Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Drama Korea Tentang Memasak dan Bisnis Restoran

Drama Korea Tentang Memasak - Pastinya bosan kan menonton drama ataupun film pendek korea romantis yang hanya berfokus di hubungan percintaan saja?, tapi jangan khawatir guys, karena sebenarnya ada banyak sekali pilihan genre drama korea yang bisa kamu pilih.

Seperti contohnya drama korea tentang memasak, alias bertema cheff. Dan ini merupakan salah-satu genre paling cocok apabila kamu lebih suka menonton drama-drama dengan cerita yang ringan dan santai.

14 Drama Korea Tentang Memasak dan Bisnis Restoran

Walaupun drama korea tentang makanan selalu membawa cerita santai dan minim konflik, tetapi jangan anggap remeh guys! Drama seperti ini pun nggak jarang memberi motivasi para penontonnya, seperti kumpulan judul drama korea tentang memasak berikut ini.

# Drama Korea Tentang Memasak 2020

1. Itaewon Class (2020)

drama korea memasak

Itaewon Class, adalah serial drakor paling trending di tahun 2020. Secara, plot cerita drama ini lebih mengenai perjuangan hidup seseorang yang pantang menyerah. Itaewon Class juga menggambarkan sosok karakter inspiratif yang selalu optimis terhadap kehidupan "meski berada di situasi yang tidak memungkinkan".

Park Sae Roy adalah pria yang kehidupannya hancur akibat akibat seseorang. Dia juga kehilangan impiannya menjadi detektif karena dijebloskan di penjara, hal ini dikarenakan kasus balas dendam atas kematian ayahnya.

Selama dipenjara ia mempelajari tentang bisnis restoran, meski peluangnya sukses sangatlah kecil, tetapi Park Sae Roy adalah pria yang selalu optimis terhadap kehidupannya.

Dia ingin sukses menjadi pebisnis restoran dengan tujuan, menepati janjinya untuk menikahi seorang gadis. Selain itu dia juga berambisi bersaing dengan restoran jangga, yang mana didirikan oleh orang yang menghancurkan hidupnya dimasa lalu.

2. How Are You Bread (2020)

drama korea masak masak terbaru

Drama korea masak masak terbaru rilisan 2020 ini juga tak kalah menarik loh. How Are You Bread adalah sebuah mini drama yang hanya berjumlah kan 5 episode saja. Cukup singkat tetapi layak untuk disaksikan.

How Are You Bread berpusat pada dunia memasak, berceritakan koki misterius yang memiliki sebuah rahasia paling misteri. Han Do Woo sangat gemar membuat roti di setiap, yang berupa roti pembuat harapan.

Roti buatannya dipercaya mampu mengabulkan permintaan pada seseorang tertentu. Dia juga memiliki sebuah toko rotinya sendiri, serta terbilang koki yang populer.

3. Sweet Munchies (2020)

drama korea tentang memasak

Juga drama korea masak masak terbaru dengan cerita unik. Tak hanya berpusat pada dunia memasak, serial Sweet Munchies ini pun mengusung genre romantis dan komedi, yang siap bikin kamu senyum-senyum sendiri.

Drama korea tentang bisnis restoran ini mengisahkan Park Jin Sung, merupakan koki sekaligus pendiri mini restoran yang berbeda dengan restoran kecil lainnya, dimana restoran selalu buka hingga larut malam.

Tetapi, cara kerja restoran miliknya terbilang aneh, dimana pelanggan hanya perlu memilih minuman saja, sementara hidangan pembuka dan pencuci mulut akan disesuaikan oleh Park Jin Sung sendiri.

4. Eccentric! Chef Moon (2020)

film korea tentang masak

Eccentric! Chef Moon, salah satu drama korea romantis tentang chef yang berlatar cerita menarik. Plot ceritanya, mengisahkan tentang perancang busana yang suatu hari kehilangan ingatannya akibat kecelakaan.

Saat dirinya pindah di sebuah pedesaan terpencil, tanpa sadar terseret pada kehidupan koki terkenal. Pastinya sangat seru, dimulai dari komedi-komedi ringan, hingga kisah percintaan akan kita saksikan melalui drama ini.

