Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Film Pendek Korea Romantis, Singkat Tapi Bikin Baper!

Film Pendek Korea Romantis - Seperti yang kita ketahui bahwa rata-rata drama korea memiliki setidaknya 12-30 episode, dengan durasi 30 menit sampai 1 jam per episodenya. Durasi yang sangat panjang bukan?, itu sebabnya beberapa orang cenderung lebih memilih untuk menonton film pendek yang hanya berdurasi 1 sampai 2 jam saja.

Kalau kamu merupakan salah-satu orang yang nggak punya banyak waktu luang, maka film singkat korea romantis berikut ini wajib sekali kamu simak. Apalagi mengingat film pendek alias movie korea juga nggak jarang membawakan plot twis yang apik.

Salah-satunya adalah My Sassy Girl. Meskipun hanya berdurasi 2 jam, tetapi, jalan cerita film pendek korea romantis yang satu ini patut diacungi jempol!.

20 Film Pendek Korea Romantis, Singkat Tapi Bikin Baper!

Selain film pendek lagendaris My Sassy Girl, tentunya masih ada banyak lagi judul-judul film pendek korea romantis yang bisa kamu tonton. Apa saja?, yuk simak selengkapnya!...

# Film Pendek Korea Romantis 2021

1. Double Patty (2021)

film pendek korea romantis

Salah satu film hot romantis bikin baper korea yang menyajikan chemistry indah antara dua karakter. Kalau kamu sedang mencari film korea romance, saya rasa Double Patty adalah rekomendasi yang tepat dan sangat sayang jika dilewatkan.

Sinopsis Double Patty: Menceritakan tentang perjuangan seseorang untuk meraih mimpi-mimpinya, dimana ada banyak halangan yang selalu muncul di saat-saat penting. Meski nggak ada yang spesial pada jalan ceritanya, tetapi Double Patty menyajikan nuasa romance yang indah dan santai. Film korea fantasi romantis kali ini cocok sekali untuk mengisi waktu luang di hari liburmu.

2. Blockbuster Wonderland (2021)

film romantis korea terbaik sepanjang masa

Blockbuster Wonderland merupakan movie korea romantis terbaik terbaru di tahun 2021, film pendek yang satu ini dibintangi oleh Bae Suzy sebagai karakter penting. Berbeda dengan serial drama sebelumnya, film pendek terbaru ini membawa jalan cerita yang cukup unik dan berbeda dari lainnya.

Mengusung genre fantasi yang dibalut dengan unsur-unsur romance didalamnya. Tentu saja nggak perlu diragukan lagi seperti apa alur ceritanya. Soalnya, sejauh ini baik serial drama ataupun film pendek yang dibintangi Bae Suzy selalu melesak dan populer.

3. Dream (2021)

film korea tentang detektif kepolisian

Jika kita melihat secara judul, tentu sudah bisa sedikit menjawab tentang apa yang akan diceritakan pada film singkat korea romantis ini. Yaps Dream menggambarkan sosok karakter yang berjuang untuk menggapai impiannya.

Sinopsis Dream, mengisahkan kelompok atlet sepak bola yang mencoba mengikuti acara sepak bola "internasional". Dengan pengambilan tema yang santai seperti ini tentunya memang lebih cocok jika diproduksi sebagai movie / alias film pendek, ketimbang drama ber seri.

# Film Pendek Korea Romantis 2020

4. Night in Paradise (2020)

film drama korea yang lucu dan romantis

Lagi nyari rekomendasi film korea action romance?, maka wajib tau soal film Night in Paradise ini. Night in Paradise adalah film pendek korea yang mengambil latar cerita tentang kriminal, tentunya bakalan menampilkan banyak adegan action menarik dong.

Sinopsis Night in Paradise: Cerita konflik diawali dari Tae Gu yang seluruh keluarganya di bunuh lalu memutuskan untuk membalaskan dendam kematian keluarganya. Tae Gu sendiri merupakan salah-satu anggota geng kriminal, dalam misi balas dendamnya serta demi adiknya yang sakit-sakitan, dia rela memutuskan hubungan sebagai anggota geng.

