Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Game Pesawat Tempur 3D Terbaru dan Offline

Tak seperti dulu, saat ini ada berbagai macam jenis game yang biasa kamu mainkan di smartphone Android. Seperti permainan balapan, petualangan, simulasi, simulator dan masih banyak lagi, termasuk game pesawat tempur

Beberapa genre game yang terkenal dan banyak dimainkan saat ini adalah permainan berbasis MOBA seperti Mobile Legends, AOV serta tak tertinggal dari jenis Battle Royale mulai dari PUBG, Free Fire dan lainnya.

Mengingat berkembang teknologi saat ini, temu saja kamu dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis game simulator pesawat tempur untuk HP Android kamu.

Setiap gamer tentunya mempunyai selera mereka masing-masing. Nah kebetulan bagi kamu, khususnya yang suka main game tembak-tembakan atau perang, maka jangan lewatkan deh game berikut ini.

# Game Pesawat Tempur 3D Terbaru "Tanpa Internet!"

Jika kamu merasa bingung dengan banyaknya pilihan game Android bertema pesawat tempur di google play store, maka jangan kawatir sob, karena berhubung kali ini saya punya rekomendasi kumpulan game pesawat tempur 3D offline dan terbaik versi saya. Langsung intip yuk!.

1. War Dogs Air Combat Flight S

War Dogs Air Combat Flight S

Mengajakmu terbang ke masa lalu, merasakan getaran mesin pesawat tempur era Perang Dunia II, dan adrenalin saat bertempur di langit. Game Android ini menghadirkan pertempuran udara realistis dengan grafis 3D yang memukau. Kamu akan mengendalikan pesawat ikonik dari berbagai negara, seperti Spitfire Inggris, Zero Jepang, dan P-51 Mustang Amerika.

Berbagai misi menarik tersedia, mulai dari dogfight udara hingga misi pengeboman strategis dalam mode singleplayer. Kamu juga bisa berkompetisi melawan pemain lain dalam mode multiplayer online.

Tidak cuma menampakan simulasi penerbangan realistis saja, kontrol game ini mudah dipelajari dan dikuasai. Kamu cukup menggunakan joystick virtual di layar untuk mengendalikan pesawat, serta tombol untuk menembak dan mengebom.

2. War Planes - Fighter Jets

War Planes - Fighter Jets

Membayangkan menjadi pilot pesawat tempur, bermanuver di udara, dan mengalahkan musuh dalam pertempuran udara memang mengasyikkan. War Planes - Fighter Jets, sebuah game Android, menawarkan pengalaman tersebut secara realistis.

Dalam game ini, kamu bisa memilih pesawat tempur modern seperti F-16 atau Sukhoi-35, dan menghadapi misi solo yang menantang atau bersaing dengan pemain lain dalam mode PvP.

Selain itu, tampak cukup jelas kalau gim ini menampilkan visual menakjubkan, dengan detail pesawat dan lingkungan yang serasa nyata. Efek ledakan dan tembakan yang mengesankan semakin meningkatkan keseruan pertempuran.

Kontrol game ini mudah dipelajari namun sulit dikuasai, membutuhkan penguasaan manuver pesawat dan strategi tempur untuk menjadi pilot yang handal.

3. Steel Wings Aces

Steel Wings Aces

Menerbangkan jet tempur canggih dan terlibat dalam pertempuran udara menegangkan adalah pengalaman yang tiada tara. Steel Wings: Aces di Android membawa pengalaman itu secara sempurna.

Game ini lebih dari sekadar simulasi penerbangan biasa. Kamu akan menjadi pilot tempur sejati dengan lebih dari 100 jenis pesawat modern yang bisa kamu terbangkan, mulai dari F-16 klasik hingga F-35 Lightning II yang canggih.

Dengan modal grafis yang realistis, kamu bakal makin terkesima dan ngerasain keseruan nyata "seolah-olah berada di dalam kokpit", merasakan setiap manuver dan gejolak udara. Suara mesin jet yang bergemuruh dan ledakan rudal akan semakin memperdalam pengalamanmu dalam aksi udara.

