Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Drama Korea Horor Romantis dan Komedi, Tentang Hantu!

Drama Korea Horor Romantis - Horor merupakan salah-satu genre film paling populer di dunia, yang mana bisa kita temui pada film-film dari berbagai negara, dan umumnya lebih sering diadaptasi dalam bentuk film pendek. Namun berbeda dengan korea, dimana jalan cerita horor ini juga sering diterapkan pada serial drama berdurasi panjang.

Untuk terkait seberapa seram drama korea bergenre horor mungkin akan menjadi sebuah pertanyaan yang sulit. Karena faktanya, kebanyakan drama korea bertema horor justru lebih sering digabungkan dengan alur cerita komedi dan romantis.

Selain itu, horor pun nggak melulu berceritakan soal hantu saja, namun juga bisa diartikan sebagai hal lain. Seperti drama korea horor romantis yang bakal mimin ListPoin ulas pada kali ini.

15 Drama Korea Horor Romantis dan Komedi, Tentang Hantu!

15 list drama korea horor romantis dibawah ini nggak cuma berceritakan soal hantu yang seram saja, namun juga memiliki tema horor yang berbeda-beda. Selain itu drama korea bergenre horor kali ini pun nggak tertinggal dari unsur-unsur komedi yang super kocak! Apa saja?, silahkan simak selengkapnya...

# Drama Korea Horor Komedi 2019

1. Hotel Del Luna (2019)

drama korea horor komedi romantis

Hotel Del Luna merupakan drama korea horor romantis terbaru yang dibintangi oleh IU sebagai karakter utamanya. Hotel Del Luna menceritakan sebuah hotel gaib yang hanya bisa dilihat oleh orang tertentu.

Hotel Del Luna adalah sebuah hotel yang mana pelanggannya terdiri dari para hantu. Selain itu fungsi lain dari Hotel Del Luna juga berguna untuk membuka gerbang menuju akhirat bagi para roh / jiwa-jiwa orang mati yang tersesat.

IU sekali CEO di hotel gaib tersebut juga diceritakan sebagai sosok yang berkemampuan misterius, dan berbeda dengan manusia pada umumnya. Selama hidupnya dia pernah melakukan kesalahan besar dan mendapat kutukan selama 1000 tahun.

Secara horornya memang tidak terlalu seram, malah justru banyak adegan yang berkesan kucu, karena pada dasarnya Hotel Del Luna adalah drama korea horor komedi, jadi jangan heran jika drama ini justru lebih banyak mengundang gelak tawa.

# Drama Korea Genre Horor Komedi Romantis 2018

2. The Ghost Detective (2018)

judul film korea yang bisa melihat hantu

Drama korea tentang hantu kali ini berceritakan mantan militer yang beralih profesi sebagai detektif. Sebagai detektif dirinya tengah disuguhkan berbagai macam kasus mengerikan, seperti kasus misterius, kasus pembunuhan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, drama kali ini tentu saja bakal melibatkan cerita gaib. Dimulai dari penyelidikan akan kasus pembunuhan, dan melibatkan hantu.

3. Lovely Horribly (2018)

drama korea horor romantis

Selain drama korea horor romantis diatas, Lovely Horribly juga salah satu drama korea yang memiliki jalan cerita gaib, yang melibatkan tentang hantu. Menurut saya cerita horor pada serial Lovely Horribly memang tidak nampak menyeramkan, tetapi ada banyak hal menarik yang akan kamu saksikan melalui drama ini.

Satu hal yang pasti, Lovely Horribly adalah drama korea genre horor komedi romantis yang secara menyeluruh melibatkan kasus-kasus misterius.

Sangat rekomended sekali apabila kamu menyukai drama korea genre misteri, apalagi ditambah dengan cerita horor yang membuat alur cerita semakin menarik lagi.

4. The Guest (2018)

drama korea bisa melihat hantu

Kali bercerita tentang seseorang yang mempunyai kemampuan untuk berinteraksi dengan mahkluk halus. Inti cerita dari The Guest ini lebih mengarah kepada pihak-pihak masyarakat yang melakukan hal musrik demi mencapai apa yang mereka inginkan.