5. HI Dracula (2020

film korea komedi romantis terbaik sepanjang masa

HI Dracula, salah satu film korea misteri romantis. Film pendek yang satu ini berbeda dengan kumpulan judul film korea romantis diatas, karena ber-seri, hanya saja memiliki episode yang singkat dan pendek, yakni hanya berjumlah 2 episode saja.

HI Dracula memang secara genre bukanlah bertema misteri, tetapi ada beberapa konflik yang cukup bersifat misteri pada jalan ceritanya. Selain itu, jalan cerita dari film HI Dracula ini dibagi menjadi dua bagian, yang mana masing-masing membawa cerita berbeda.

# Film Pendek Korea Romantis 2019

6. The Gangster (2019)

film korea romantis banyak ciumannya

Jika kalian sedang mencari film korea action romantis maka The Gangster bukanlah jawaban yang tepat, tetapi jika kalian menyukai film dengan tema-tema kriminal / film korea tentang detektif kepolisian maka The Gangster wajib sekali kamu tonton, karena ada banyak misteri dan pertarungan sengit yang muncul pada film ini.

Berawal dari tragedi pembunuhan yang menjadi sebuah misteri bagi pihak kepolisian tertentu. Meski demikian ada ada salah satu detektif "Tae Suk" yang merasa yakin akan pelakunya.

Tae Suk adalah seorang polisi, dia adalah polisi paling jujur di antara teman-temannya. Pada hari kejadian dia telah mencurigai seseorang sebagai pelaku dari pembunuhan tersebut, hanya saja pihak tertentu tidak mempercayainya "berpendapat sebaliknya".

7. Tune in for Love (2019)

film singkat korea romantis

Selanjutnya, Tune in for Love, sebut saja sebagai film romantis korea terbaik sepanjang masa. Karena faktanya Tune in for Love adalah film pendek yang sangat populer di masanya, dan nggak jarang menjadi favorit beberapa orang, dikarenakan jalan ceritanya yang santai dengan chemistry indah, serta berdurasi singkat.

Hyeon Woo dan Mi Soo adalah kenalan di masa lalu, namun mereka berpisah cukup lama, saat dewasa, Hyeon Woo dipertemukan kembali dengan orang yang pernah ia kenal di masa lalu, yakni Mi Soo.

Mi Soo adalah gadis cantik dengan kepribadian cerita, yang selalu tampak bahagia. Dia mengelola sebuah toko roti bersama orang terdekatnya, tak sengaja ia mampir ke toko roti miliknya, lalu memutuskan untuk bekerja paruh waktu di toko roti Mi Soo.

Dimulai dari hal-hal kecil, mereka semakin dekat setiap harinya, tentunya dengan perasaan yang sepertinya sudah mulai nyaman satu sama lain, hingga akhirnya perasaan saling cinta tumbuh pada mereka berdua.

8. Spring, Again (2019)

film hot romantis bikin baper korea

Spring Again, film korea romantis penuh cinta namun membawa cerita drama yang tragis. Berpusat pada Eun Jo, seorang ibu rumah tangga yang frustasi dan melakukan bunuh diri akibat kematian putrinya. Tetapi rencananya untuk mengakhiri hidup justru gagal "dia tidak mati".

Disisi lain ada juga seorang lelaki misterius bernama Ho Min, dia juga salah satu orang yang mencoba mengakhiri hidupnya. Ho Min dipertemukan dengan Eun Jo melalui sebuah website.

Saat Eun Jo terbangun dia mengalami kejadian aneh dimana dirinya berpindah pada waktu ke waktu berbeda, ada saatnya dia menempati dirinya di hari kemarin, dan sebelum hari kemarin. Kemudian ia menemui Ho Min yang diklaim mengetahui sesuatu tentang fenomena pengulangan waktu tersebut.