4. AirAttack 2 - Airplane Shooter

AirAttack 2 - Airplane Shooter

Apakah pernah terbersit dalam pikiranmu bagaimana rasanya menjadi seorang pilot pesawat tempur pada masa Perang Dunia II? Jika iya, kamu wajib mencoba AirAttack 2, sebuah game Android yang memikat dengan pengalaman bertempur di udara yang penuh aksi.

AirAttack 2 hadir berbalut grafis 3D yang mengesankan. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang nyaris nyata, mulai dari detail pesawat tempur hingga efek ledakan spektakuler. Jangan lupa dengan soundtrack musik orkestra yang dramatis.

Dalam game ini, kamu akan mengemudikan pesawat tempur dan menghadapi serangan musuh dari segala penjuru. Musuh akan menjadi semakin tangguh seiring dengan tingkat kesulitan yang meningkat. Kemampuan pesawatmu harus ditingkatkan dan strategi harus digunakan untuk menghadapi setiap misi dengan efektif.

5. ACE Fighter Modern

ACE Fighter Modern

Menyajikan simulasi penerbangan super realistis, ini semua berkat grafis 3D nya yang mengagumkan. Dengan langit biru yang terang, awan putih mengambang, serta detail pesawat yang autentik, keseruan kokpit benar-benar terasa.

Tersedia beragam misi dan mode permainan menarik di ACE Fighter. Kamu bisa melatih keterampilan dengan menyelesaikan misi solo atau berduel secara daring dalam mode PvP yang seru.

Lebih dari 20 pesawat tempur modern siap kamu pilih, mulai dari jet tempur klasik hingga prototipe futuristik. Dengan karakteristik dan kemampuan yang berbeda-beda, pemilihan pesawat menjadi krusial dalam setiap misi yang dihadapi.

6. Galaxy Shooter Space Shooting

Galaxy Shooter Space Shooting

Sebuah game shooter survival dengan mensimulasikan langit menembaki para musuh untuk menyelamatkan dunia. Salah satu hal menarik dalam game ini adalah para pemain berkemungkinan untuk memperkuat atau meng upgrade level pesawat sehingga serangan yang dihasilkan semakin mematikan musuh.

Misi utama game Galaxy Shooter Space Shooting adalah menyelamatkan seluruh alam semesta dengan membasmi para musuh yang mencoba menghancurkannya. Tak hanya bermodalkan sebuah pesawat saja, karakter kamu kendalikan pun pastinya telah dilengkapi persenjataan yang lengkap.

Dimulai dengan mengendalikan pesawat ruang angkasa, bertempur dan harus berusaha menyingkirkan setiap halangan yang ada dengan cara menembaki dan memusnahkan nya. Terdapat lebih dari 12 kelengkapan senjata serta menyajikan 20 musuh yang berbeda-beda setiap pertempuran. Semakin tinggi level yang didapat, maka semakin sulit musuh yang harus dihadapi.

7. Aircraft Combat 1942

Aircraft Combat 1942

Aircraft Combat 1942 memberi tantangan musuh yang terbilang sulit, karena kamu akan menghadapi lebih dari 5 musuh sekaligus (keroyokan) Tapi tetap seru dimainkan. Tak hanya menyajikan arena pertempuran yang realistis, adapun persediaan puluhan senjata mematikan yang bisa kamu gunakan.

Meski menyediakan banyak sekali senjata untuk melawan, namun bukan berarti kamu bisa dengan mudahnya membasmi para musuh kamu hadapi, pasalnya setiap pemain diharuskan untuk menyesuaikan jenis senjata mana yang pantas digunakan untuk menghadapi musuh tertentu.

Game ringan yang bahkan mampu dijalankan dengan baik pada perangkat lawas. Nggak cuma itu saja, Aircraft Combat 1942 bahkan hanya membutuhkan ruang penyimpanan tidak lebih dari 50MB. Dengan ukuran yang kecil, game Aircraft Combat 1942 dibekali grafis 3D super bagus dan gameplay yang seru.

