Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa - Bagi orang yang belum mengenal jauh tentang serial drama korea, tentunya menganggap bahwa drama korea hanya berfokus pada jalan cerita romantis saja, padahal tidak sepenuhnya benar.

Karena drama korea bergenre romantis pun sering digabungkan dengan genre ataupun alur cerita lain, seperti genre action romantis, genre fantasi romantis, drama korea genre komedi romantis dan masih banyak lagi.

Nggak selalu tentang hubungan percintaan saja!, bahkan drama korea komedi pun nggak kalah kocaknya jika dibandingkan dengan film-film komedi dari negara lain loh!. Seperti kumpulan judul drama korea komedi romantis yang akan saya ulas dibawah ini. Drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa.

20 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Dibawah ini ListPoin akan sedikit mengulas tentang beberapa judul drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa, tentunya juga merupakan serial drama dengan rating tertinggi di setiap episodenya. Lantas apa saja judul drama korea yang lucu dan romantis tersebut?, simak selengkapnya!...

# Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa 2021

1. Vincenzo (2021)

romantic comedy drama korea terbaik

Merupakan drama korea komedi romantis 2021 dengan alur cerita bertema kriminal. Serial drama yang sedang booming di Indonesia ini tentunya memberi kesan menarik, ditambah lagi keterlibatannya sang aktor dan aktris papan atas, yang membuat Vincenzo sangat laris di dunia hiburan.

Sinopsis Vincenzo: Park Joo Hyung adalah anak yang diadopsi sejak berusia 8 tahun dan dirinya tinggal cukup lama di Italia. Saat dia tumbuh dewasa, namanya mulai dikenal sebagai Vincenzo Casano.

Park Joo Hyung atau yang dikenal sebagai Vincenzo Casano ini berprofesi sebagai pengacara untuk para mafia, dia diklaim sebagai pengacara hebat dan disegani oleh orang-orang sekitarnya. Sebagai pengacara hebat, dia juga diakui sangat lihai dalam menyusun rencana dan strategi.

# Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa 2020

2. Backstreet Rookie (2020)

daftar drama korea komedi romantis

Njirrr, melihat judul Backstreet Rookie membuat saya teringat betapa konyolnya scene-scene di drama ini, bahkan sangat saya rekomendasikan sekali apabila kalian belum pernah nonton serial Backstreet Rookie ini.

Sinopsis Backstreet Rookie, drama korea romantis yang bikin ngakak guling-guling. Dimulai dari kisah Choi Dae Hyun yang sedang bermasalah dengan kekasihnya di sebuah cafe, saat ia hendak keluar, dia melihat sekelompok gadis SMA yang terlihat berandalan. Saat dia mendekatinya, tiba-tiba salah satu dari mereka memintanya untuk dibelikan rokok di minimarket. Tak lain gadis tersebut adalah Jung Saet Byeol, Jung Saet Byeo pun jatuh cinta pada pandangan pertama.

Setelah 4 tahun berlalu, ia telah berusia 22 tahun. Dan tanpa sengaja dia melihat cinta pertamanya yang mengelola sebuah minimarket, dia pun tanpa basa-basi, bertekad untuk bekerja di toko miliknya.

Ada banyak lika-liku di drama ini, hubungan yang sangat rumit di antara beberapa karakter. Namun juga ada banyak kekonyolan yang lahir dari kepribadian mbak Jung Saet Byeol ini. Seperti dimana dia sangat ahli berkelahi, karena dia adalah Atlet Taekwondo, sementara kita juga akan melihat Dae Hyun yang selalu mengumpat saat terjadi masalah, dan justru Saet Byeol lah yang selalu menjadi bodyguard baginya, tetapi disisi lain dia merasa malu sebagai lelaki.

Seperti apa kelanjutan kisah Choi Dae Hyun dan Jung Saet Byeol ini?, tentu bikin penasaran kan?, mengingat judul drama korea komedi romantis 2020 ini memperoleh rating tinggi di setiap episode.

# Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa 2019

3. What’s Wrong With Secretary Kim (2019)

drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa

Selanjutnya What’s Wrong With Secretary Kim, judul drama korea komedi romantis 2019 yang plot ceritanya penuh dengan misteri, tetapi tetap memberi suasana romantis yang menyentuh serta komedi yang super kocak.

