Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Drama Korea Genre School Romantis, Tentang Anak SMA

Mungkin sebagian dari kamu justru lebih suka dengan serial drama korea tentang anak sekolah alias "drama korea genre school romantis" dan tentunya ini merupakan genre paling cocok buat para remaja, khusunya bagi para pelajar atau bahkan buat kalian yang ingin bernostalgia dengan suasana sekolahan.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa, sejauh ini ada banyak sekali drama korea genre school romantis, dimulai dari Boys Before Flowers, dan beberapa series Reply, yang merupakan drama korea anak sekolah romantis serta sebagai school drama paling fenomenal di masa nya.

Jika sobat adalah pecinta drama korea, kemungkinan besar nggak akan asing lagi dengan dua judul drama korea genre school romantis diatas. Bener nggak?.

Kumpulan Drama Korea Genre School Romantis, Tentang Anak SMA

Pada pembahasan kali ini saya juga bakal mengulas beberapa rekomendasi drama korea genre school romantis terbaru, tentunya dengan tema / story yang lebih kekinian dan menarik. Apa saja?, langsung simak ulasan berikut ini ya.

# Drama Korea Genre School Romantis 2020

1. How to Buy a Friend

drama korea genre school romantis

How to Buy a Friend adalah drama korea yang diadaptasi dari cerita komik Webtoon, sinopsisnya sendiri menuju pada karakter utama sebagai seorang siswa SMA dengan kehidupan yang berbeda dengan teman-teman lainnya.

Park Chan-Hong adalah seorang siswa teladan, meskipun tidak memiliki sebuah impian, akan tetapi ia memiliki bakat menulis yang luar biasa, hanya saja kehidupannya selalu terkekang oleh orang tuanya.

Sebagai seorang siswa tampan tentunya Park Chan-Hong  sangat populer di sekolahnya, meskipun Park Chan-Hong  sendiri tidak pernah memikirkan soal hubungan percintaan.

Meski demikian,  How to Buy a Friend juga merupakan drama korea anak sekolah romantis, tentu saja kamu bakal diperlihatkan adegan-adegan romantis pasangan pada karakter tertentu.

# Rekomendasi Drama Korea Genre School Romantis 2019

2. Beautiful World

drama korea school romantis

Beautiful World secara inti cerita sebenarnya bukanlah tentang kisah-kisah romantis. Walaupun juga menceritakan anak sekolahan.

Beautiful World bercerita tentang sepasang suami istri yakni Park Moo-Jin dan Kang In-Ha yang memiliki anak remaja. Walau kehidupan keluarga mereka tampak harmonis dan baik-baik saja, nampaknya putranya mereka mengalami masa-masa yang sulit terkait teman sekelasnya.

Cerita drama ini berawal dari kisah cinta segitiga pada siswa sekolahan tersebut. Suatu hari putranya jatuh dari gedung sekolahan, namun seorang petinggi sekolahan membuat kejadian tersebut seolah-olah adalah tindakan bunuh diri.

3. Extraordinary You

drama korea romantis school

Drama korea romantis anak sekolah berikutnya. Extraordinary You merupakan drama korea genre school romantis yang menggabungkan cerita melodrama dan fantasi. Cerita drama ini sangat menarik sekali, bahkan menjadi salah satu school drama favorit saya sejauh ini.

Sinopsis Extraordinary You: Bercerita tentang siswi SMA yang mengidap penyakit jantung, walaupun hidupnya bergantung pada obat-obatan, tetapi ia selalu bersikap ceria menyenangkan.

Suatu hari tanpa sadar dirinya telah masuk dalam dunia komik. Sontak, ia terlihat bahagia dengan kehidupannya, namun sayangnya suatu hari menyadari bahwa takdir / ataupun kejadian yang ia lalui sudah diatur oleh sang penulis, entah seberapa keras ia mencoba mengubah takdir, jalan cerita tetap berakhir sesuatu apa yang telah ditetapkan oleh sang penulis.

Jujur, drama ini banyak menampilkan adegan yang ngeselin sih menurut mimin. Tetapi, disisi lain kita diperlihatkan Ra-Woon sebagai pasangannya. Ia berperan sebagai pria misterius yang dalam cerita ini berperan sebagai karakter paling penting, serta orang yang diperankan untuk mengubah takdir.

