumnya ListPoin juga sudah membahas secara lengkap tentang beberapa jenis genre drama korea, dan kali ini bakalan ngasih tau kamu soal judul drama korea tentang detektif kepolisian. Tentunya drama sejenis ini akan melibatkan kasus-kasus menarik, seperti kriminal, psikopat dan hal menarik lainnya. Apa saja?, langsung simak dibawah!.

# Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian 2021

1. Beyond Evil (2021)

drama korea tentang detektif

Beyond Evil atau biasa dikenal juga dengan judul Monster. Merupakan film drama korea tentang psikopat. Beyond Evil memiliki alur cerita serta konflik yang begitu dramatis. Selain itu, serial drama Beyond Evil ini akan mengajarkan kita bahwa kepercayaan adalah hal penting.

Cerita Beyond Evil diawali dari flashback Lee Dong Sik yang dituduh sebagai pelaku pembunuhan atas kematian adik perempuannya. Tak tanggung-tanggung, bahkan tuduhannya membuat Lee Dong Sik mendekam di penjara.

Tetapi setelah dibebaskan, dia justru bergabung menjadi seorang detektif. Hal ini dikarenakan ingin mengungkap kebenaran dibalik kematian adiknya, serta membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. Lantaran tidak ada satupun polisi yang bisa dipercaya.

2. Mouse (2021)

drama korea tentang detektif kepolisian

Mouse, drama korea tentang detektif dan psikopat terbaru dengan plot cerita tentang penegak keadilan. Nama Mouse kemungkinan tidak asing ditelinga K-drama lovers, soalnya Mouse merupakan serial drama yang baru-baru ini menjadi trending topik di Indonesia.

Drama yang dibintangi Lee Seung Gi ini berceritakan anggota kepolisian pemula "Rookie". Jung Ba Reum adalah polisi pemula yang mempunyai semangat membara-mbara, kita akan diperlihatkan Jung Ba Reum yang berjuang menegakkan keadilan, terlibat kasus mengerikan yang membawanya pada pelaku pembunuhan berantai alias psikopat.

# Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian 2020

3. Rugal (2020)

drama korea tentang detektif dan jaksa

Drama korea tentang detektif 2020 ini juga tak kalah seru guys!. Rugal adalah serial drama yang mengusung banyak genre, dimulai dari genre kriminal, genre sci-fi, thriller, action serta drama, selain itu Rugal juga hadir dengan 16 episode yang bakal bikin kamu puas mengamati jalan ceritanya.

Kang Ki Bum diceritakan sebagai detektif elit, sebagai detektif profesional ia pun diberi misi yang sangat berat, yakni menyelidiki sebuah organisasi kriminal. Bagi dirinya, ini merupakan tantangan terbesar dalam hidupnya. Bagaimana tidak!, ia bahkan kehilangan anak dan istrinya yang dibunuh oleh pria misterius.

4. Flower of Evil (2020)

drama korea detektif terbaik

Juga salah-satu drama korea tentang detektif 2020 terbaik versi ListPoin. Flower of Evil pun mengusung genre-genre menarik didalamnya, tak tertinggal dari thriller, romance hingga melodrama. Bisa dibilang drama Flower of Evil ini cukup menegangkan, tetapi juga dibumbui dengan unsur-unsur komedi didalamnya.

Plot cerita Flower of Evil. Singkatnya, mengisahkan seorang psikopat yang menyembunyikan identitas demi menutupi masa-masa kelam di masa lalunya. Sementara, disini lain, kita diperlihatkan sosok istri yang bekerja sebagai detektif. Suami psikopat dan istri detektif?, terbilang tragis bukan?

Judul drama korea tentang polisi wanita kali ini sudah pasti akan menyajikan scene-scene sedih, karena sesuai dengan genrenya yang membawa unsur melodrama. So, jangan lupa siapin tisu ya guys.