Sinopsis What’s Wrong With Secretary Kim: Lee Young Joon adalah seorang wakil presiden, dia adalah pribadi yang baik dan tidak pernah sombong kepada siapapun meskipun statusnya adalah orang kaya. Dia memiliki sekretaris cerdas bernama Kim Mi Soo, pada suatu hari dia memberi surat pengunduran diri sebagai sekretaris.

Lee Young Joon berusaha membujuknya kembali, karena baginya dia adalah orang paling penting untuk pekerjaannya. Namun sebenarnya alasan Young Joon tidak hanya sebatas pekerjaan, melainkan karena Kim Mi Soo adalah orang yang telah dia kenal di masa lalu, sekaligus cinta pertamanya. Di masa lalu mereka berdua menjadi korban penculikan, dan menjadi awal Young Joon mengenalnya. Namun Kim Mi Soo tidak pernah menyadari bahwa dirinya pernah memiliki ikatan di masa lalu.

# Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa 2018

4. Terius Behind Me (2018)

judul drama korea komedi romantis

Urutan ke empat judul drama korea komedi romantis 2018 ialah Terius Behind Me. Bagi teman-teman yang pernah menonton serial drakor ini pastinya bertanya-tanya mengapa Terius Behind Me masuk dalam daftar kumpulan judul drama korea romantis kali ini?, karena pada dasarnya Terius Behind Me bukanlah serial drama romance, namun lebih mengenai action.

Memang benar, tetapi Terius Behind Me juga bakal memperlihatkan hubungan Kim Bon dan Go Ae-Rin yang cukup romantis, meskipun mereka bukanlah pasangan.

Alur cerita Terius Behind Me dimulai dari seorang wanita dua anak yang kehilangan suaminya, namun fakta alias kebenaran mengenai kematiannya di tutup-tutupi oleh pihak tertentu. Suatu hari dipertemukan dengan pria misterius yang tinggal di apartemen sebelahnya, dia adalah Kim Bon.

Kim Bon merupakan Agen NIS, seorang agen rahasia yang di kenal selalu menangani kasus-kasus mengerikan seperti terorisme dan masih banyak lagi. Kemudian dia bersedia membantu Go Ae-Rin untuk mengungkap kebenaran dibalik kematian suaminya.

5. Eulachacha Waikiki (2018)

judul drama korea komedi romantis 2018

Drama korea genre komedi romantis paling bikin ngakak?, apalagi kalau bukan Eulachacha Waikiki. Eulachacha Waikiki adalah drama komedi paling unik dan sisi jalan ceritanya, karena kita akan diperlihatkan secara penuh tentang karakteristik / kepribadian setiap karakter yang mana selalu punya ketololan dalam diri mereka.

Sinopsis Eulachacha Waikiki, mengisahkan hubungan pertemanan yang sudah layaknya keluarga, mereka pun menyewa tempat tinggal bersama yang diberi nama Waikiki.

Setiap karakter memiliki impian mereka masing-masing, seperti mimpinya menjadi aktor, menjadi seorang penulis dan masih banyak lagi. Namun sayangnya mereka adalah orang-orang yang selalu bernasib sial, tak perduli keberuntungan apapun yang sedang mereka dapatkan akan selalu berakhir dengan sial dan kekonyolan.

Bahkan Eulachacha Waikiki ini telah mendapatkan season keduanya di tahun 2019, lantaran banyak para fans yang penasaran akan kisah persahabatan mereka.

6. Clean with Passion for Now (2018)

judul drama korea komedi romantis 2019

Romantic comedy drama korea terbaik yang tidak kalah bikin ngakak. Clean with Passion for Now adalah serial drama romance berbalut komedi, drama ini sempat populer karena akting epik dari Kim You Jung dalam memerankan Gil O-Sol di drama ini.

Sinopsis Clean with Passion for Now: Jang Sun-Gyeol adalah CEO di perusahaan jasa kebersihan, dia adalah pria yang lebay dan selalu bereaksi berlebihan saat melihat kotoran, bahkan meskipun hanya sebuah debu kecil. Karena dirinya mengidap mysopobhia / pobhia terhadap berbagai jenis kotoran.

Sementara Gil O-Sol adalah gadis yang tidak terlalu memperdulikan penampilan, bahkan ia tak enggan untuk mengurusi sampah-sampah, lantaran dirinya adalah putri dari seorang tukang sampah.

Di awal pertemuan mereka saja sudah cukup konyol dan bikin ngakak, bahkan dia sangat membencinya karena melihat dia yang terlihat kotor dan jorok. Namun perlahan justru Sun Gyeol merasa pobhianya mulai membaik. Berkat Gil O-Sol yang sering membuatnya dalam situasi kacau, seperti menyentuh menggunakan tangan kotornya.