8. FoxOne Special Missions Free

FoxOne Special Missions Free

Game pertempuran udara yang menurut saya sendiri sangat menyenangkan sekaligus mencengangkan. FoxOne Special Missions Free bertajuk petualangan pesawat jet squadron yang pada umumnya sangat menegangkan dan berbahaya. Terutama pada saat kamu melancarkan sebuah serangan kedalam bunker. Game ini hadir dengan level yang cukup banyak, dan umumnya level tertinggi akan lebih sulit diselesaikan.

FoxOne Special Missions Free akan mulai memperlihatkan tingkat kesulitan yang sangat luar biasa pada level 10 keatas. Yang pasti mengatur strategi adalah kunci utamanya. Membutuhkan sebuah ketepatan, kecepatan, kecermatan serta kejelian yang sangat tinggi untuk menyelesaikan pertempuran di udara.

Dengan gameplay yang seru, FoxOne Special Missions Free pun dikemas kedalam grafik 3D yang sempurna dengan efek suara yang terdengar realistis. Ukuran game FoxOne Special Missions Free tidaklah terlalu besar, kamu bisa memainkannya secara offline, dengan mempersiapkan setidaknya kurang dari 100MB ruang penyimpanan. Yakin kamu nggak penasaran?.

9. Modern Warplanes

Modern Warplanes

Nggak cuma bisa dimainin secara offline (tanpa internet) Jika kamu merasa kurang puas dengan keseruan nya, maka bisa bermain Modern Warplanes secara online multiplayer bersama teman kamu. Mode multiplayer tentunya memberi kesan tersendiri, dimana kita dapat bekerja sama dengan teman bermain kamu.

Yang paling saya suka dari game Modern Warplanes adalah dengan kemasan grafis yang bagus, menurut saya grafis 3D yang disematkan sudah cukup sempurna, meningkat permainan pertempuran udara ini hanya berukuran 90MB saja. Bukankah sudah termasuk ukuran yang sangat kecil untuk game sekelasnya?

Tentu saja, mengingat kualitas grafis, fitur dan gameplay nya maka 90MB bukanlah ukuran yang besar. Setidaknya terdapat mode-mode menarik yang bisa kamu coba. Satu hal menarik lagi bahwa gim ini bisa di download tanpa dipungut biaya, alias 100% gratis!. Hobi main game shooter?

10. FROM THE SEA

FROM THE SEA

Termasuk game pesawat tempur offline yang terbilang ringan serta berukuran kecil. Secara keseluruhan FROM THE SEA sudah cukup sempurna, baik grafik 3D canggih nya, serta gameplay nya yg super menyenangkan dan menegangkan. Tapi sayangnya fitur penting yang belum ada pada game ini.

FROM THE SEA sayangnya hanya mendukung single player, alias tidak bisa dimainkan secara multiplayer baik offline ataupun online. Tapi kalau ngomongin soal keseruan sepertinya nggak perlu dikawatirkan lagi. Meski tidak mendukung multipemain secara offline, namun FROM THE SEA menyajikan berbagai pesawat dan persediaan alat tempur yang sangat sangat lengkap.

Berbagai senjata dan pesawat keren telah disediakan dalam game ini. Mulai dari yang gratis, sampai yang berbayar. Arti berbayar dalam hal ini bukanlah diharuskan untuk dibeli menggunakan uang sungguhan, namun dibeli dengan poin-poin yang kamu dapatkan dari hasil peperangan di udara.

11. FoxOne Free

FoxOne Free

Masih ragu dengan game pesawat tempur offline diatas? Maka sebaiknya coba dulu deh game FoxOne Free ini. Secara keseluruhan memang tidak ada banyak perbedaan. FoxOne Free hadir dengan mekanisme pertempuran udara yang keren abis, grafik 3D berkualitas tinggi, ditambah lagi kontrol yang disediakan lumayan mudah dipahami para pemain pemula sekalipun.

Nggak cuma itu, panduan bermain pun sudah disediakan secara lengkap dan detail dalam game FoxOne Free ini. Sehingga tidak perlu bingung tentang apa yang harus dilakukan. Hanya saja ada satu kekurangan didalamnya, yakni misi target yang masih belum mendukung terjemahan bahasa indonesia. Tapi itu semua bukanlah masalah mengingat game ini cukup seru dan mudah dimainkan.