Dari sisi romance menurut saya sangat menarik, apalagi bakal banyak konflik dan perkelahian terkait cinta segitiga di sekolah mereka.

4. He is Psychometric

drama korea genre school romantis

Masih di cerita fantasi!, namun drama kali ini sedikit berbeda, perbedaan paling mendasar antara He is Psychometric dengan beberapa judul diatas adalah keterlibatannya dengan dunia medis dan misteri.

Sinopsis He is Psychometric: Bercerita tentang Lee An yang memiliki kisah kelam di masa lalu nya, hingga tumbuh dewasa dan kini menjadi seorang siswa SMA. 

Lee An sejak masih kecil dikenal memiliki kemampuan khusus dan misterius, yakni disebut Psychometric, kemampuan misterius ini memungkinkan dapat melihat kejadian melalui apapun yang telah ia sentuh, namun sejauh ini hanya ada satu orang yang tidak dapat ia baca.

Lee An kemudian bergabung dalam tim Investigasi khusus, dimana memanfaatkan kekuatannya untuk mencari pelaku atas kejahatan yang terjadi, mulai dari kasus penculikan, hingga kasus-kasus pembunuhan.

Walaupun lumayan menegangkan, namun He is Psychometric juga menghadirkan banyak adegan romantis, atau lebih tepatnya adalah hubungan percintaan antara Lee An dan Yoon Jae-In. Mereka berdua awalnya memang bertemu secara tidak sengaja, namun suatu hari terkejut akan fakta bahwa sebenarnya mereka pernah saling mengenal di masa lalu.

5. Class of Lies

rekomendasi drama korea genre school romantis

Drama korea school romantis berikutnya sebut saja Class of Lies. Drama yang sempat menjadi perbincangan hangat di Indonesia ini tentunya membawa kesan berbeda dengan judul-judul drama diatas. 

Class of Lies bercerita tentang pengacara cerdas yang tergila gila dengan uang, namun suatu hari ia menjumpai titik rendah dalam hidupnya. Karena alasan yang kuat Moo Hyeok terpaksa menyamar sebagai seorang guru di sebuah sekolah.

Dalam hal ini tujuan utama Moo Hyeok yang sesungguhnya ialah menyelidiki atas kasus pembunuhan yang terjadi di sekolah.

6. Moment At Eighteen

drama korea sekolah romantis

Drama korea tentang persahabatan dan cinta - Moment At Eighteen merupakan serial drama terbaru 2019 yang mengusung jalan cerita persahabatan dan percintaan.

Menurut saya Moment At Eighteen ini adalah salah salah satu drama korea romantis school paling rekomended, karena jalan ceritanya yang unik dan banyak konflik menegangkan.

Nggak cuma itu, bahkan masing-masing karakter penting dalam drama ini seakan-akan membawakan kisah kehidupan dan karakteristik yang unik. Contohnya adalah seseorang dengan kepribadian yang pemalu, serta karakter yang menyembunyikan perasaannya, hingga seseorang dengan perasaan yang kosong dan tidak memiliki emosi.

Ngomongin soal percintaan tentunya menarik, karena inti cerita dari serial drakor kali ini juga sangat kental dari sisi romance.

# Drama Korea Anak Sekolah Romantis 2018

7. Just Dance

ciuman korea paling romantis 2020 anak sekolah

Just Dance, bisa dibilang bukan lagi pendatang untuk drama korea genre school romantis, karena drama ini sudah mulai ditayangkan sejak akhir tahun 2018 lalu, tapi jangan salah, drama ini juga termasuk salah satu rekomendasi drama korea school romantis terbaik yang harus kamu tonton.

Sinopsis Just Dance: Bercerita tentang siswa siswi SMA yang saling berjuang untuk menggapai cita-citanya. Dalam drama korea anak sekolah romantis
ini kamu akan diperlihatkan gadis-gadis yang mempunyai cita-cita mereka masing-masing.

Tentu saja Just Dance juga salah satu drama korea percintaan sekolah, bahkan nggak tertinggal dari kisah-kisah persahabatan yang indah di sekolah.