7. 100 Days My Prince (2018)

judul drama korea komedi romantis 2020

Memang bukan drama korea komedi romantis terbaru, tetapi nggak ada salahnya jika kalian penasaran, karena ada banyak hal menarik yang akan kalian temui di serial 100 Days My Prince ini.

Sinopsis 100 Days My Prince: Lee Yool merupakan putra mahkota yang moto hidupnya selalu sempurna, bahkan selalu ingin terlihat sempurna dari orang lain. Pada suatu hari dia mengalami kecelakaan, yakni terjatuh kedalam jurang yang membuatnya terluka parah.

Tanpa sadar dirinya berubah menjadi sosok orang lain 'secara misterius. Yang bikin konyol adalah, sosok yang dia miliki saat ini adalah sosok payah yang bahkan terlihat sangat tidak berguna.

8. Radio Romance (2018)

film korea komedi romantis terbaik sepanjang masa

Salah satu serial drama paling populer yang dibintangi Kim So-Hyun pada 2018 lalu. Kalau kamu bertanya tentang drama korea yang lucu dan romantis, maka Radio Romance adalah salah satu jawabannya. Meski secara komedi tidak terlalu kocak seperti judul drama korea komedi romantis sebelumnya.

Radio Romance berpusat pada kisah Song Geu-Rim sebagai penulis naskah di program radio, serta aktor Ji Soo Ho yang tanpa mereka sadari pernah saling mengenal di masa lalu.

Pertemuan Song Geu-Rim bersama Ji Soo Ho bisa dibilang cukup menyedihkan, karena Ji Soo Ho adalah tipe pria yang sedikit sombong kepada orang asing. Geu Rim secara tidak sengaja dipertemukan dengannya karena ditunjuk sebagai pemeran pengganti di salah satu drama yang sedang dia bintangi.

Tidak hanya menunjukkan perjuangan keras Song Geu-Rim dan cerita komedi saja, Radio Romance juga akan memberi sedikit kisah cinta segitiga antara Song Geu-Rim dan Ji Soo Ho serta karakter lain yang juga telah menjadi pria ketiga di masa lalu, namun Song Geu-Rim tidak menyadarinya.

9. The Beauty Inside (2018)

drama korea komedi romantis rating tertinggi sepanjang masa

The Beauty Inside adalah drama korea fantasi komedi berbalut romantis. Mungkin alur seperti ini sudah sering kita temui di beberapa serial drama korea tertentu. Tetapi ada satu hal yang membuat The Beauty Inside berkesan unik, yaitu adalah jalan cerita yang nggak biasa.

Sinopsis singkat dari The Beauty Inside. Mengisahkan seorang aktris papan atas bernama Han Se-Kye. Selama hidupnya dia terbilang wanita bar-bar yang selalu bikin onar sana sini, tetapi dalam hal tertentu kehidupannya adalah misteri.

Han Se-Kye mengalami kejadian aneh, kejadian supranatural yang nggak biasa, dimana dirinya berubah wujud menjadi orang yang berbeda setiap bulannya.

# Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa 2017

10. Revolutionary Love (2017)

drama korea genre komedi romantis

Revolutionary Love bisa juga disebut dengan judul lain yaitu Byun Hyuk's Love. Menceritakan sosok pria anak bangsawan yang nggak diraguin lagi kekayaannya, selain itu, pria bernama Byun Hyuk ini juga memiliki aset kekayaan besar melalui perusahaan yang dia dirikan. 

Dia juga salah satu pria dengan kepribadian yang sederhana dan berkecukupan, dan selalu membayangkan jika suatu hari dipertemukan dengan wanita idamannya, yaitu adalah wanita baik yang mau menerima apa adanya.

Karena alasan tertentu, suatu hari Byun Hyuk memutuskan untuk tinggal di sebuah tempat / daerah yang miskin, dia menyembunyikan latar belakang aslinya sebagai pria sekaligus CEO kaya raya. Lalu, dia dipertemukan dengan seseorang bernama Baek Joon. Lantas apa yang akan terjadi kepada mereka berdua? Penasaran dengan drama korea bergenre komedi romantis kali ini?