Dengan memanfaatkan kekuatan mahkluk astral mereka mampu mengacaukan daerah tertentu. Sementara disisi lain, pihak-pihak tertentu pun merasa curiga akan keanehan yang terjadi. Kita bakal diperlihatkan sekelompok pejuang yang berjuang melawan para masyarakat musrik yang melibatkan mahluk astral "hantu".

Cukup keren sih, karena akan ada banyak adegan dimana sekelompok pengusir hantu melakukan perannya. Walaupun horor di drama ini sama sekali tidak menyeramkan, tetapi Tje Guest tetap menjadi salah satu rekomendasi film korea pembasmi hantu terbaik yang harus kalian tonton.

5. Priest (2018)

drama korea hantu romantis

Mengisahkan seorang imam katolik bernama Oh Soo-Min, dalam kehidupannya kejadian-kejadian misterius adalah hal biasa, seperti halnya yang terjadi di masa lalu, yakni saat ibunya dirasuki oleh setan.

Priest pun menurut saya masih sama seperti judul drama korea bertema hantu lainnya, dimana alur ceritanya selalu penuh dengan misteri. Namun menariknya tak hanya itu. Priest juga mempunyai jalan cerita komedi yang super bikin ngakak, ditambah lagi genre romantis yang siap bikin kamu baper.

# Drama Korea Horor Romantis 2017

6. Save Me (2017)

drama korea yang bisa melihat hantu

Serial drama korea horor romantis yang juga pernah mimin ulas di postingan sebelumnya. Save Me menurut saya merupakan serial drama korea bergenre misteri yang sangat menarik secara keseluruhan. Yang paling saya sukai dari drama ini adalah, adegan-adegan dimana suatu kesalahan membuat konflik semakin rumit dan mencegangkan.

Drama Save Me lebih banyak menampilkan adegan action dan cerita drama yang realistis, selain itu cerita horor Save Me juga cukup menarik, karena berkaitan dengan sesuatu yang berbau musrik, soroti seperti halnya pemujaan.

7. Hwayugi (2017)

drama korea anak kecil bisa melihat hantu

Hwayuki atau yang biasa dikenal dengan judul Hwayugi ini juga nggak kalah seru. Serial Hwayugi menggunakan dengan banyak genre, seperti cerita drama, historycal, fantasi dan juga romance. Genre action berbalut romantis tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Drama dengan story bersejarah ini berceritakan tentang dua orang dengan tujuan yang bertentangan, cukup rumit. Tetapi satu hal yang pasti inti cerita dari Hwayugi ini adalah berkaitan dengan para iblis yang berusaha mengacaukan dunia.

Mereka berdua bekerja sama untuk melindungi dunia dari para iblis yang berpotensi mengacaukan segalanya. Dari sisi action, drama korea horor romantis Hwayugi pun tak kalah mencegangkan dan menarik.

# Drama Korea Horor Komedi Romantis 2016

8. Let's Fight Ghost (2016)

drama korea genre horor komedi romantis

Masih di cerita horor komedi. Let's Fight Ghost merupakan drama korea horor komedi romantis, yang mengangkat kisah pengusir hantu / pembasmi hantu. Cerita dimulai dari kematian seorang gadis SMA yang jiwanya bergentayangan dan berkelana ke seluruh dunia.

Jiwa tersesat yang tak tau arah tersebut akhirnya dipertemukan dengan sekelompok pengusir setan. Berkat kemampuan milik Park Bong Pal, sesorang pengusir hantu berkemampuan supranatural yang mampu mengirim jiwa menuju dunia lain, akhirnya ia berhasil mendapat jalan untuk pergi ketempat asalnya.

Walau secara cerita berkesan melodrama, tetapi Let's Fight Ghost juga menghadirkan nuansa komedi yang kental. Dijamjn bakal bikin kalian ngakak.

