Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Judul Drama Korea Fantasi Romantis Terbaru dan Terbaik

Judul Drama Korea Fantasi Romantis - Drama korea bertema fantasi merupakan salah-satu genre terbaik yang harus kamu tonton. Dan tentunya sudah ada banyak sekali pilihan judul film atau drama korea bergenre fantasi romantis. Dimulai dari serial drama lagendaris, seperti My Love Form The Star yang dibintangi oleh Kim So-Hyun, dan masih banyak lagi.

Kalau kalian hobi nonton drama korea, kemungkinan besar nggak akan asing lagi dengan serial drama korea genre fantasi romantis yang satu ini. Dan konon katanya, serial drama inilah yang membuat nama Kim So-Hyun melambung tinggi di dunia hiburan.

Nah kebetulan banget, kali ini ListPoin juga bakalan nge-share soal drama korea fantasi romantis terbaik, bahkan mimin juga punya list rekomendasi drama korea fantasi romantis terbaru, yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia loh. Penasaran apa saja?

20 Judul Drama Korea Fantasi Romantis Terbaru dan Terbaik

Lalu apa saja judul drama korea fantasi romantis terbaik tersebut?, buat kalian yang sudah penasaran maka langsung saja, simak penjelasan lengkapnya dibawah, simak selengkapnya!...

# Drama Korea Fantasi Romantis 2021

1. Sisyphus: The Myth (2021)

drama korea fantasi romantis

Yang pertama adalah Sisyphus: The Myth. Sisyphus: The Myth merupakan drama korea fantasi romantis terbaru yang rilis di tahun 2021. Sisyphus: The Myth berceritakan tentang wanita dari masa depan yang kembali ke masa lalu untuk mengubah takdir di masa depan.

Sangat keren sih, Jika di Anime mungkin film bertema time travel sudah sangat sering kita jumpai. Namun sejauh ini, drama korea bertema time travel "penjelajahan waktu" memang sangat jarang diproduksi. Itulah alasan kenapa kamu wajib menonton serial drama Sisyphus: The Myth ini.

2. My Roommate Is A Gumiho (2021)

drama korea fantasi romantis terbaru

Rekomendasi drama korea fantasi kali ini mengambil kisah rubah ekor 9, atau yang biasa kita kenal "Gumiho. Drama ini mengisahkan sosok rubah ekor 9 Gumiho yang berprofesi sebagai profesor di universitas bergengsi. 

Sebagai rubah ekor 9 dia memiliki umur yang jauh lebih panjang dari manusia biasa, bahkan dia sendiri telah berumur hampir seribu tahun. Dalam kondisi tertentu dia juga akan menampakan wujud aslinya sebagai monster rubah ekor 9.

# Drama Korea Fantasi Romantis 2020

3. Tale of the Nine Tailed (2020)

rekomendasi drama korea fantasi

Sama seperti My Roommate Is A Gumiho, serial Tale of the Nine Tailed juga merupakan drama korea bertema fantasi dengan cerita rubah ekor 9. Jika kita membandingkan kedua judul K-drama ini, sebenarnya tidak berbeda jauh. Hanya saja secara alur cerita Tale of the Nine Tailed jauh lebih melodrama.

Tale of the Nine Tailed bercerita tentang Gumiho lagendaris yang dahulunya adalah penjaga gunung. Dia adalah salah satu rubah terhebat yang paling di hormati oleh seluruh warganya. 

Suatu hari dia mencintai manusia, namun sayangnya wanita yang dia cintai merupakan reinkarnasi dari sosok iblis jahat. Saat iblis terlahir, kisah cinta mereka pun berakhir dengan mengenaskan.

Selama hidupnya, dia terus menunggu reinkarnasi dari wanita yang dia cintai, yang mana memakan waktu hingga ribuan tahun. Setalah menuju ke era baru "modern" pada akhirnya ia menemukan sosok wanita yang telah ditunggunya selama ribuan tahun.

4. The King: Eternal Monarch (2020)

drama korea fantasi kerajaan

The King: Eternal Monarch Merupakan drama korea fantasi kerajaan romantis, dengan jalan cerita paling unik menurut mimin. Sekilas, serial drama ini hampir mirip dengan Sisyphus: The Myth, yaitu terdapat unsur-unsur time travel didalamnya.

Drama korea bertema time travel tentu adalah hal yang menarik, soalnya tema seperti ini jauh lebih sering kita jumpai di serial Anime.