Penasaran dengan drama korea romantis anak sekolah yang satu ini?, jika penasaran maka, tidak ada salahnya kalian tonton. Tapi jangan terlalu buru-buru, karena masih ada banyak judul-judul drama korea genre school romantis yang pastinya nggak kalah menarik lagi.

8. Love Alarm

drama korea romantis sekolah

Drama korea romantis anak sekolah yang bakal bikin kamu betah dirumah, salah satu alasan mengapa Love Alarm sayang dilewatkan adalah, karena drama ini memiliki jalan cerita yang unik serta diperankan oleh aktris papan atas Kim So-Hyun sebagai karakter utamanya.

Drama korea bergenre fantasi romantis kali ini bercerita tentang cinta segitiga, yang berawal dari sebuah aplikasi canggih bernama Love Alarm.

Dengan aplikasi Love Alarm memungkinkan penggunaanya dapat mengetahui tentang perasaan suka orang lain terhadapnya, namun dengan jarak maksimal 10 meter.

Meskipun hanya cerita fantasi, tetapi secara plot cerita terbilang cukup unik sih, karena melibatkan teknologi sebagai inti ceritanya.

9. A-Teen

drama korea sekolah komedi

Masih mengisahkan soal hubungan percintaan sekolah. A-Teen memang bukan school drama yang spesial secara jalan cerita. Bisa dibilang alur cerita drama ini tidak terlalu wow seperti judul drama diatas. Namun ada satu hal yang membuat A-Teen sangat layak untuk kamu tonton.

Salah satu alasan kenapa kamu harus nonton drama A-Teen adalah, karena drama ini menceritakan tentang keluh kesah kehidupan seorang remaja, nggak melulu soal percintaan saja, drama ini pun menyajikan cerita yang memberi motivasi bermanfaat bagi para penonton.

# Drama Korea Romantis Anak Sekolah 2017

10. Andante

drama korea anak sekolah romantis

Bercerita tentang kakak beradik Lee Shi-Kyung dan Lee Shi-Young, yang karena alasan tertentu pindah ke pedesaan rumah tempat neneknya tinggal.

Sebagai siswa siswi SMA mereka pun membuka lembaran baru dan bersekolah di sekolahan baru. Lee Shi-Kyung dikenal sebagai pria yang pemalas dan hobi bermain game, sementara Lee Shi-Young merupakan gadis manis dengan kepribadian ceria, namun terkadang cuek dan sombong.

Lee Shi-Kyung penasaran dengan gadis misterius yang duduk di bangku sebelahnya, yakni Kim Boom. Kim Boom bisa dibilang adalah gadis paling cantik di kelas, namun ia memiliki kepribadian yang aneh, dimana tidak tertarik berteman dengan siapapun dan tidak perduli dengan sekitarnya.

Walaupun berprilaku aneh dan misterius,  sebenarnya ia adalah perempuan yang kurang kasih sayang, dan ingin hidup normal seperti anak-anak lainnya, hanya saja, dikarenakan alasan tertentu ia memilih untuk menutupi dari diri aslinya.

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi drama korea genre school romantis, maka Andante wajib sekali kamu tonton. Selain itu, pada drama korea percintaan sekolah
kali ini, kamu bakal diperlihatkan betapa kerennya akting dari aktor tampan Kai yang dikenal sebagai salah satu anggota Boy Band ternama "Exo".

11. Revenge Note

rekomendasi drama korea sekolah romantis

Judul drama korea romantis berikutnya adalah Revenge Note. Jujur saja, ini cukup menarik sih, karena drama ini menggabungkan genre school dengan genre fantasi.

Revenge Note menceritakan tentang siswi SMA yang mengalami masa sulit disekolah, mulai dari menjadi korban bullying teman sekelasnya, serta selalu menjadi pelampiasan.

Namun suatu hari mendapat keberanian berkat aplikasi misterius yang terpasang di smartphone miliknya. Dengan aplikasi tersebut, memungkinkan para pengguna dapat membuat kejadian misterius melalui aplikasi tersebut, misalnya adalah memberi perintah aplikasi untuk mendorong seseorang hingga jatuh.

Dalam hal ini, ia memanfaatkan keberuntungannya untuk membalas dendam terhadap teman-teman yang pernah membully nya.

