Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Drama Korea Tentang Penyakit Mematikan, Paling Sedih

Drama Korea Tentang Penyakit Mematikan - Merasa bosan dengan film-film / drama action yang selalu bikin tegang?, atau bahkan udah mulai nggak tertarik nonton drama korea bertema komedi?. Nggak dipungkiri, karena mimin ListPoin pun sering merasa malas dan "ingin sesuatu yang berbeda".

Seperti misalnya, melodrama romance. Drama korea romantis melodrama tentunya akan memberi kesan tersendiri kepada para penontonnya. Kita tau, bawasannya' serial melodrama selalu identik dengan cerita-cerita sedih. Seperti contohnya' drama korea sedih tentang penyakit mematikan, dan lain-lain.

Hal umum, yang sering terjadi di serial drama korea genre melodrama adalah "kematian". Jadi jangan heran jika endingnya selalu berakhir sedih. Apalagi drama korea tentang penyakit, yang alurnya selalu bikin emosional.

7 Drama Korea Tentang Penyakit Mematikan, Paling Sedih

Kebetulan sekali, mimin sudah merangkum judul-judul film melodrama yang pernah mimin tonton, dimana rata-rata membawa cerita yang menguras air mata. Yakni dengan cerita pemeran utama yang mengalami sakit-sakitan, alias menderita penyakit mematikan, seperti penyakit kanker dan lainnya.

Tapi perlu kalian ketahui' bahwa, drama korea tentang penyakit berikut ini mengusung cerita yang sad ending. So, siapin mental kalian, dan jangan lupa siapin tisu hehe...

# Drama Korea Tentang Penyakit 2019

1. Extraordinary You (2019)

drama korea tentang penyakit jantung

Sebut saja sebagai drama korea tentang penyakit jantung. Extraordinary You menceritakan siswi SMA yang hidup bergantungan dengan obat-obatan. Diceritakan ia mengidap penyakit jantung yang sudah sangat parah, bahkan diklaim bahwa umurnya sudah tidak lama lagi.

Secara keseluruhan, alur cerita Extraordinary You sangatlah menarik, karena mengusung genre school / bertema anak remaja. Yang membuat serial Extraordinary You semakin unik adalah, ganre fantasi yang mengusung tema nggak biasa.

# Drama Korea Tentang Penyakit 2018

2. Time (2018)

drama korea tentang penyakit kanker

Bisa dibilang adalah serial drama korea romantis melodrama yang paling menguras emosi. Berbeda dengan drama pada umumnya, drama Time ini membawa alur cerita yang penuh konflik dan berkesan melodrama. Memungkinkan kamu merasakan berbagai sensasi, mulai dari kisah-kisah sadis yang bikin greget, juga karakter antagonis yang super nyebelin.

Selain itu, cerita klimaks drama ini akan mengisahkan pemeran laki-laki yang sakit-sakitan, alias menderita penyakit mematikan "penyakit kanker otak."

Drama ini akan mengisahkan pemuda yang keras kepala dan tergolong tempramental, tetapi lambat laun sikapnya berubah menjadi pria penyabar, hal ini dikarenakan mengetahui hidupnya sudah tidak lama lagi, dan ingin menjadi pribadi yang baik di sisa-sisa hidupnya.

# Drama Korea Tentang Penyakit 2017

3. Andante (2017)

drama korea tentang penyakit mematikan

Juga merupakan judul drama korea tentang penyakit kanker. Nggak kalah sedih dari serial Time, soalnya Andante menceritakan tentang kehidupan remaja "SMA". Andante menggambarkan sosok perempuan yang kurang kasih sayang ibunya setelah kematian ayahnya akibat kanker otak. 

Kim Bom adalah siswi SMA yang pendiam dan tidak pernah memiliki teman, bisa dibilang dia merupakan wanita penyendiri yang nggak pernah tertarik berhubungan dengan orang lain. Tetapi dibalik itu semua, sebenarnya dia adalah pribadi yang manja dan kadang bersikap seperti anak kecil.

Sikap asli Kim Bom mulai terlihat setelah kedatangan siswa pindahan bernama Lee Shi-Kyung. Lee Shi-Kyung sendiri merupakan lelaki yang baik, dia juga sangat tertarik saat melihat Kim Bom pertama kalinya. Hingga suatu hari mereka saling jatuh cinta dan berpacaran.

Bisa dibilang adalah momen paling berharga bagi Kim Bom, tetapi suatu hari, ia mengalami hal buruk yang bahkan nggak pernah disangka-sangka olehnya, yakni dirinya divonis mengidap kanker otak. Sementara disampaikan oleh dokter jika umurnya sudah tidak lama lagi.

Apa yang akan terjadi setelahnya?, pastinya penasaran kan?. Tentu tak ada salahnya kalian menonton. Jadi jangan lupa siapin tisu ya guys!.

# Drama Korea Tentang Penyakit 2016

4. Uncontrollably Fond (2016)

drama korea yang bikin nangis

Sama seperti Time dan Andante, kali ini juga termasuk drama korea tentang penyakit kanker. Jika bertanya mana yang paling bagus diantara tiga judul drama ini, maka akan sulit untuk memutuskan. Soalnya ketiga judul drama korea tentang penyakit ini sama-sama sad ending dan menguras air mata.

Berceritakan seorang aktor yang mengidap penyakit kanker di masa jayanya. Joon Young menderita penyakit mematikan berupa kanker otak yang membuat umurnya tidak panjang lagi. Tragisnya dia sedang berada di masa paling bahagia dalam hidupnya.