Sebagai game simulator pesawat tempur Android, FoxOne Free sudah terbilang berkualitas dan menjanjikan, baik dari segi fitur, mode permainan, grafis ataupun gameplay yang disajikan. Jika penasaran dengan keseruannya, maka nggak ada salahnya untuk mendownload. Silahkan download secara gratis melalui google play store.

12. Thunder Fighter 2048

game pesawat tempur 3D

Berikutnya adalah Thunder Fighter 2048. Thunder Fighter 2048 mendapatkan grafis HD dengan gameplay seru. Secara umum game Thunder Fighter 2048 tema sebagai game perang dunia dengan konsep pesawat tempur, alias perempatan diatas udara. Bisa menjadi pilihan tepat, terutama bagi para pecinta game perang (shooter).

Kelebihan dan fitur pada game Thunder Fighter 2048 ini tidaklah jauh berbeda seperti game pesawat tempur Android lainnya. Sudah pasti dirancang khusus dengan konsep pertempuran mencengangkan, menarik dan seru pastinya.

Game kali ini juga terbilang lumayan susah ditamatkan. Tingkatan level, mulai dari termudah, hingga paling susah diselesaikan. Ingin main? Maka bisa di download secara gratis di google play store.

13. Lightning Fighter 2

game pesawat tempur jadul

Sudah mulai bosan dengan game seperti Mobile Legends, PUGBG, Free Fire dan lainnya? Sekedar untuk penghilang bosan, mungkin ada baiknya jika kamu mencoba rekomendasi yang satu ini. Yakni Lightning Fighter 2. Apa saja keseruan dari game Lightning Fighter 2 ini?

Ini membwa tema luar angkasa dengan misi tersulit sejauh ini. Memang ada banyak banget game sulit, dan Lightning Fighter 2 adalah salah satunya. Memungkinkan pemain diajak berpetualang di luar angkasa, memberantas musuh-musuh jahat dengan tujuan menyelamatkan dunia dari sebuah kehancuran.

Ukuran game dibawah 100MB! Lightning Fighter 2 hanya berukuran kurang dari 100MB atau tepatnya memiliki ukuran game sebesar 69MB saja loh. Jadi buat kamu kalau tertarik bermain, maka tidak perlu mengkhawatirkan kapasitas memori akan terkuras banyak. Terlebih nya bisa dinikmati secara gratis tanpa dipungut biaya.

14. Call Of Modern War:Warfare Duty

Call Of Modern War Warfare Duty

Terakhir diupdate pada tahun 2017 lalu, sepertinya game ini sudah tidak dikembangkan lagi oleh developer. Meski demikian, Call Of Modern War:Warfare Duty tetap wajib kamu coba. Call Of Modern War:Warfare Duty Bertema perang pesawat tempur dengan konsep peperangan yang sudah modern.

Menyediakan puluhan senjata menarik dan bervariasi, dengan jenis yang berbeda-beda, kamu harus bisa menyesuaikan sesuai dengan keadaan. Tersedia pula banyak pilihan pesawat tempur keren sebagai senjata utama kamu.

Grafik 3D game Call Of Modern War:Warfare Duty cukup berkualitas, kontrol murah dan seru, sudah di optimalkan sangat baik dan dipercaya mampu berjalan dengan baik pada perangkat ber spesifikasi rendah.

15. Sky Fighters 3D

game pesawat tempur offline 3d

Sky Fighters 3D dikembangkan oleh developer Doodle Mobile, game dengan konsep perang dunia ini menawarkan pertempuran-pertempuran besar dimana misi pemain adalah menyelamatkan dunia sembari memberantas penjahat melalui pesawat jet tempur.

Musuh dapat menyerang kapan saja dan dimana saja. Bukan hanya dari udara, bahkan pada game ini kamu bakal menemui berbagai musuh dari lautan hingga daratan. Selain dimudahkan dengan bermacam macam pesawat tempur didalamnya, kamu bahkan bisa merakit pesawat sendiri, dan membuatnya menjadi semakin kuat dengan melalukan upgrade.