# Drama Korea Tentang Memasak 2018

5. Let's Eat (2018)

film korea masak

Masih di drama korea romantis tentang chef. Let's Eat?, sekilas mungkin tampak tak asing ditelinga kita. Let's Eat merupakan serial drama romance yang membawakan tema masak-memasak. Selain itu terdapat pula unsur komedi ringan yang membuat cerita semakin menarik.

Inti cerita drama Let's Eat ialah, mengisahkan hubungan percintaan antara dua karakter. Kita akan melihat banyak hal menarik lewat drama ini, mulai dari tekait dunia memasak, hingga konflik-konflik ringan yang menegangkan.

6. Wok Of Love (2018)

film masak korea

Urutan ke enam adalah Wom Of Love. Sama seperti judul drama korea tentang memasak sebelumnya, Wok Of Love pun membawa alur cerita dengan tema menarik, bahkan nggak kalah menarik.

Sinopsisnya, berceritakan kehidupan seorang koki yang dahulunya menduduki kepopuleran tinggi / terkenal, namun kembali asing di mata orang-orang. Dirinya yang hanya dikenal sebagai koki biasa, saat ini bekerja di sebuah restoran cina.

Dan ada satu hal menarik lagi pada cerita drama ini. Yakni tentang pemilik restoran yang dahulunya merupakan anggota gengster, yang mana pernah mendekam di penjara selama lima tahun. Drama korea tentang chef yang rekomended banget untuk kalian.

# Drama Korea Tentang Memasak 2015

7. Late Night Restaurant (2015)

drama korea tentang bisnis restoran

Juga termasuk judul drama korea tentang restoran terbaik yang harus kamu tonton. Plot ceritanya pun cukup unik, Late Night Restaurant menceritakan sebuah restoran yang buka di tengah malam, dan pemilik sekaligus restorannya selalu membawa kesan yang berbeda dengan restoran lainnya.

Tak hanya itu, Late Night Restaurant juga menggambarkan karakter para cuan hunter yang memiliki jiwa sosialisme baik serta selalu peduli akan sesama. Salah satunya adalah, sukarela mereka dalam membantu permasalahan apapun kepada para pelanggannya, bahkan meski merupakan masalah pribadi. 

Selain itu, restoran miliknya juga sangat unik, dimana tidak menyediakan menu khusus, tetapi bersedia untuk menyajikan menu apapun yang diinginkan oleh para pelanggannya.

8. I Order You (2015)

drama korea tentang chef

Suka kisah-kisah romantis ataupun komedi?, maka sudah sepatutnya kamu nonton drama korea tentang memasak yang satu ini. Dengan tema masak masak, yang digabungkan dengan alur komedi romantis, tentunya bakal sangat seru kan?.

Drama I Order You bersorot pada dua karakter utama. Mulai dari Yeo Kuk Dae. Dia adalah seorang chef, alias koki sangat berbakat, selain itu Yeo Kuk Dae juga tergolong pria yang perhatian kepada siapapun. Namun dirinya juga memiliki masa lalu yang kurang mengenakkan terkait hubungan cintanya.

Disisi lain, adapun karakter wanita yang digambarkan sebagai sosok pemalas, yakni Song Ah. Dia menjadi pemalas setelah keluar dari pekerjaannya, hingga suatu hari, kedua karakter ini dipertemukan. Mungkinkah jodoh?.

9. Oh My Ghost (2015)

drama masak korea

Suka drama bertema horor dan komedi?, maka wajib tau soal Oh My Ghost ini. Oh My Ghost sendiri dasarnya membawa cerita bertema horor komedi, tetapi kita juga diperlihatkan tentang sosok chef restoran.

Drama korea tentang koki ini berkisahkan Na Bong Sun, seorang koki yang tengah bekerja di sebuah restoran ternama. Na Bong Sun diceritakan sebagai orang indigo yang sejak masih kecil mampu melihat sosok hantu.