Di sisi lain, ia juga mendapat keberuntungan tak terduga dimana datang seorang siswa pindahan bernama Ro-Bin. Kisah percintaan mereka pun dimulai.

12. Somehow 18

drama korea romantis anak sekolah

Drama korea genre school romantis - Somehow 18 juga nggak kalah seru loh, drama ini pun dibalut dengan unsur-unsur fantasi tetapi romantis abis!, bahkan menurut saya menjadi salah satu drama korea paling romantis di tahun 2017.

Bagaimana tidak, Somehow 18 sendiri mengisahkan tentang seorang ahli bedah Kyung Whee yang kembali kemasa lalu, atau lebih tepatnya kembali pada masa-masa remaja di umur 18 tahun.

Tujuan Kyung Whee kembali ke masa lalu adalah untuk menyelamatkan cinta pertamanya.

Kilas balik: Semasa SMA Kyung Whee menyukai perempuan bernama Na-Bi, yang tak lain ia adalah cinta pertamanya. Namun sayangnya ia meninggal.

Drama ini sudah pasti bakal menampilkan banyak adegan yang sedih. Menurut kamu bagaimana, ending dari perjalanan Kyung Whee untuk menyelamatkan cinta pertamanya?

13. School 2017

drama korea remaja romantis

Merupakan school drama terfavorit, tentu saja termasuk saya sendiri. Meskipun bukan lagi serial drama terbaru tetapi masih ada banyak penonton yang nggak bisa move on dari School 2017 ini, pasalnya School 2017 membawa jalan cerita yang benar-benar menarik, ditambah lagi dengan Happy Ending yang selalu bikin baper pada penontonnya.

Sinopsis School 2017: Re Eun-Ho adalah gadis ceria dan merupakan siswi SMA yang selalu bermasalah dengan nilai pelajarannya. Dia memang bukan gadis bodoh, namun juga bukan gadis pintar, hanya saja kerap beberapa kali mengalami masalah pada nilai pelajaran.

Sementara Tae-Woon adalah anak dari direktur sekolah, dan merupakan laki-laki yang keras kepala. Di masa lalunya Tae-Woon memiliki kisah rumit bersama sahabat dekatnya yakni Song Dae-Whee, dan karena beberapa alasan tertentu mereka saling bermusuhan, meski sebenarnya masih saling perduli satu sama lain.

School 2017 lebih bercerita tentang kekacauan sekolah yang disebabkan oleh Tae-Woon, hal ini karena tidak pernah akur dengan ayahnya yang merupakan salah satu petinggi sekolah. Namun disinilah kita juga diperlihatkan kedekatan Tae Woon dan Ra Eun-Ho.

Drama korea SMA romantis abis!, walaupun perjalanan mereka tidaklah mudah, karena di drama ini juga terdapat banyak karakter antagonis yang selalu melibatkan pada sebuah konflik besar.

# Rekomendasi Drama Korea Sekolah Romantis 2016

14. Nightmare Teacher

drama korea komedi romantis sekolah

Memang agak aneh jika memasukan Nightmare Teacher sebagai salah satu drama korea genre school romantis. Karena cerita utama dari drama yang satu ini bukanlah tentang kisah-kisah romantis, namun tetap saja termasuk drama korea percintaan sekolahyang wajib kamu tonton.

Bisa dibilang Nightmare Teacher mempunyai latar cerita yang nggak biasa dan berbeda dengan lainnya. Nightmare Teacher berceritakan tentang sekolahan yang selalu menampakan kejadian misterius, namun tidak semua orang menyadarinya.

Kang Ye-Rim adalah satu-satunya murid spesial yang mampu menyadari kejadian aneh tersebut. Suatu ia seorang guru berbicara padanya bahwa ia bisa mengabulkan apapun yang ia inginkan, seolah-olah memiliki kekuatan misterius dan mampu menghipnotis lawan bicaranya.

Satu hal yang terpikirkan olehnya adalah, membalaskan dendam kepada teman sekelasnya yang selalu memperlakukan buruk dengan aksi-aksi bullying nya. Sontak terkejut karena keinginannya terkabul sesuai yang di ucapkan.