Lebih dari 40 level serta ada juga 4 mode permainan yang berbeda. Kamu bisa menyelesaikan misi pada semua mode yang tersedia di dalamnya. Penasaran seperti apa misi-misi menantang pada game Sky Fighters 3D? Install dan mainkan sekarang juga!.


16. Air Fighters

Air Fighters

Misi yang taktis dikemas dengan gameplay dan grafik berkualitas membuat game ini menjadi digemari banyak pengguna smartphone Android. Air Fighters memberi misi bertempur yang berkesan lebih nyata. Banyak keunikan didalamnya, pada dasarnya setiap pemain sudah disediakan banyak pesawat, namun ada beberapa pesawat tersebut yang harus kamu beli menggunakan uang asli.

Tapi jangan kawatir, karena itu bukanlah hal yang wajib dilakukan pemain. Kamu masih bisa mengandalkan berbagai pesawat menarik yang bisa diandalkan untuk berperang di udara. Menariknya lagi, game pesawat tempur offline ini menyediakan 6 mode permainan yang berbeda-beda.

Pada satu mode saja sudah terdapat banyak sekali misi dan tingkatan level. Jika semua mode permainan tersebut digabungkan, maka sudah pasti total misi yang disediakan sangatlah banyak.

17. GUNSHIP BATTLE

GUNSHIP BATTLE

GUNSHIP BATTLE tak hanya menyediakan pesawat jet untuk berperang, didalamnya juga tersedia helikopter yang juga bisa digunakan untuk berperang. Selain itu ada berbagai macam pilihan senjata yang bisa dipilih sesuai keinginan pemain.

Ukuran game GUNSHIP BATTLE memang tergolong lebih besar ketimbang diatas. Namun tidak terlalu besar, karena hanya membutuhkan ruang penyimpanan 100MB saja.


18. STRIKERS 1999

STRIKERS 1999

Game Android bertemakan pesawat tempur terbaik kali ini cenderung usung konsep yang cukup klasik. STRIKERS 1999 bercerita tentang perang dunia, didalam game ini tidak ada batasan atau peraturan khusus, dengan kebebasan menembak, dan memberantas lawan di atas STRIKERS 1999 sudah menyediakan beberapa jenis senjata, mulai dari senjata ringan, hingga senjata kelas atas.

19. Gunship Strike 3D

Gunship Strike 3D

Gunship Strike 3D adalah game perang ringan bertemakan pesawat tempur yang mengandalkan helikopter sebagai senjata utamanya. Game pesawat tempur 3D Android yang satu ini menghadirkan sejumlah tingkatan level yang cukup lengkap. Lebih tepatnya terdapat lebih dari 40 level pada mode permainan tertentu.

Visual grafik 3D yang berkesan realistis ditambah lagi dengan sematan efek audio yang menakjubkan membuat game ini serasa sangat nyata. Bisa didownload secara gratis, dan dimainkan secara offline. Ukuran game Gunship Strike 3D tidak lebih dari 20MB. Unduh dan mainkan sekarang juga!.

20. Aircraft Battle Combat

Aircraft Battle Combat

Pernahkah kamu berfikir betapa serunya sebuah game strategi dengan konsep peperangan diatas awan? Aircraft Battle Combat adalah salah satu permainan perang pesawat tempur yang terbilang sulit. Tidak hanya kecepatan yang diperlukan dalam menghadapi musuh, namun juga sebuah kejelian, ketepatan serta kesabaran tingkat tinggi!.

Adapun sejumlah senjata yang cukup bervariasi, hingga puluhan pesawat gratis yang bisa kamu andalkan.

21. Aircraft War: Crazy Spaceship

Aircraft War Crazy Spaceship

Game Android pesawat tempur offline terbaik berikutnya adalah Aircraft War: Crazy Spaceship. Nggak kalah keren dan nggak kalah seru sob!. Game offline yang satu ini juga patut selalu kamu coba deh. Karena selain ringan dan seru dimainkan, game ini juga bisa kamu unduh tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis tis!.