5. Tell Me What You Saw (2020)

rekomendasi drama korea detektif

Tell Me What You Saw, drama korea tentang pembunuh berantai kali ini berceritakan seorang detektif yang memiliki kemampuan mengingat luar biasa. Cha Soo Young adalah pria jenius yang berprofesi sebagai detektif, dia dikenal sangat ahli dalam memecahkan teka-teki misteri.

Suatu hari dirinya harus terlibat kasus yang sama. Psikopat yang ia kira telah mati ternyata kembali meresahkan masyarakat. Cha Soo Young pun kembali melakukan investigasi untuk menangkap sosok pembunuh berantai licik tersebut.

6. The Good Detective (2020)

drama korea bertema detektif

Berceritakan sekelompok detektif kepolisian yang berjuang pada kasus-kasus pembunuhan berantai. Dimulai dari karakter yang menjadi sorotan utama "Kang Do Chang", dia adalah detektif elit yang telah bekerja selama 18 tahun, serta Oh Ji Hyeok yang tengah berprofesi selama 9 tahun.

Mereka berdua sama-sama detektif senior yang disegani para juniornya. Meski demikian, karena beberapa alasan Oh Ji Hyeok berbeda dengan detektif Kang Do Chang yang selalu berstrategi rapi untuk menyelesaikan kasus-kasusnya.

# Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian 2019

7. Possessed (2019)

drama korea detektif komedi

Masih pada drama korea tentang detektif dan psikopat. Merupakan serial drama yang sedikit berbau fantasi, Possessed mengisahkan seorang psikopat yang telah di eksekusi mati, serta berfokus pada sang detektif veteran Kang Pil Sung.

Jika berbicara soal misteri, tentu serial Possessed ini sangat kental alurnya yang sangat misteri. Possessed sangat cocok masuk watchlist kamu apabila menyukai drama bergenre misteri dan ber unsur fantasi.

8. Hell Is Other People (2019)

drama korea bertema detektif dan misteri

Salah satu drama adaptasi Webtoon yang cukup terkenal di masanya. Walau hanya berjumlah 20 episode saja, Hell Is Other People ini membawa alur cerita keren, yang pastinya sangat mimin rekomendasikan.

Berpusat pada cerita horor. Berawal dari perjalanan Yoon Jong Woo mengunjungi sebuah tempat, dan dirinya mengalami kejadian-kejadian aneh pada tempat itu. Kalau ngomongin soal misteri, maka serial drakor kali ini nggak diragukan lagi.

# Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian 2018

9. The Guest (2018)

judul drama korea tentang detektif

Judul drama korea tentang detektif kali ini bisa dibilang sedikit membawakan unsur fantasi didalamnya. Secara The Guest memang tidak mengusung sub genre tertentu, tetapi kita akan diperlihatkan aksi seorang detektif dan imam katolik yang bekerja sama.

Perpaduan dengan genre kriminal, cerita drakor The Guest akan berpusat pada kejadian / kasus kejahatan aneh yang mana seorang detektif tidak mampu mengatasinya. 

Dalam hal ini digambarkan dua imam katolik dan detektif yang bekerja sama, untuk mengatasi kejahatan yang berkaitan dengan kekuatan astral, seperti paranormal / cenayang.

10. Bad Detective (2018)

drama korea terbaru detektif 2020

Melihat melalui judul drama korea tentang detektif ini, sepertinya sudah bisa memberi kita gambaran tentang seperti apa jalan ceritanya. Plot twist Bad Detective, mengisahkan seorang detektif veteran yang berada pada situasi sulit.

Woo Tae Seok digambarkan sebagai detektif yang berada di antara hitam dan putih, dimana karena alasan tertentu ia harus bekerja sama dengan seorang psikopat. 

Tragisnya perempuan yang diceritakan sebagai psikopat tersebut awalnya adalah target utamanya, hal tersebut semakin dipersulit karena kurangnya sebuah barang bukti.