9. Nightmare Teacher (2016)

drama korea bergenre horor

Cerita horor nggak harus tentang hantu, Nightmare Teacher memang bukan drama korea horor romantis, ataupun bercerita tentang hantu, tetapi drama ini memberi suasana yang sangat mistis dan sangat horor di setiap episodenya.

Drama korea horor sekolah yang satu ini menceritakan tentang kejadian-kejadian misterius yang terjadi di sekolah mereka. Diawali dengan seorang guru yang memberi sebuah keajaiban kepada muridnya, yakni dengan kemampuan misterius layaknya hipnotis yang dapat membuat keinginan seseorang menjadi kenyataan.

Hal ini memang menjadi penyelamat bagi orang-orang tertentu, tetapi pada suatu hari, salah satu dari meraka menyadari akan teman sekelasnya yang satu demi satu menghilang. Seakan mereka adalah tumbal / bayaran atas keinginan yang telah di kabulkan.

Yang bikin drama ini berkesan horor, menurut mimin adalah suasana sekolahan yang terlihat sangat sunyi dan gelap, berbeda dengan school drama lainnya. Bahkan, dalam cerita Nightmare Teacher hanya ada satu guru yang bertugas di sekolahan, ditambah lagi dengan kepribadian misteriusnya.

Nightmare Teacher termasuk film horor korea bertema sekolah yang paling saya rekomendasikan, khususnya buat yang demen nonton drama korea tentang anak sekolah.

10. Mirror of the Witch (2016)

drama korea bertema hantu

Bukan drama korea tentang hantu, Mirror of the Witch menceritakan kisah seorang putri yang telah ditinggalkan oleh orang tuanya sejak baru lahir, serta mendapat kutukan dari penyihir, selain itu akan diceritakan karakter lain yang juga seorang penyihir.

Ceritanya horor kali ini memang memberi sensasi yang agak berbeda dengan judul-judul drama diatas. Namun bukan masalah, karena Mirror of the Witch juga mempunyai cerita yang tak kalah keren dan menghibur.

Mirror of the Witch juga tidak cuma berfokus pada genre fantasi saja, Mirror of the Witch pun juga salah satu judul drama korea romantis, dengan tema cerita yang berkaitan dengan horor-horor ringan.

11. Vampire Detective (2016)

drama korea horor romantis

Jika kita lihat melalui judul drama korea bertema horor kali ini, tentunya sudah menjelaskan bahwa drama Vampire Detective menceritakan tentang vampire dan detektif. Berbeda dengan judul drakor horor seperti diatas, Vampire Detective mungkin akan memberi sensasi horor yang jauh lebih mencekam dan seram.

Genre Vampire Detective juga mengusung tema action dan misteri. Vampire Detective bercerita tentang Yoon San, dia adalah seorang detektif, namun suatu hari terjadi sesuatu aneh yang menimpa dirinya, yakni dimana dirinya berubah menjadi sosok vampir.

Lalu Yoon San selalu detektif pun memberi tau akan semua hal aneh yang dia alami, mulai dari menyelidiki, hingga mengungkap kejadian misterius tersebut.

# Drama Korea Bergenre Horor 2015

12. The Village: Achiara’s Secret (2015)

drama korea tentang hantu lucu

The Village: Achiara’s Secret bukanlah drama korea tentang hantu, melainkan merupakan drama korea misteri yang memberi sensasi horor di setiap episodenya. Genre The Village tidak terlalu mengandung unsur romane dan komedi, sebagai gantinya alur cerita dibuat sangat serius dan menegangkan.

So Yoon adalah seorang guru yang karena alasan tertentu berpindah ke sebuah pedesaan kecil, ia pun mulai mengejar di sekolah setempat. Pada hari pertama ia bekerja ia menemukan sesuatu yang mengejutkan dirinya, yaitu melihat sebuah mayat yang terkubur.