The King: Eternal Monarch berceritakan sosok raja di dunia modern yang meneruskan tekad almarhum ayahnya. Sekaligus membalaskan dendam kematian ayahnya yang disebabkan oleh paman nya sendiri yakni Lee Lim.

Demi menghukum kejahatan Lee Lim, ia rela menjelajah waktu ke berbagai zaman. Bahkan kita akan diperlihatkan sosok Lee Gon yang menjelajah waktu ke masa lalu dan pergi ke masa depan.

Namun tak hanya itu, selain mengejar Lee Lim, dia juga memiliki tujuan khusus, yakni mencari seorang wanita yang pernah menyelamatkannya di masa lalu.

5. The Uncanny Counter (2020)

drama korea bertema fantasi

Drama korea bergenre fantasi ini juga nggak kalah keren loh!, The Uncanny Counter merupakan serial drama bertema anak remaja. Drama ini menggambarkan sosok penyabar dan pejuang tangguh bernama So Moon, melalui kehidupannya yang sulit dan selalu ditindas oleh orang lain, tetapi dirinya tidak pernah menyerah.

Di masa lalu, So Moon kehilangan kedua orang tuanya akibat kecelakaan, sementara So Moon mengalami cacat fisik, yang membuatnya berjalan pincang. Selama hidupnya dia selalu ditindas oleh orang lain akibat kondisi fisiknya.

Suatu hari dia mendapat keajaiban, dimana dirinya terpilih sebagai seorang Counter. Counter sendiri digambarkan sebagai seseorang yang memiliki kekuatan roh. Berkat kekuatan roh yang dia miliki, So Moon berhasil menyembuhkan kecacatan fisiknya, serta dapat berjalan normal seperti orang lain.

Tak hanya itu, seorang Counter juga diberkahi kekuatan yang diatas manusia normal. Dalam hal ini, selain membalaskan dendam kepada orang yang pernah menindasnya, dia juga bergabung dalam anggota pembasmi iblis.

6. Mystic Pop-up Bar (2020)

drama korea bergenre fantasi

Serial drama korea yang diadaptasi dari komik Webtoon, yang juga tidak kalah menarik dalam urusan cerita fantasi. Selain itu, drama Mystic Pop-up Bar juga masih terbilang baru, karena baru mulai ditayangkan pada akhir 2020 lalu. Lantas yang membuat Mystic Pop-up Bar menarik untuk di Tonton?

Tentunya adalah dari segi jalan cerita yang terkesan fresh, dimana jalan cerita drama ini belum pernah diadaptasi di drama lainnya. Mystic Pop-up Bar menceritakan tentang sebuah tempat misterius yang mana bukan hanya manusia yang mengunjunginya, namun termasuk orang-orang mati yang beraktifitas layaknya manusia pada umumnya.

# Drama Korea Fantasi Romantis 2019

7. The Light in Your Eyes (2019)

drama korea romantis fantasi

Kemudian rekomendasi drama korea fantasi romantis berikutnya. The Light in Your Eyes adalah serial drakor fantasi romantis dengan jalan cerita unik. Kim Hye Ja adalah seorang penyiar, dia memiliki kepribadian yang baik dan tipe orang yang selalu berfikir positif.

Pada suatu hari Kim Hye Ja terkaget akan dirinya yang berubah wujud menjadi wanita berusia 70 tahun. Walau awalnya merasa aneh dan ketakutan. Hal aneh yang menimpa dirinya ternyata juga terdapat hal misterius lainnya, yakini kemampuannya untuk memanipulasi waktu.

8. He Is Psychometric (2019)

rekomendasi drama korea fantasy

Salah satu serial drakor terbaik yang pernah saya tonton. He Is Psychometric mengisahkan seseorang dengan kemampuan misterius yang membuat penggunanya dapat membaca masa lalu yang terjadi hanya dengan menyentuh objek.

Kemampuan psikometrik tak hanya bekerja pada sentuhan manusia, namun juga dapat bekerja melalui apapun yang disentuh penggunanya. Berkat kemampuannya. dia pun bergabung dalam tim Investigasi khusus yang selalu menangani kasus-kasus misterius.

Dimulai dari kasus pembunuhan dan kasus kejahatan lainnya. Selain itu, dia juga seumur hidupnya terus berusaha menguak kasus / pelaku dari kematian orang tuanya di masa lalu.