# Film Pendek Korea Romantis 2018

9. You Drive Me Crazy! (2018)

judul film korea romantis terbaru

You Drive Me Crazy!, merupakan film pendek korea romantis dengan durasi yang cukup singkat serta jumlah episode yang hanya 2 episode saja. Drama dengan durasi singkat tentunya sangat cocok buat sobat yang nggak punya banyak waktu luang.

Untuk sinopsisnya, film singkat yang satu ini memang nggak membawa jalan cerita yang waw sih. Berceritakan tentang seorang penerjemah bahasa bernama Eun Sung, bersama dengan Rae Wan. Mereka adalah sahabat dekat yang sudah menjalin ikatan selama 8 tahun, yang berjuang antara persahabatan dan percintaan.

10. Be With You (2018)

rekomendasi film korea romantis

Suka menonton film melodrama?, jika iya maka film korea tentang penyakit mematikan ini nggak boleh kamu lewatkan. Meski hanyalah movie dan berdurasi singkat, tetapi story film Be With You ini benar-benar perfect, tentunya bakal menampilkan adegan-adegan sedih, karena mengusung cerita melodrama.

Be With You berceritakan sepasang suami istri Soo A dan Woo Jin, yang suatu hari harus berpisah selamanya. Soo A adalah istri yang mengalami sakit-sakitan, suatu hari menghembuskan nafas terakhirnya dikarenakan penyakit lemah jantung yang sudah parah.

Pada saat-saat terakhir, Soo A melontarkan kata-kata aneh serta keinginan terakhirnya, yakni menyuruhnya berjanji untuk datang ke sebuah tempat. Woo Jin tidak terlalu yakin akan kata-katanya, karena yang dia tau bahwa sangat mustahil orang mati akan hidup kembali. Lantas apa yang akan terjadi setelahnya?

11. Psychokinesis (2018)

daftar film korea romantis

Film drama korea yang lucu dan romantis tetapi juga menegangkan?, Psychokinesis sendiri pada dasarnya adalah drama bergenre action dan thriller, tetapi uniknya, film ini juga memiliki unsur-unsur komedi loh.

Menceritakan tentang orang tua yang secara tiba-tiba mendapat kekuatan supranatural. Kejadian aneh ini awalnya membuatnya bingung, tetapi disisi lain ia juga sadar bahwa kekuatan misterius tersebut sangat berguna. Dia pun mengandalkan kekuatan tersebut untuk menyelamatkan putrinya yang terlibat kecelakaan.

# Film Pendek Korea Romantis 2016

12. Page Turner (2016)

film korea genre action romantis

Salah satu yang terbaik pada daftar film korea romantis kali ini. Page Turner adalah film pendek dengan cerita yang cukup dramatis dan sedikit memberi kesan melodrama pada ceritanya. Menariknya lagi Page Turner merupakan film yang dibintangi oleh aktris cantik Kim Soo-Hyun yang berperan sebagai karakter utama.

Keren sih menurut saya, ceritanya sendiri tertuju pada Yoo Seul "Kim Soo-Hyun", seorang siswi SMA yang hobi memainkan piano sejak masih kecil. Sebagai seniman musik bisa dibilang dia cukup handal dalam memainkan piano, bahkan hingga memiliki banyak pesaing di sekolahnya.

Tetapi, pada suatu hari dia mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa lagi bermain piano. Untungnya dia memiliki banyak orang yang mendukungnya untuk tetap optimis. Dalam hal ini, Cha Shik adalah salah-satu orang yang paling berjasa dalam kehidupan Yoo Seul. Dia memberi semangat dan terus melatihnya agar dapat kembali memainkan piano seperti dahulu.

13. Train To Busan (2016)

film drama korea action romantis

Suka film korea bertema horor?, salah-satu drama horor terpopuler sejauh ini ialah The Master Sun "dengan cerita tentang hantu". Cerita horor pada Train To Busan berbeda guys, bukan bercerita tentang hantu, melainkan tentang zombie.