Namun suatu hal buruk justru terjadi di kelasnya, dimana perlahan teman-temannya mulai menghilang secara misterius, dan anehnya tidak ada satupun orang yang menyadari akan hal tersebut selain dirinya.

Kang Ye-Rim pun bertindak secara diam-diam untuk menyelidiki kejadian misterius dikelasnya, serta kecurigaannya terhadap guru dengan kekuatan misterius tersebut.

# Drama Korea Remaja Romantis
Anak SMA 2015

15. Angry Mom

drama korea sma romantis

Bercerita tentang ibu rumah tangga yang bertindak bar-bar untuk melindungi putrinya dari kekerasan sekolah. Di mulai dari memalsukan identitas demi melakukan penyamaran untuk menjadi siswi SMA.

Flashback: Berawal dari masa lalu Jo Kang Ja yang semasa SMA diakui sebagai wanita terkuat dan tidak pernah kalah dalam berkelahi.

Suatu hari berada di titik rendahnya, bahkan kejadian ini cukup tragis, karena Jo Kang Ja mengalami pelecehan seksual dan "menjadi korban pemerkosaan hingga hamil".

Putrinya Oh A-Ran adalah gadis SMA yang polos, ia sering menjadi korban kekerasan di sekolah "bukan korban bullying" lebih lebih tepatnya karena ancaman dari seseorang akibat kecurigaanya terhadap kematian teman dekatnya.

Di awal cerita, drama ini memang nggak menampilkan kisah-kisah romantis pada karakter utama, namun ending drama ini cukup manis, karena Oh A-Ran berhasil melewati masa-masa sulitnya, serta berhasil menjalin ikatan percintaan bersama cinta pertamanya.

16. Who Are You: School 2015

film korea romantis anak sekolah

Drama korea romantis anak sekolah yang nggak boleh ketinggalan tentunya adalah Who Are You: School 2015. School 2015 merupakan drama korea remaja paling populer di Indonesia, selain itu drama inilah yang menjadi awal dari kepopuleran Nam Joo Hyuk sebagai aktor papan atas.

Sinopsis Who Are You: School 2015:  Bercerita tentang anak kembar bernama Lee Eun Byeol dan Lee Eun Bi yang terpisah sejak lama, dan mereka berdua di adopsi oleh orang yang belum berbeda. Lee Eun Byeol diadopsi oleh orang kaya, dan dirinya pun bersekolah di sekolah elit. Sementara itu Eun Bi hanyalah anak polos yang tinggal di sebuah panti asuhan.

Eun Bi tidak pernah tau jika dirinya memiliki seorang kakak "yang merupakan saudara kembarnya", sementara itu Eun Byeol sudah mengetahui tentang adiknya, dan terus mengawasinya secara diam-diam selama bertahun tahun.

Eun Bi merupakan korban bullying di sekolah, kehidupannya sangat acuh tak acuh, hingga suatu hari merasa frustasi dan terjun dari sebuah jembatan hingga membuatnya tenggelam di danau besar, namun Eun Byeol menyelamatkannya,

Saat Eun Bi mengalami hilang ingatan, Eun Byeol rela menukar perannya dan membuat Eun Bi sebagai Eun Byeol, hal ini dikarenakan ia merasa bersalah karena hanya dirinya yang memiliki kehidupan bahagia, sementara adiknya hidup menderita.

17. Orange Marmalade

film korea anak sekolah romantis

Berbeda dengan beberapa judul diatas, selain bertema romantis sekolahan, drama Orange Marmalade juga bercerita tentang horor. Jika kamu suka dengan genre fantasi maka Orange Marmalade wajib masuk watchlist kamu.

Sinopsis Orange Marmalade: Bercerita tentang Baek Ma-Ri sosok Vampir yang menyembunyikan identitasnya dengan menyamar sebagai siswa SMA. Sementara itu sebagai murid pindahan ia mendapati respon spesial dari Jae-Min, yanh diam-diam memiliki perasaan terhadapnya.

Sangat menarik sekali, meskipun cerita drama ini nggak terlalu seram, namun tetap berasa horornya. Yang menariknya lagi adalah karena kita akan diperlihatkan kisah percintaan antara mereka berdua "sebagai manusia dan Vampire".