Di urutan ke depalan ini, tentu saja adalah salah satu drama korea fantasi romantis terbaik yang harus kalian tonton. Karena selain menegangkan dan penuh misteri, jalan cerita drakor ini juga menampilkan hubungan percintaan yang menarik.

9. The Bride of Habaek (2019)

film korea fantasi romantis terbaik

Kalau kamu suka drama dengan cerita fantasi komedi, mungkin drama korea genre fantasi romantis kali akan cocok sekali masuk list tontonan kamu. The Bride of Habaek adalah drama terpopuler yang dibintangi Nam Joo-Hyuk "yang mulai ditayangkan pada 2019 lalu". Apa saja yang menarik dari drama korea fantasi romantis ini?

The Bride of Habaek bercerita tentang dewa air yang terdampar di dunia manusia, sementara itu, diapun kehilangan kekuatannya. Dalam perjalanannya ia tak sengaja bertemu dengan wanita psikiater, dan menjadi penyelamat baginya.

Drama ini menyajikan alur komedi yang super kocak menurut saya, karena kita akan diperlihatkan sosok dewa air yang kehilangan kekuatannya, namun selalu mengoceh bahwa dirinya adalah dewa. Bahkan ada banyak sekali hal memalukan, dimana dirinya justru dipandang seperti orang gila karena ocehan omong kosongnya tentang dewa.

10. Abyss (2019)

drama korea fantasi komedi romantis

Sama seperti kumpulan judul drama korea romantis diatas. Abyss pun tak kalah menarik jika berbicara seputar fantasi. Abyss menceritakan sebuah roti dengan kekuatan misterius yakni, berguna untuk membangkitkan seseorang dari kematian.

Selain itu, drama ini menggambarkan sosok wanita cantik namun penampilannya berubah menjadi wanita biasa, sementara seseorang dengan wajah jelek justru berubah menjadi pria super tampan "secara misterius".

Juga salah-satu drama korea fantasi komedi romantis yang selalu menampilkan adegan-adegan kocak didalamnya. Serial drama yang satu ini tentunya akan sangat cocok jika kalian sangat gemar menonton serial drama bertema komedi romantis.

11. Angel's Last Mission: Love (2019)

rekomendasi drama korea fantasi romantis

Drama korea fantasy terbaru 2019 ini membawakan jalan cerita yang berbeda dari kebanyakan cerita fantasi. Angel's Last Mission: Love mengisahkan sosok malaikat "Dan" yang selalu menyebabkan masalah, namun juga tipe yang selalu berpikir positif dan optimis mengenai hal apapun.

Kemudian, ada juga wanita cantik bernama Yoon Seo, dia merupakan sosok wanita yang tidak pernah tertarik pada hubungan percintaan. Yoon Seo dikenal sebagai pewaris dan kaya raya setelah kematian orang tuanya. Namun sisi lain, dia selalu dikelilingi oleh para penipu.

Angel's Last Mission: Love menggambarkan sosok malaikat yang jatuh cinta pada manusia. Secara tema dan alur ceritanya menurut saya drama ini terbilang unik, meskipun jalan cerita seperti ini sudah sering kita temui di serial drama lainnya, seperti Hight School On Love, dan lainnya.

12. Hotel Del Luna (2019)

drama korea fantasi komedi romantis terbaik

Hotel Del Luna, tentunya bukan judul yang asing ditelinga K-drama lovers. Karena serial drakor yang satu ini sangat populer dikala itu, bahkan sampai sekarang masih menjadi favorit banyak orang, lantaran dibintangi oleh aktris ternama "IU" sebagai karakter utamanya, membuatnya diklaim sebagai drama korea fantasi komedi romantis terbaik sepanjang masa.

Kalau sobat menyukai serial drama korea genre fantasi komedi romantis yang berbau horor, maka drama ini sangat wajib kalian tonton. Jika berbicara tentang komedi, menurut saya nggak perlu diragukan lagi, soalnya ada banyak scene kekonyolan yang menggelak tawa para penontonnya.

# Drama Korea Fantasi Romantis 2018

13. About Time (2018)

drama korea komedi romantis fantasi

About Time - judul drama korea fantasi romantis yang sempat menjadi perbincangan hangat di Indonesia, karena peran Lee Sung Kyung yang sangat keren di drama ini. Salah satu hal yang membuat serial About Time berkesan menarik adalah, jalan cerita yang tidak mudah ditebak, selain itu About Time juga menggabungkan cerita melodrama yang sangat menyayat hati.