11. Because This Is My First Life (2017)

film drama korea yang lucu dan romantis

Because This Is My First Life, sebut saja sebagai film drama korea yang lucu dan romantis. Berbeda dengan judul-judul sebelumnya, drama kali ini sedikit menggambarkan sosok pria yang takut jatuh cinta karena alasan tertentu, atau lebih tepatnya adalah trauma di masa lalu.

Sinopsis Because This Is My First Life: Nam Se-Hee adalah CEO dari perusahaan aplikasi smartphone, bisa dibilang dia cukup kaya namun dia merupakan tipe pria yang pelit dan penuh perhitungan. Ia mengalami trauma akan hubungan percintaan di masa lalu yang membuatnya memilih untuk tetap lajang hingga usianya menginjak 30 tahun.

Disisi lain, Yoon Ji Ho adalah gadis berusia 30 tahun, dia adalah wanita miskin yang bahkan tidak memiliki rumah dan kesulitan mencari pekerjaan. Suatu hari mereka dipertemukan secara tidak sengaja dan menjadi teman satu apartemennya.

12. I'm Not a Robot (2017)

drama korea romantis komedi terbaik

I'm Not a Robot, diklaim sebagai drama korea komedi romantis rating tertinggi sepanjang masa tentu bukan bualan belaka. Drama ini benar-benar terbukti membawa alur komedi yang kocak dan kisah romantis yang bikin senyum-senyum sendiri. Tetapi drama ini juga sedikit memberi unsur melodrama di beberapa scenenya.

Sinopsis singkat, mengisahkan CEO dari perusahaan teknologi bernama Kim Min-Kyu, dia memiliki alergi terhadap manusia yang membuat seluruh tubuhnya melepuh saat bersentuhan dengan orang lain. Hal ini mengakibatkan dirinya menjomblo dan tidak memiliki teman selama bertahun-tahun.

Karena penyakit langka yang diderita, Kim Min-Kyu memilih berteman dengan robot ketimbang manusia, yakni adalah robot AI canggih berpenampilan wanita cantik dan dia diberi nama Aji 3.

Karena saking miripnya dengan manusia dan selalu ada saat dibutuhkan, suatu hari Kim Min-Kyu jatuh cinta kepadanya, hingga pada suatu hari dia tidak sadar bahwa Aji 3 telah ditukar dengan wanita bernama Jo Ji-A yang merupakan pemilik dari wujud robot tersebut.

13. The Bride of Habaek (2017)

rekomendasi drama korea romantis komedi

Anggap saja, film korea komedi romantis terbaik sepanjang masa versi saya sendiri. Tetapi memang, faktanya The Bride of Habaek nggak kalah bikin ngakak dari sisi komedinya, soalnya inti cerita dari drama ini adalah komedi fantasi dan romance.

The Bride of Habaek menggambarkan sosok karakter yang selalu dianggap omong kosong ketika dirinya mengoceh tentang dewa. Dirinya adalah dewa air yang tersesat di dunia manusia bersama bawahannya. Di awal perjalanannya ia dipertemukan dengan wanita psikiater, yang ternyata dia memiliki garis keturunan sebagai pelayan dewa.

Dewa air yang kehilangan kekuatannya tentu saja aneh, belum lagi ocehan-ocehan yang selalu meng-klaim dirinya sendiri sebagai dewa air, sementara dia tidak bisa membuktikannya. Bahkan ada beberapa scene dimana orang-orang menganggap dia adalah gembel / orang gila yang mengoceh hal-hal aneh.

14. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

drama korea komedi romantis terbaru

Masih belum menemukan yang cocok dari daftar drama korea komedi romantis diatas?, jangan khawatir karena mimin masih memiliki beberapa rekomendasi dibawah ini, salah-satunya adalah Strong Woman Do Bong Soon. Buat yang suka nonton drama korea komedi kemungkinan besar pernah nonton serial drakor yang satu ini kan?

Strong Woman Do Bong Soon tersorot pada seorang wanita dengan kemampuan yang Over Power sejak lahir, yakni Bong Soon. Sebagai perempuan dia mempunyai kekuatan fisik diatas rata-rata, dirinya mampu mengangkat beban-beban super berat yang diluar nalar. Bisa dibayangkan ketika dia memukul seseorang bukan?

Tentu saja ada banyak hal konyol yang akan kita lihat melalui kehidupan Bong Soon ini.

# Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa 2016

15. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016)

drama korea lucu dan romantis

Rekomendasi drama korea romantis komedi
dengan alur menarik dan ending paling manis, akan aneh jika Weightlifting Fairy Kim Bok-joo bukan salah satunya. Dari sejauh drama yang pernah saya tonton bisa dibilang serial yang satu inilah yang paling inspiratif dan memotivasi dari segi jalan ceritanya.