Pada akhirnya So Yoon dan detektif pun bekerja sama untuk mengungkap kebenaran tentang apa yang telah terjadi di desa tersebut. Achiara sendri disebut-sebut sebagai desa kecil yang anti kejahatan, karena memang belum pernah ada kasus kejatahan yang terjadi di desa terpencil tersebut.

Para pihak tertentu pun dikagetkan terkait ditemukannya mayat yang mungkin adalah korban pembunuhan.

13. Oh My Ghost (2015)

film korea jatuh cinta dengan hantu

Kalau kalian sedang mencari drama korea anak kecil yang bisa melihat hantu, alias berceritakan tentang anak indigo, maka Oh My Ghost adalah salah satunya. Oh My Ghost mengisahkan seorang Na Bong Sun, dia adalah master chef di sebuah restoran ternama.

Na Bong Sun, sejak masih kecil ia mempunyai kemampuan untuk berinteraksi dengan berbagai mahluk halus "hantu"  hak ini dikarenakan neneknya yang merupakan dukun.

Suatu tubuhnya dirasuki oleh hantu penggoda "Shin Soon-Ae" dia adalah sosok hantu penggoda yang juga terlibat dalam kisah percintaan Na Bong Sun, hal ini dikarenakan sosok hantu didalam dirinya juga menyukai orang yang sama.

Tentunya poin kali ini juga termasuk drama korea horor romantis, atau lebih tepatnya drama korea horor komedi romantis. Karena serial Oh My Ghost ini benar-benar memberi nuasa komedi yang kocak abis!.

14. What is the Ghost Doing (2015)

film korea pacaran dengan hantu

Termasuk drama korea bergenre horor romantis yang juga ber unsur komedi didalamnya. What is the Ghost Doing bercerita tentang seseorang yang berubah menjadi hantu dan bergentayangan untuk mencari cinta pertamanya.

Dia menemui cinta pertamanya "Go Cheon-Dong" setelah delapan tahun terakhir, yang mana Moon Rim sudah bukan lagi manusia, melainkan adalah sosok hantu.

Cheon Dong justru meminta Moon Rim untuk mencarikannya seorang kekasih. Lalu apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah dia akan mendapatkan seorang kekasih, atau justru mencintai dan berpacaran dengan hantu itu?. Drama korea horor romantis yang bikin penasaran.

# Drama Korea Tentang Wanita yang Bisa Melihat Hantu 2013

15. Master's Sun (2013)

drama korea tentang wanita yang bisa melihat hantu

Drama korea tentang perempuan indigo setidaknya bukan hal yang aneh, terbukti dalam serial Master's Sun sendiri diakui telah sukses membuat banyak orang terhibur, termasuk saya sendiri. Menurut saya Master's Sun adalah drama korea horor romantis terbaik sejauh ini.

Tak hanya berfokus pada hubungan asmara dan romantis saja. Master's Sun juga merupakan, serial drama korea genre horor komedi romantis. Drama ini benar-benar menampakan adegan-adegan yang sangat lucu dan bikin ngakak.

Master's Sun bercerita tentang seorang perempuan yang bisa melihat hantu, Tae Gong-Sil mulai mengalami indigo sejak ia terbangun dari koma yang panjang. Karena belum terbiasa akan kemampuan indigo tersebut, membuatnya mengalami ketakutan dan trauma psikis.

Namun suatu hari dipertemukan dengan Joong-Won, seorang pria tulen, dia adalah CEO yang kaya raya dan tamvan, meski dirinya bukan orang yang sombong, tetapi Joong Won adalah pria yang cuek dan apa adanya.

Tae Gong-Sil merasa terselamatkan berkat Joong Won, karena entah mengapa hantu selalu menghilang dalam sekejap saat dia berada di dekatnya.

Nah itu dia kumpulan drama korea horor romantis dan horor komedi. Nggak dipungkiri bahwa, serial drama horor korea memang berbeda dengan film-film horor dari negara lain, soalnya drama korea bergenre horor justru lebih sering ber-alur cerita komedi dan lucu.