About Time menceritakan "Choi Michaela" wanita yang mampu melihat hal misterius sejak masih kecil, yakni adalah kemampuan dimana dia dapat melihat waktu / sisa umur seseorang hanya dengan melihat tangannya. Choi Michaela bahkan telah melihat jam / sisa umurnya sendiri yang sudah tidak bertahan lama lagi.

Namun suatu hari mendapatkan keajaiban, dimana dirinya menemukan seseorang yang bisa menghentikan waktu / sisa hidupnya yang terus berkurang.

# Drama Korea Fantasi Romantis 2017

14. Reunited Worlds (2017)

drama korea genre fantasi komedi romantis

Salah satu serial, drama korea bergenre fantasi romantis yang dibintangi Yeo Jin-Goo. Meski tidak sepopuler Hotel Del Luna, tetapi jalan cerita drama ini jauh lebih unik, dan kesan melodrama yang lebih terasa. Reunited Worlds mengisahkan Sung Hae-Sung, seseorang yang bangkit kembali dari kematian.

Semasa kecil hingga SMA, Sung Hae-Sung memiliki sahabat dekat " dia wanita yang sebenarnya menyukainya, perasaanya terus tumbuh hingga dewasa, yakni Jung Jung-Won. Namun Sung Hae-Sung tidak menyadari perasaannya. Suatu hari Hari Hae-Sung mengalami kecelakaan tabrak lari dan meninggal dunia.

Setelah lebih dari 10 tahun, Sung Hae-Sung menyadari bahwa dirinya telah bangkit dari kematian, tentu menjadi kehadiran yang mengejutkan bagi para sahabat dan adik-adiknya. Dia pun menjalani aktivitasnya sebagai manusia normal "seperti saat ia masih hidup".

Namun, sontak, dia merasa janggal terkait kasus kecelakaan yang membuatnya meninggal. Pasalnya dia mengetahui bahwa kasusnya di masa lalu ternyata ditutup tanpa alasan. Dia pun diam-diam menyelidiki ulang kasus yang membuatnya meninggal di masa lalu "bersama sahabat dekatnya yang telah menjadi detektif".

15. A Korean Odyssey (2017)

drama korea fantasi romantis terbaik

Masih merasa kurang cocok dengan daftar drama korea fantasi diatas?, tidak ada salahnya kalian coba menonton A Korean Odyssey ini. A Korean Odyssey ber inti cerita tentang iblis yang diklaim sebagai bencana yang akan menghancurkan dunia.

A Korean Odyssey akan menampilkan karakter-karakter kuat yang bertugas sebagai pembasmi iblis, untuk melindungi dunia dari kehancuran. Jujur sih, inti cerita drama ini sudah tidak fresh, karena sejauh ini saya sudah banyak menemui serial drama korea dengan jalan cerita yang hampir mirip.

16. Revenge Note (2017)

drama korea genre fantasi romantis

Drama korea tentang balas dendam dengan alur cerita fantasi pastinya adalah hal menarik bukan?, Revenge Note menceritakan anak SMP "Ho Goo-Hee" yang selalu di bully oleh temannya, namun karena dirinya yang lemah, dia pun memilih untuk tetap diam walau terus tersiksa setiap harinya.

Goo Hee, suatu hari memperoleh pesan misterius di smartphone miliknya, yakni aplikasi Revenge Note. Dalam sebuah keterangan, aplikasi tersebut mampu digunakan untuk menjahili seseorang hingga menghilangkan keberuntungannya.

Berkat aplikasi Revenge Note, Ho Goo-Hee pun berhasil membalas dendam kepada orang-orang yang selalu menindasnya di sekolah.

17. Manhole (2017)

drama fantasi romantis korea

Manhole, drama korea komedi romantis fantasi paling bikin ngakak, namun ada banyak cerita romantis di antara beberapa karakter. Manhole sendiri mengisahkan pria bernama Bong Pil yang frustasi kanak-kanakan, akibat cinta pertamanya yang akan segera menikah "cinta tak terbalas".

Dia pun berusaha mati-matian untuk menggagalkan pernikahannya, dengan cara-cara yang tolol dan kanak-kanakan. Hingga pada suatu hari ia jatuh kedalam lubang got misterius, karena saking tololnya.