Sinopsis Weightlifting Fairy Kim Bok-joo: Berceritakan atlet angkat besi wanita bernama Kim Bok Joo. Semur hidupnya dia belum pernah jatuh cinta, namun pada suatu hari jatuh hati kepada seorang dokter yang tak sengaja bertemu di jalan.

Namun sayangnya ia tak menganggap Kim Bok Joo sebagai wanita, dikarenakan selisih usia yang begitu jauh. Di sisi lain ada satu pria yang selalu menyukainya sejak masih kecil, dan pria itu adalah Joon Hyung. Joon Hyung juga seorang atlet renang, dirinya sudah mengenal Bok Joo sejak duduk di sekolah dasar.

Tragisnya Joon Hyung merupakan adik dari dokter yang dia cintai. Yah, bisa dibilang hubungan mereka sangat rumit, tetapi cerita klimaks dari Weightlifting Fairy Kim Bok-joo akan berfokus pada Bok Joo yang telah berhasil melupakan cinta pertamanya, serta perlahan mulai bisa menyadari perasaan Joon Hyung yang sangat setia.

# Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa 2015

16. Warm And Cozy (2015)

drama komedi romantis korea terbaik

Warm And Cozy, drama korea romance komedi paling bikin baper menurut saya. Alur Warm And Cozy tidak hanya berpusat pada unsur-unsur romantis saja, drama ini pun memberi suasana komedi yang lumayan kocak, selain itu kita bisa menemukan adegan yang terbilang melodrama, hingga seseorang dengan karakter yang penuh juang.

Warm And Cozy mengisahkan Lee Jung Joo, seorang perempuan pekerja keras yang telah bekerja tanpa henti di bidang administrasi. Suatu hari berada di titik rendah dalam hidupnya, tak hanya kehilangan pekerjaan, dia bahkan kehilangan kekasihnya, kehilangan rumah dan kehilangan semua hal yang berharga baginya secara berturut-turut.

Hingga suatu hari memutuskan untuk memulai kehidupan baru di pulau jelu. Dalam perjalanannya dia dipertemukan Geon Woo, seorang laki-laki kaya raya serta memiliki sebuah restoran di pulau jelu. Kemudian Lee Jung Joo pun bekerja sebagai koki di restorannya.

Mereka berdua memiliki karakter yang keras kepala dan suka mau menang sendiri saat berdebat, bahkan hubungan percintaan mereka bisa dibilang cukup rumit, karena selalu saja bermasalah.

17. The Producer (2015)

drama korea singkat lucu

The Producer adalah salah satu drama lawas yang paling menjadi favorit saya, bahkan sampai sekarang. The Producer akan mengajarkan kita bahwa dalam sebuah kehidupan, berusaha saja tidaklah cukup, kita perlu melihat kondisi dan introspeksi apakah kita merupakan orang yang tepat dan pantas, atau justru malah sebaliknya.

Jalan cerita yang unik dan komedi yang super kocak, jangan heran jika The Producer diklaim drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa. Alasannya mungkin tak hanya itu, karena serial drama The Producer ini dibintangi oleh Kim Soo-Hyun sebagai inti dari cerita utamanya, sekaligus berperan sebagai "Baek Seung Chan" karakter bucin dalam drama ini.

Ye Jin adalah senior di bidang produser, dia terlibat masalah di pagi hari, yaitu tak sengaja menggores mobil milik juniornya yakni Baek Seung Chan. Dia semakin pusing karena tidak dapat menghubungi pemilik dari mobil yang dia tabrak.

Saat berhasil menghubunginya, Baek Seung Chan yang terkagum akan seniornya ini justru malah mengerjainya, yakni dengan biaya ganti rugi yang super mahal dengan alasan yang nggak masuk akal 'nggak ada otak. Karena tak mampu membayar, akhirnya dia memutuskan untuk membayarnya secara bertahap "nyicil".