Ukuran game nya juga terbilang kecil. Untuk masalah fitur dan keseruan nggak perlu diraguin lagi. Game Aircraft War: Crazy Spaceship cocok sekali dimainkan pada saat santai. Grafik 3D berkualitas dengan konsep pertempuran yang realistis, ditambah lagi efek suara mengagumkan, ini menjadi salah satu alasan mengapa Aircraft War: Crazy Spaceship wajib sekali dimainkan.

22. Modern Air Combat: Team Match

game perang pesawat tempur

Bermodalkan grafik yang oke tampaknya juga dikemas dengan gameplay super seru dan menantang. Apalagi mengingat game Modern Air Combat: Team Match menyajikan 4 mode permainan yang berbeda. Apa saja? Temu saja adalah karier mode, adapun mode lain seperti survival mode, versus mode, mission mode.

Dari keempat mode tersebut tentunya nggak wajib kamu mainkan semuanya. Untuk memperoleh misi dan tantangan yang sesungguhnya maka karier mode adalah pilihan paling tepat pada umumnya. Dengan karier mode maka misi akan terus dilanjutkan hingga level tertinggi.

23. Squadron 1945

Squadron 1945

Squadron 1945. Squadron 1945 merupakan game perang pesawat yang membawa para pemainnya ke dalam dunia peperangan dunia. Misi kamu adalah menembaki musuh-musuh asing memberantas mereka semua. Selain menembaki sesama pesawat, kamu juga diharuskan untuk menghancurkan markas-markas musuhmu!.

Semakin banyak kemenanganmu maka akan semakin ditingkatkan pula level peperanganmu!. Pada umumnya pada level yang tinggi maka musuh akan jauh lebih sulit untuk dikalahkan.

24. Squadron – Shooter Maniak

Squadron – Shooter Maniak

Squadron – Shooter Maniak - sebut saja sebagai game shooter klasik terbaik. Apa saja misi yang harus diselesaikan di game Squadron – Shooter Maniak? Secara pasti tujuan atau misi dalam game ini adalah menjaga galaxy yang mulai mengalami sebuah kehancuran oleh musuh-musuh jahat. ini juga termasuk permainan strategi.

Membutuhkan sebuah ketepatan dan cukup menguras strategi. Kamu berperan sebagai seorang pilot dan mengendalikan pesawat tempur, membasmi musuh yang terus berdatangan. Nggak cuma menembaki musuh saja, tentu saja kamu juga harus menghindari serangan pesawat musuh. Lumayan sulit tapi sangat seru dimainkan saat sedang santai.

Juga termasuk game shooter ringan terpopuler sepanjang masa. Terbukti dengan jumlah unduhan yang sudah mencapai puluhan juta. Sebagai penghilang bosan, saya rasa Squadron – Shooter Maniak sangat pantas ada dalam daftar game di smartphone kamu.

25. iFighter 1945

download game pesawat tempur offline

Adalah game bertemakan perang dunia ke dua. Game dengan konsep perang dunia (klasik) yang satu ini juga wajib kamu mainkan jika hobi memainkan game shooter. Pasalnya ada banyak keseruan didalamnya, secara grafik sepertinya tidak ada permasalahan karena hadir dengan grafik 3D berkualitas dan enak dipandang mata.

Peran pemain sudah pasti menjadi seorang pilot yang mengendalikan pesawat tempur perang. Boleh dibilang tingkat kesulitan game ini jauh diatas rata-rata game sejenisnya, berdasarkan pengalaman saya sendiri iFighter 1945 memang menghadirkan misi yang sulit, ditambah lagi kontrol pada game ini masih terbilang sulit.

Dalam tingkatan level tertentu kamu bakal memenuhi bos musuh yang mana merupakan musuh akhir dari level tersebut. Bos musuh tentunya dirancang dengan tingkat kesulitan yang melebihi para prajuritnya.

# Penutup

Nah itu dia kumpulan game pesawat tempur offline buat HP Android. Game bertema pesawat tempur tersebut bisa kamu mainkan tanpa internet, kamu juga bisa mendownloadnya secara gratis melalui google play store.