Film korea bertema zombie - Train To Busan berceritakan tentang virus zombie yang melanda di korea selatan. Kita akan diperlihatkan sebuah negara yang diambang kehancuran akibat virus zombie yang terus berkembang setiap harinya.

Sebenarnya film Train To Busan ini secara plot twistnya nggak berbeda jauh dengan Resident Evil, tetap dengan inti cerita bertahan hidup "Survival".

# Film Pendek Korea Romantis 2015

14. Binggoo (2015)

film korea action komedi romantis

Binggoo, adalah film paling cocok buat para pemalas dan orang-orang yang nggak punya banyak waktu luang. Karena Binggoo hanya berjumlah 2 episode saja, sementara untuk genre, sebenarnya film ini hanya ber-alur cerita drama, tetapi ada sesuatu yang berkaitan dengan fantasi pada jalan ceritanya.

Mengisahkan Kim Jung Hyun yang tumbuhnya membeku, dirinya terbangun pada tahun 2016 dan dipertemukan dengan seseorang bernama Da Ha. Walau film ini nggak terlalu menarik menurut saya, tetapi nggak ada salahnya kalian menonton, karena berhubung Binggoo adalah film berdurasi pendek yang mungkin bisa mengisi sedikit waktu luang kamu.

# Film Pendek Korea Romantis 2013

15. Commitment (2013)

film korea tentang bullying di sekolah

Commitment, sebut saja sebagai film korea agen rahasia romantis, walau sebenarnya nggak ada hubungan percintaan pada movie korea yang satu ini, namun lebih pada hubungan romantis seorang kakak yang sangat menyayangi adik perempuannya.

Sinopsis film Commitment 2013, mengisahkan seorang agen rahasia yang menyamar sebagai siswa SMA. Ri Myung Hoon adalah lelaki berusia 19 tahun yang mendapat pilihan sulit, dirinya terpaksa dijadikan agen mata-mata oleh suatu pihak, hal ini ia lakukan untuk menyelamatkan adik perempuannya yang berada pada kelompok kerja paksa.

Dia rela melakukan aksi-aksi gila, hingga membunuh seseorang demi membebaskan adik tercintanya yakni Hye Rin. Meski demikian Myung Hoon tidaklah sejahat itu, dia hanya akan membunuh orang-orang jahat sesuai target dari organisasinya.

Sementara di sekolahan, dia berteman dengan wanita yang duduk disampingnya, yang memiliki nama sama seperti adiknya yakni Hye Rin. Dia menjadi teman dekat karena Myung Hoon yang selalu menolongnya di saat dia mendapat masalah, seperti saat di bully oleh temannya, serta menjadi korban pemerasan.

Meraka pun menjadi teman dekat, bahkan menjadi satu-satunya teman bagi mereka berdua. Semakin lama, Hye Rin mulai menunjukan perasaan suka nya "meski secara tidak langsung". Tetapi suatu hari, dia melihat kabar di sebuah berita tentang Myung Hoon yang ternyata adalah mata-mata sekaligus agen rahasia. Meski demikian hal itu tak membuat Hye Rin menjauh, tetapi justru ingin lebih mengetahui tentangnya.

# Film Pendek Korea Romantis 2012

16. A Werewolf Boy (2012)

film korea fantasi romantis

Film korea komedi romantis terbaik sepanjang masa, yang akan memberi kalian banyak sensasi, dimulai dari hal-hal sedih, mencegangkan, menegangkan, hingga scene-scene nyeleneh yang bikin ngakak.

Kim Sumi merupakan wanita dari korea selatan yang telah lama tinggal di Amerika, suatu hari dia mendapat sebuah kabar akan rumahnya yang akan dijual, dia pun memutuskan untuk kembali ke tanah kelahirannya. Dia menemui cucunya untuk mengunjungi rumah tersebut. Dan apa yang terjadi?