11. Live (2018)

daftar drama korea tentang detektif

Live adalah serial drakor paling wajib di tonton kalau kamu suka akan cerita kriminal dan detektif wanita. Judul drama korea tentang polisi wanita ini mengisahkan perjuangan keras seorang polwan / polisi wanita yang berjuang menangani dan menghadapi kasus-kasus kriminal selama hidupnya.

Han Jo O adalah wanita pejuang keras yang selalu taat pada keadilan, drama ini lebih berpusat pada kasus-kasus kriminal ringan yang sebenarnya tidak terlalu besar dari sisi konflik. Kita akan menyaksikan kehebatan seorang polisi wanita dalam menangani kasus kriminal dan misterius.

12. Partner for Justice (2018)

drama korea bertema kriminal dan detektif

Sebut saja sebagai drama korea tentang detektif dan jaksa. Plot cerita singkat dari Partner for Justice. Cerita berpusat pada seorang jaksa hebat yang dikenal akan pengalamannya menangani berbagai kasus kriminal. 

Dikisahkan juga seorang dokter ahli otopsi yang telah menggeluti di bidang forensik selama lebih dari 10 tahun.

Partner for Justice mengisahkan dua orang hebat dari bidang berbeda yang bekerja sama menangani kasus kriminal tingkat tinggi. Bisa dibilang mereka adalah para senior yang bekerja sama. Seorang jaksa dan dokter, tentunya sangat menarik bukan?.

13. Life on Mars (2018)

drama korea tentang detektif dan psikopat

Drama detective korea terbaik yang merupakan perpaduan antara genre fantasi, misteri, kriminal serta time travel. Mendengar kata time travel tentu saja adalah hal menarik, dan inilah salah satu alasan kenapa kamu harus nonton Life on Mars.

Drama ini berpusat pada tokoh detektif kepolisian bernama Han Tae Ho. Dia adalah pemimpin dari sebuah tim investigasi "kejahatan kriminal".

Suatu hari menyelidik kasus pembunuhan berantai yang membuatnya terlihat kecelakaan. Saat terbangun, tanpa sadar dirinya telah berpindah tempat ke tahun 1987. Detektif yang kembali ke masa lalu?, menarik sekali bukan?.

# Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian 2017

14. Criminal Minds (2017)

drama korea tentang pembunuh berantai

Mau tau drama korea tentang detektif kepolisian romantis?, serial Criminal Minds ini juga salah satunya loh!. Tak cuma itu, Criminal Minds pun termasuk drama korea detektif komedi yang bisa dibilang akan memberi banyak kesan seru.

Dimulai dari scene-scene yang menegangkan, hingga teka-teki misteri rumit, tetapi diwarnai akan kisah romance antara karakter utama.

Serial berjumlah 20 episode ini lebih mengisahkan kasus kriminal tingkat tinggi, dan berpusat kepada sekolompok polisi terlatih, yang berjuang membasmi aksi teror seperti terorisme, dan masih banyak lagi.

15. Mad Dog (2017)

judul drama korea tentang detektif

Berbeda dengan judul-judul drakor diatas guys, serial Mad Dod bukanlah drama korea tentang pembunuh berantai, ataupun dengan genre misteri yang rumit. Plot cerita Mad Dog lebih mengenai kasus-kasus gelap "penipuan" yang terjadi di sebuah perusahaan.

Choi Kang Woo merupakan detektif menjadi peneliti di sebuah perusahaan asuransi, secara kita akan melihat aksi keren detektif Choi Kang Woo dalam mengungkap hal-hal gelap yang terjadi di perusahaan, seperti penipuan dan penggelapan, yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung.

16. Mystery Queen (2017)

drama korea bertema detektif dan misteri

Drama korea detektif terbaik berikutnya. Mystery menggambarkan sosok wanita menyerah akan cita-citanya. Yoo Seul Ok adalah wanita yang sangat menyukai novel bertema misteri, dia juga memiliki impian untuk menjadi detektif wanita di masa depan.