Joon Young dan No Eul diceritakan sebagai dua orang yang saling mencintai di masa-masa SMA, tetapi mereka harus berpisah sangat lama sebelum berpacaran. Saat dewasa, atau lebih tepatnya saat Joon Young telah sukses menjadi aktor "mereka dipertemukan kembali secara tidak sengaja".

Hubungan kedua orang ini memang sedikit aneh, terkadang terlihat seperti orang yang tidak saling menyukai, dan justru tampak seperti musuh bebuyutan. Tetapi, sebenarnya mereka benar-benar saling menyukai satu sama lain.

Mereka pun kembali dekat, tapi sayangnya, hubungan percintaan mereka kembali tidak jelas, karena tidak ada salah satu dari mereka yang mengutarakan perasaannya, hingga Joon Young menderita penyakit kanker, yang perlahan membuatnya Amnesia.

# Drama Korea Tentang Penyakit 2014

5. The Spring Day of My Life (2014)

drama korea genre melodrama

Adalah drama korea tentang penyakit jantung dengan story yang tak kalah sedih. Jika sobat bertanya tentang drama korea yang bikin nangis, maka The Spring Day of My Life adalah satunya.

The Spring Day of My Life membawa unsur-unsur romance, medis, family, serta melodrama yang bakal membuat cerita semakin emosional.

berpusat pada tokoh utama "Lee Bom Yi. Dia adalah penderita penyakit jantung, yang mengambil langkah transplantasi organ. Lee Bom Yi termasuk salah satu orang paling beruntung, karena ada orang baik yang bersedia menyumbangkan organnya.

Lee Bom Yi, merupakan orang yang kehilangan istrinya akibat kecelakaan, sementara dia harus merawat kedua anaknya seorang diri. Pada suatu hari, dia bertemu dengan suami dari orang yang menyelamatkan hidupnya, yakni Dong Ha, dia pun bersikap baik kepadanya.

Tetapi disisi lsin....hmmm, mending lu nonton sendiri lah, soalnya drama ini bakal nggak asik kalau sampai kedengeran spoiler :v

# Drama Korea Tentang Penyakit 2011

6. A Thousand Days Promise (2011)

drama korea tentang penyakit Alzheimer

Selanjutnya adalah drama korea tentang penyakit Alzheimer. Drama A Thousand Days Promise menceritakan Lee Seo Yeon, perempuan yang suatu hari terkaget akan dirinya "divonis mengidap penyakit Alzheimer". Hal mengakibatkan hilangnya ingatan selama hidupnya.

Dia sangat sedih atas apa yang terjadi, tetapi mulai bisa menerima kenyataan berkat seorang pria bernama Park Ji Hyung. Ji Hyung rela melakukan apapun demi Seo Yeon, lantaran ia sangat mencintainya.

# Drama Korea Tentang Penyakit 2003

7. Stairway To Heaven (2003)

drama korea pemeran laki-laki sakit

Mungkin emang nggak masuk akal jika Stairway To Heaven masuk pada list film korea sedih tentang penyakit kali ini. Soalnya inti cerita Stairway To Heaven bukanlah tentang sebuah penyakit, melainkan mengisahkan beberapa karakter dengan kehidupan memilukan.

Meski demikian, ada salah satu karakter penting yang digambarkan penderita sebuah penyakit, sekaligus menjadi poin penting dalam kehidupan karakter utama.

# Bonus! Drama Korea Paling Sedih Sepanjang Masa

1. Endless Love

drama korea sedih tentang penyakit

Taukah kamu tentang fakta menarik dari drama korea yang satu ini? Endless Love. Bisa dibilang adalah awal dari kepopuleran drama korea di Indonesia. Bagi anak 90-an tentunya tau betul tentang serial Endless Love ini, bahkan, bisa dibilang adalah drakor pertama yang pernah mimin tonton dikala itu.

Drama yang dibintangi oleh Won Bin ini sukses membuat seluruh penonton dari tanah air berderaian air mata, sekaligus terkesan akan alur ceritanya yang sangat luar biasa.

Endless Love juga termasuk serial drama korea tentang penyakit seperti judul-judul diatas. Drama ini memberi kesan-kesan kekeluargaan, percintaan, serta kisah sedih "melodrama", yang sangat menyentuh.

Sinopsis singkat drama Endless Love. Dimulai dari masa lalu Yun Joon Suh dan Eun Suh, mereka berdua dibesarkan sebagai saudara "kakak beradik".

14 tahun telah mereka lewati bersama. Namun suatu hari mendengar sebuah kabar yang mengejutkan, dimana ternyata Eun Suh bukanlah cewe adik kandung dari Yun Joon Suh, melainkan adalah anak yang tertukar dimasa lalu.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

drama korea romantis melodrama

Drama korea paling sedih berikutnya. Serial Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo pada dasarnya memang bukan melodrama, bisa dibilang jalan ceritanya nggak se-sedih judul-judul drama diatas. Tetapi, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo juga menghadirkan kisah-kisah sedih yang diklaim mampu membuat para penonton berderai air mata.

Serial drakor kali ini juga membawakan alur cerita fantasi yang bertajuk time travel. Tentu saja sangat menarik, karena menurut mimin, genre time travel selalu memberi kesan tersendiri, dimana selalu unik secara story.

Baca Juga:
Nah itulah kira-kira list rekomendasi drama korea tentang penyakit mematikan, serta dua bonus judul yang wajib kamu tonton. Penasaran?, nggak ada salahnya kamu menonton.