Pada suatu hari, tanpa sadar dirinya telah dirasuki oleh hantu penggoda bernama Shin Soon Ae. Lalu apa yang akan terjadi pada Na Bong Sun?.

10. Warm And Cozy (2015)

drama korea kerajaan memasak

Drama korea tentang memasak rilisan 2015, meski sudah terbilang jadul, tapi jangan salah guys! Soalnya story drama Warm And Cozy ini membawa suasana percintaan yang berbeda, dimana kita akan melihat dua karakter keras kepala yang selalu memicu konflik setiap saat.

Menceritakan Lee Jong Ju, seorang wanita yang dipecat dari pekerjaannya. Lee Jong Ju tergolong pribadi yang pekerja keras, namun suatu hari harus tertimpa musibah besar dalam hidupnya. Tak hanya kehilangan pekerjaannya, ia bahkan kehilangan rumah, pacar dan semua barang berharga miliknya.

Suatu hari, Lee Jong Ju berencana membuka lembaran baru di pulau jelu. Disana lah ia mulai dekat dengan Geon Woo "yang merupakan pemilik sekaligus cheff restoran".

Geon Woo sendiri merupakan pria yang pernah dia temui di masa SMA, dia juga sempat berpapasan di sebuah bandara saat menuju ke pulau jelu. Mungkinkan takdir?.

# Drama Korea Tentang Memasak 2012

11. Feast of the Gods (2012)

drama korea masak memasak

Drama korea masak memasak, tapi tidak bisa dikategorikan sebagai serial drama yang santai. Pasalnya cerita konflik Feast of the Gods ini dimulai dari sebuah masa lalu yang kelam. Tapi kalau ngomongin soal masak-memasak, sejujurnya drama ini pun tak kalah menarik.

Khususnya buat kamu yang suka cerita-cerita bisnis, mungkin Feast of the Gods bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik, karena Feast of the Gods juga akan memperlihatkan bisnis restoran, dan seorang koki dengan berbagai keahlian.

# Drama Korea Tentang Memasak 2010

12. Pasta (2010)

drama korea koki

Pasta?, dari judulnya saja sudah menunjukkan bahwa serial drama ini akan bercerita tentang Pasta. Pasta adalah serial lawas yang sempat populer di masanya. Mengingat drakor ini juga dibintangi oleh aktris papan atas "Kong Hyo Jun".

Kalau kamu lebih suka tentang cerita-cerita santai maka drama korea tentang makanan kali ini pas banget masuk watchlist kamu. Apalagi ditambah nuasa romance yang bikin baper.

13. Bakery King, Kim Tak Goo (2010)

drama korea tentang koki

Bisa dibilang Bakery King, Kim Tak Goo adalah drama korea tentang memasak dengan alur santai, tetapi juga sedikit menyinggung konflik di masa lalu.

Meski secara story nggak terlalu greget, tapi tetap saja Bakery King, Kim Tak Goo menjadi drakor yang rekomended untuk kamu.

# Drama Korea Tentang Memasak 2003

14. Jewel in The Palace (2003)

film korea tentang koki kerajaan

Berbeda dengan judul-judul sebelumnya guys, judul kali cenderung berpusat pada cerita kerajaan "drama korea kerajaan memasak". Meski serial ini sangat jadul bukan berarti storynya ampas, menurut saya pribadi story Jewel in The Palace juga nggak kalah keren.

Sebut saja sebagai film korea tentang koki kerajaan, karena serial ini akan mengisahkan koki di sebuah kerajaan. Menariknya adalah, drama korea tentang koki kerajaan ini memiliki jumlah episode yang sangat banyak, hingga mencapai 72 episode.

Dengan episode sebanyak ini, tentu akan memberi kepuasan tersendiri terkait mengamati jalan ceritanya.

Nah itu dia kumpulan judul drama korea tentang memasak terbaik. Drama dengan cerita masak-memasak tentunya memberi kesan tersendiri, bahkan nggak jarang beberapa diantaranya mampu memberi inspirasi sekaligus motivasi bagi para penonton.