Tetapi dirinya rela melepaskan impiannya karena menikahi seorang jaksa. Suatu hari, ibu rumah tangga ini bertemu dengan detektif dan bersukarela untuk kerjasama menyelesaikan kasus.

17. Voice (2017)

Rekomendasi drama korea detektif

Voice bukanlah drama korea tentang detektif kepolisian yang asing bagi K-drama lovers. Karena serial drakor ini juga telah mendapat cerita lanjutan melalui season-season terbarunya.

Sangat menarik, sinopsis Voice sendiri berceritakan pria bernama Moo Ji Hyuk yang merasa bersalah atas kematian keluarganya. Sebagai detektif, dia tidak bisa memaafkan dirinya sendiri lantaran tidak dapat melindungi istri dan anaknya yang terbunuh.

18. Black (2017)

judul drama korea tentang polisi wanita

Adalah drama korea bertema detektif dan misteri terbaik dengan cerita romance dan fantasi didalamnya. Black mengisahkan malaikat pencabut nyawa yang merasuki tubuh manusia, lantaran mencintai manusia.

Grim Reaper Black diceritakan sebagai detektif yang tubuhnya dirasuki oleh malaikat maut. Sang malaikat pun sadar bahwa dirinya telah melanggar hukum langit, dan mendapatkan hukumnya. Dimulai dari semua ingatannya yang dihapus.

# Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian 2016

19. Signal (2016)

film drama korea detektif terbaik

Diklaim sebagai serial drama terbaik pada tahun 2016, cerita drama ini sangatlah berbaru misteri, selain itu, pada drama korea tentang detektif kepolisian "Signal" ini ada banyak aksi-aksi menarik yang dimainkan oleh karakter utama, seperti perkelahian sengit yang mempertaruhkan nyawanya.

Ceritanya sendiri tertuju pada dua karakter detektif dari masa lalu dan modern yang bekerja sama. Signal akan melibatkan banyak aksi-aksi epic dan kasus-kasus misterius, selain itu diperlihatkan juga dua detektif yang bekerjasama untuk menggali kasus-kasus lama yang telah memudar.

# Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian 2015

20. Hello Monster (2015)

film korea tentang detektif 2019

Selain dikenal dengan judul Hello Monster, serial ini juga dikenal dengan sebutan Remember You. Dimana termasuk, drama korea tentang detektif kepolisian terbaik dengan cerita misteri ber unsur romance.

Cerita klimaks serial Hello Monster akan berpusat pada karakter antagonis "psikopat" yang menjadi pemicu atas konflik besar yang terjadi.

Berceritakan detektif kepolisian bernama Lee Hyun yang telah lama hidup di Amerika Serikat, suatu hari mendengar kabar akan adiknya yang diculik psikopat, dia pun kembali ke korea selatan untuk menangani kasus adiknya.

# Drama Korea Tentang Detektif Kepolisian 2014

21. You'Re All Surrounded (2014)

film korea terbaik tentang detektif

Rekomendasi drama korea detektif yang terakhir, sebut saja dengan judul You'Re All Surrounded. Serial kali ini menceritakan 4 pria yang sejak awal tidak mempunyai impian menjadi detektif, tetapi dikarenakan alasan tertentu, akhirnya menjalani profesi sebagai detektif kepolisian.

You'Re All Surrounded, secara alur cerita akan menceritakan para detektif rookie yang dilatih agar menjadi detektif profesional. Kita akan melihat aksi-aksi detektif pemula yang diberi kasus-kasus misteri dan rumit, yang mana menjadi pengalaman paling berat dalam hidup mereka.

Baca Juga:
Gimana guys? Menurut kamu mana nih, drama korea tentang detektif kepolisian yang paling layak untuk di tonton?. Berhubung, daftar drama korea tentang detektif barusan adalah rekomendasi / sekaligus pilihan terbaik versi ListPoin. So, nggak ada salahnya kamu nonton salah-satunya!.