17. Architecture 101 (2012)

film korea kerajaan romantis

Architecture 101, film korea dengan genre melodrama dan romantis. Architecture 101 berceritakan seorang arsitektur berusia 35 tahun, suatu hari ia mendapat kunjungan tamu dari seseorang, dia tak mengenali orang tersebut.

Hingga pada akhirnya ia mengetahui fakta jika tamu tersebut adalah cinta pertamanya di masa lalu. Lee Seung Min telah lama tak menjumpainya sejak masa-masa kuliah, dan kini orang paling tak terduga datang meminta bantuan kepadanya terkait pembangunan rumah di pulau jelu.

# Film Pendek Korea Romantis 2011

18. Always (2011)

film drama korea tentang psikopat

Masih di genre melodrama romantis. Always adalah film lawas yang dibintangi So Ji Sub. Buat para K Drama Lovers tentunya tau banget kan tentang aktor yang satu ini?, Yaps, So Ji Sub sendiri adalah salah satu aktor terfavorit yang telah banyak membintangi drama terpopuler. Sebut saja, Terius Behind Me, The Master Sun, dan masih banyak lagi.

Plot cerita, menceritakan Cheol Min, dia adalah mantan petinju profesional yang juga merupakan sosok misterius, serta memiliki kehidupan gelap di masa lalunya. Karena alasan tertentu ia memutuskan untuk mencari pekerjaan paruh waktu, dan dipertemukan dengan seorang wanita bernama Jung Hwa.

# Film Pendek Korea Romantis 2004

19. A Moment to Remember (2004)

film korea horor romantis

A Moment to Remember, adalah judul film singkat korea romantis ber-alur cerita santai tetapi menarik. Film ini berpusat pada tokoh wanita "Kim Su Jin" yang mendapat penolakan atas cintanya.

A Moment to Remember secara keseluruhan memang membawa alur menarik, hanya saja tidak terlalu memberi emosional, atau sederhananya, konflik di film ini tidak terlalu di besar-besarkan.

# Film Pendek Korea Romantis 2001

20. My Sassy Girl (2001)

film korea tentang kerajaan joseon

Kemudian, film pendek korea romantis di urutan terakhir adalah My Sassy Girl. Jangan salah ya guys!, My Sassy Girl sendiri saat ini ada 2 jenis loh, salah satunya adalah drama ber-seri dengan tema kolosal, serta versi movie, tetapi kedua drama My Sassy Girl ini memiliki cerita yang berbeda. Dan yang mimin rekomendasikan disini adalah My Sassy Girl movie 2001.

Jangan anggap remeh, walau merupakan film jadul, tetapi plot cerita My Sassy Girl nggak kalah jika dibandingin dengan film-film modern loh. Pokoknya akan ada banyak hal emosional dari film ini, dimulai dari komedi-komedi nyeleneh super kocak, sampai scene-scene memilukan akan kalian jumpai lewat My Sassy Girl movie ini.

Sinopsis My Sassy Girl: Mengisahkan Gyeon Woo, pria pemalas yang seakan nggak ada masa depan, dia adalah mahasiswa yang hidup menjomblo dan nggak terlalu tertarik soal perempuan, tetapi suatu hari bertemu dengan wanita yang sedang mabuk di sebuah kereta, awalnya hanya berniat menolongnya, tetapi justru mereka menjadi dekat.

Wanita tanpa nama tersebut adalah tipe wanita galak yang suka main tangan saat terjadi sesuatu yang nggak sesuai keinginan. Gyeon Woo selalu dipukuli setiap harinya, tetapi bukan karena benci, melainkan karena akrab, serta sudah menjadi sifat asli dan kebiasaannya

Itulah beberapa rekomendasi dari ListPoin terkait kumpulan judul film pendek korea romantis. Jadi gimana sob, apakah kalian sudah memutuskan mana yang akan kalian tonton?