Baek Seung Chan menyukai Ye Jin yang merupakan seniornya, dia bahkan telah jatuh cinta sejak pertama kali melihatnya. Namun umur mereka selisih sangat banyak, ibarat remaja sama tante-tante. Ye Jin tidak pernah sekalipun memiliki perasaan terhadapnya, namun Baek Seung Chan selalu menunjukkan kebucinannya, bahkan dalam kondisi bar-bar dia nggak segan menyosor bibirnya, dih goblok :v

Sementara itu dia juga memiliki pesaing berat, yakni Joon Mo, dia adalah lelaki yang sudah tinggal satu apartemen sejak masih anak-anak, bisa dibilang dia merupakan teman dekat yang sudah seperti keluarganya. Ye Jin menyukainya, tetapi Joon Mo sama sekali tidak menganggap Ye Jin sebagai wanita.

Lantas apa yang akan terjadi menurut kamu?, apakah Ye Jin akan berhasil meluluhkan hati cinta pertamanya?, atau justru dia akan memilih si berondong bucin "Baek Seung Chan"? Lu cobain nonton sendiri aja deh, biar nggak penasaran.

18. Oh My Ghost (2015)

drama korea romance komedi

Oh My Ghost? Sesuai judulnya, tentunya drama Oh My Ghost berpusat pada cerita horor. Tetapi jangan salah paham dulu ya guys, soalnya drama ini nggak se-seram yang kalian pikir, bahkan justru banyak menampilkan adegan komedi yang menggelak tawa.

Drama korea horor komedi kali ini menceritakan sosok hantu penggoda yang merasuki tubuh seseorang. Ceritanya diawali dari kehidupan Na Bong Sun, dia adalah seorang koki di sebuah restoran. Sejak masih kecil dia mempunyai sesuatu yang tidak dimiliki orang lain, yakni adalah kemampuannya untuk melihat dan berinteraksi dengan sosok mahkluk halus "hantu".

Selain berceritakan tentang masak-masak, drama ini juga memberi suasana horor yang seru dan kocak, serta tak tertinggal dari Kisah hubungan percintaan.

# Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa 2013

19. The Master Sun (2013)

drama korea terbaru komedi romantis

Masih di drama korea genre horor komedi romantis. Namun kali ini memberi kesan yang berbeda, dimana ceritanya dikemas jauh lebih dramatis dan menarik dari segi percintaan.

Tae Gong-Sil adalah perempuan yang pernah terlibat kecelakaan hebat hingga membuatnya koma dalam waktu lama. Saat terbangun dari tidur panjangnya, dia selalu mengalami kejadian supranatural dan aneh, yaitu dirinya menjadi wanita indigo yang mampu melihat hantu di sekelilingnya.

Dia selalu menjalani kehidupannya dengan rasa takut, disisi lain, dia juga dianggap seperti orang gila oleh orang lain, lantaran dia sering terlihat seperti sedang berbicara sendiri.

Suatu hari dia bertemu dengan pria bernama Joong Won, dia adalah orang sultan / CEO yang cukup kaya dan tampan, meski dirinya terlihat dingin tetapi dia tidak se-sombong itu. Tae Gong-Sil merasa cukup aneh mengenai hantu yang selalu hilang setiap kali dia berada di dekatnya.

# Drama Korea Komedi Romantis Terbaik Sepanjang Masa 2012

20. Rooftop Prince (2012)

drama korea bergenre komedi romantis

Salah satu drama korea lucu dan romantis yang juga membawakan plot cerita sangat menarik. Drama Rooftop Prince ini dikemas dengan cerita fantasi yang nggak biasa, yakni bertema Time Travel.

Sinopsis singkat dari Rooftop Prince. Mengisahkan seorang pangeran dari dinasti joseon yang kehilangan istri tercintanya, saat situasi dan hatinya benar-benar kacau dan hancur, tiba-tiba ia terlempar ke masa lain yakni kedalam masa abad ke 21.

Dia merasa bingung atas apa yang sedang terjadi kepada dirinya, selain itu dia juga bertemu dengan wanita cantik yang sangat mirip dengan wajah istrinya, kemudian dia pun jatuh cinta kepadanya. Tapi sangat disayangkan ada banyak rintangan dan lika-liku yang harus dihadapi.

Rooftop Prince adalah judul drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa, alasanya dikarenakan masih sangat populer hingga saat ini, padahal jadwal rilisnya sudah terbilang sangat lama, yakni rilis pada tahun 2012 lalu.

Baca Juga:
Nah itu dia sob kumpulan judul drama korea komedi romantis terbaik sepanjang masa. Nggak perlu bingung guys, soalnya semua judul-judul drakor diatas adalah pilihan mimin, sekaligus menjadi rekomendasi terbaik dari sekian banyaknya drama korea komedi romantis yang ada.