Jadi kalau dipikir-pikir mirip sekali dengan film Twilight. Bagaimana?, apakah kamu penasaran seperti apa kisah lengkap dari drama korea genre school romantis kali ini?

# Drama Korea School Romantis
Terbaik 2014

18. Hi! School: Love On 2014

drama korea percintaan sekolah

Rekomendasi drama korea genre school romantis selanjutnya adalah Hi! School: Love On 2014. Sinopsis mengarah pada Lee Seul Bi, se-sosok malaikat maut yang melanggar peraturan langit suatu hari mendapatkan hukumannya dan berubah menjadi sosok manusia.

Berawal dari dirinya yang menggunakan kekuatan untuk menyelamatkan seseorang namun malah justru diklaim sebagai pelanggaran. Namun disinilah awal mula Lee Seul Bi bertemu dengan seorang pria "siswa SMA".

Mereka pun hidup bersama, hingga suatu hari Lee Seul Bi menyatakan keinginannya untuk bersekolah. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

19. Seonam Girls High School Detectives

drama korea sekolah komedi romantis

Salah satu drama korea school romantis yang mempunyai cerita unik. Seonam Girls High School Detectives berkisah tentang klub detektif di sekolah khusus wanita korea selatan, mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus-kasus ringan.

Drama korea detektif ringan ini memang nggak menampilkan konflik-konflik besar, namun cukup unik karena kita disuguhkan karakter-karakter cewek yang cantik dan cerdas.

Perjalanan tiap karakter semakin menarik berkat unsur-unsur komedi yang cukup menghibur para penontonnya.

# Drama Korea Percintaan Sekolah 2013

20. Adolescence Medley

rekomendasi drama korea komedi romantis sekolah

Drama korea genre school romantis sampai saat ini masih menjadi salah satu genre yang saya sukai, karena school drama sudah pasti berhubungan erat dengan kisah persahabatan dan cinta monyet di sekolah "nostalgia dikit lah ngab :v"

Adolescence Medley pun nggak kalah seru, salah satu drama romantis school yang pernah menjadi favorit saya beberapa tahun yang lalu.

Menceritakan tentang seorang siswa pindahan yang dirinya disebut-sebut sangat sering berpindah sekolah, selain itu dia juga salah satu lelaki yang tertutup dan tidak memiliki teman.

Namun suatu hari kehidupan paitnya mulai terasa manis, dimulai dari sosok wanita ketua kelas yang berhasil meluluhkan hatinya. Dia yang awalnya hanyalah pecundang secara signifikan sudut pandang dan perasaannya mulai berubah, dan mulai memiliki perasaan kepada seseorang "sebagai cinta pertamanya".

21. Reply

drama korea tentang pembullyan

Boleh dibilang Reply ini merupakan drama korea genre school romantis yang paling fenomenal beberapa tahun lalu. Drama ini bahkan sempat dibanding bandingkan dengan School 2013 yang sama-sama meledak dimasanya.

Kalau menurut pendapat saya pribadi Reply memang mempunyai jalan cerita yang menarik, alasannya karena konflik-konflik yang terjadi selalu diluar dugaan dan bikin penasaran.

Sampai saat ini ada beberapa series drama Reply yang bisa kamu tonton, semuanya memiliki alur yang berhubungan, pastinya keren banget.

22. The Heirs

drama korea tentang bullying di sekolah

Faktanya masih banyak yang belum bisa move on dengan drama korea genre school romantis yang satu ini. Tak hanya menarik dari segi percintaan, pada The Heirs kita juga akan melihat banyak hal menarik yang tentunya memberi kita motivasi, contohnya adalah karakter perempuan yang dikenal sebagai sosok pekerja keras dan tahan banting.

Kisah Cha Eun Sung benar-benar menyedihkan, walaupun dirinya hidup dengan kesulitan setiap harinya, namun ia selalu berfikir optimis terhadap kehidupannya.

Cha Eun Sung sendiri merupakan putri seorang pembantu yang bekerja di rumah konglomerat. Ia bersyukur karena bisa bersekolah di sekolah elit berkat majikan ibunya, hal ini memang bertolak belakang, lantaran Eun Sung hanyalah gadis miskin dan putri seorang pembantu.