Lubang got misterius tersebut membawanya menuju ke dunia yang berbeda "dunia paralel" dimana takdir seseorang dan dirinya sendiri berbeda dengan takdir di dunia asalnya. Bahkan Bong Pil pernah berperan sebagai gengster hingga gembel di dunia lain yang dia jelajahi.

Kalo ngomongin soal komedi, drama Manhole 2017 ini udah nggak perlu diragukan lagi, karena serial Manhole menggambarkan karakter pria tolol yang keras kepala, dan ketololan Bong Pil inilah yang selalu mengundang gelak tawa.

18. Pinocchio (2017)

judul drama korea fantasi romantis

Berbeda dengan cerita Pinocchio yang kita ketahui sejauh ini. Drama ini bukan menceritakan tentang hidung yang memanjang karena berbohong, melainkan bercerita soal sindrom Pinocchio yang membuat para pengidap cegukan saat berbohong, tetapi inti cerita di drama ini bukanlah demikian.

Mengisahkan dua wartawan muda Choi In Ha dan Choi Dal Po. Choi In Ha adalah putri dari seorang reporter ternama yang dikenal akan kata-katanya yang kejam. Selama hidupnya ia hidup bersama neneknya akibat ibunya yang tidak pernah menemuinya selama bertahun-tahun.

Sementara itu, Choi Dal Po adalah anak yang terdampar dan ditemukan, serta diadopsi oleh nenek Choi In Ha saat berusia 10 tahun "menjadi paman angkat Choi In Ha". Dia adalah anak dengan masa lalu yang kelam, dimulai dari kematian ayahnya, hingga ibunya yang meninggal bunuh diri. Keluarganya di masa lalu hancur akibat reporter yang bertindak seenaknya hingga mengakibatkan ibunya bunuh diri.

Selama hidupnya, Choi Dal Po juga berusaha untuk membuka kasusnya di masa lalu, dan berusaha mendapatkan keadilan mengenai hal tersebut.

19. While You Were Sleeping (2017)

drama korea bergenre fantasi romantis

Sebelumnya "Pinocchio adalah drama korea fantasi romantis yang dibintangi Lee Jong Suk bersama Park Shin-Hye. Dan kali ini merupakan drama fantasi populer yang dibintangi oleh Lee Jong-suk bersama Bae Suzy sebagai pasangannya.

While You Were Sleeping berkisah tentang perempuan "wartawan" yang mampu melihat masa depan melalui mimpinya. Dimulai sejak usia 10 tahun, Nam Hong-Joo bermimpi akan kematian ayahnya yang menjadi kenyataan.

Selama hidupnya ia tersiksa secara psikologis akibat selalu melihat masa depan buruk disekitarnya, namun dirinya tidak mampu melakukan apa-apa mengenai hal tersebut.

Kemudian peran Lee Jong-Suk disini adalah sebagai Jung Jae-Chan, dia adalah seorang jaksa muda dan berbakat. Sebagai seorang jaksa "Jung Jae-Chan" berbeda dengan jaksa lainnya, dimana dirinya selalu melakukan investigasi langsung "kelapangan" untuk mengungkap misteri terkait kasus yang ia tangani.

# Drama Korea Fantasi Romantis 2016

20. Legend of The Blue Sea (2016)

drama korea fantasi komedi

Drama korea bertema fantasi yang terakhir adalah Legend of The Blue Sea. Legend of The Blue membawai alur fantasi yang menarik, yaitu berkisah tentang Putri Duyung. Kita akan diperlihatkan kilas balik mengenai sejarah dan asal mula Putri Duyung misterius dalam drama ini.

Di masa kini, kita diperlihatkan sosok karakter penipu bernama Joon Jae, yang diperankan oleh Lee Min Ho. Joon Jae dikenal sebagai penipu kelas kakap yang selalu mengincar harta orang-orang kaya.

Suatu hari ia memilih mengasingkan diri dan tinggal berdekatan dengan laut, dan disinilah awal mula Joon Jae dipertemukan dengan sosok Putri Duyung cantik. Apa yang akan terjadi selanjutnya?, tentunya ada banyak lika-liku yang mereka alami sebelum bisa saling mencintai satu sama lain.

Baca Juga:
Nah itu dia ulasan lengkap tentang, judul drama korea fantasi romantis terbaik. Semua daftar drama korea fantasi diatas tetep rekomended untuk kalian tonton, dan untuk masalah mana yang terbaik, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan genre yang kamu sukai.