Itu sebabnya ia selalu mendapat perlakuan buruk di sekolahnya, selalu menjadi korban bullying. Namun suatu hari dipertemukan dengan pria bernama Kim Tan, pertemuan mereka memang tidak disengaja, hingga suatu hari menyadari bahwa Kim Tan adalah anak dari majikan ibunya.

Kim Tan adalah lelaki yang tak memandang status dan menyukai Eun Sung apa adanya, namun Eun Sung selalu menolak perasaannya, lantaran ia tau bahwa hal tersebut akan menjadi masalah besar bagi ibunya yang hanya orang miskin. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya?

23. School 2013

drama korea tentang bangkit dari bullying

Taukah kamu tentang fakta drama korea genre school romantis kali ini?. School 2013, dari sebuah fakta dan pengakuan konon School 2013 ini adalah awal dari kesuksesan Kim Woo Bin di dunia entertainment.

Jujur sih, akting Kim Woo Bin di drama ini memang saya akui, sangat menarik, ditambah lagi karena kita disandingkan dengan lawan main yang ngetop, yakni siapa lagi kalau bukan Lee Jong Suk.

Drama ini lebih bercerita tentang persahabatan yang karena alasan tertentu hancur, lebih tepatnya adalah kisah persahabatan antara Nam Son yang diperankan Lee Jong Suk, serta Park Eun Sung yang diperankan oleh Kim Woo Bin.

Mereka adalah sahabat dekat sejak SMP, Park Eun Sung memiliki cita-cita menjadi seorang pemain sepak bola, namun suatu hari impiannya hancur disebabkan oleh Nam Son, yang mana mematahkan tulang kakinya, all hasil Eun Sung mengalami cacat seumur hidupnya.

Meskipun sebenarnya terjadi secara tidak sengaja, akan tetapi persahabatan mereka hancur begitu saja. Setelah 2 tahun berlalu mereka dipertemukan kembali di SMA yang sama. Pertengkaran pun dimulai kembali?

Apakah ada kisah-kisah romantis pada drama ini?, tentu saja School 2013 ini juga memberi sedikit cerita romance didalamnya.

# Drama Korea Komedi Romantis Sekolah 2009

24. Dream High

drama korea sekolah tentang bullying

Dream High?, buat kalian yang udah lama menjadi penikmat drakor tentu nggak asing lagi dong dengan drama korea genre school romantis ini?. Yaps, Dream High adalah salah satu drama korea remaja romantis paling lagendaris dan terpopuler sepanjang masa.

Meski sudah tergolong jadul, tetapi kepopuleran Dream High masih terbukti hingga saat ini. Dream High sendiri tentu mempunyai keunikan tersendiri pada alur ceritanya.

Satu hal yang pasti, drama kali ini cukup erat dengan kisah persahabatan dan cinta anak sekolah.

25. Boys Before Flowers

Rekomendasi drama korea sekolah bullying

Selain Dream High, ada juga salah satu yang paling melagenda, bahkan masih cukup populer hingga saat ini, yaitu Boys Before Flowers.

Boys Before Flowers atau yang biasa dikenal dengan sebutan BBF ini merupakan drama korea genre school romantis yang diperankan oleh Lee Min Ho sebagai karakter utamanya.

Seperti biasa, dalam drama ini pun Lee Min Ho memiliki peran sebagai anak konglomerat dengan kehidupan yang serba elit. Ia pun bersekolah di sekolah elit dan menjalin persahabatan bersama teman-temannya.

Masalah romance tentunya nggak perlu dijelaskan panjang lebar, karena inti cerita dari Boys Before Flowers sendiri adalah soal persahabatan dan cinta anak sekolah.

Baca Juga:

Nah itu dia kumpulan judul drama korea genre school romantis terbaik yang WAJIB kalian tonton. Menurut mimin semua list drama korea romantis anak sekolah diatas sangatlah rekomended.

Tetapi jika kamu bertanya "mana kah yang terbaik" diantara 25 drama korea school romantis diatas maka jawaban saya adalah School 2017. Karena selain mempunyai cerita yang menarik, drama ini juga berakhir dengan ending yang sangat memuaskan "Happy Ending" sesuai dengan apa yang semua orang inginkan.