Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

25 Game Android HD Offline, Tetap Ringan!

Sahabat ListPoin, pada kesempatan kali ini mimin bakalan ngasih tau kamu tentang kumpulan game offline terbaik tentunya dengan grafis HD berkualitas, serta dengan gameplay yang seru. Tentunya dengan grafik berkualitas HD akan membuat kesan / kepuasan tersendiri bagi kita yang memainkannya.

Game akan berkesan lebih menjanjikan dan memberi keseruan tersendiri, meskipun ukuran / size gamenya rata-rata terbilang sangat besar. Smartphone Android sendiri sudah menyajikan berbagai game HD, berlimpah ruah di google play store dan bisa kamu download secara gratis.

Ukuran game HD Android pada umumnya juga bervariasi, mulai dari 100mb sampai 3GB. Meski demikian, ukuran game tak selalu menjadi patokan terkait kualitas grafik dari game tersebut / bukan berarti game dengan size giga-giga memiliki kualitas grafik yang lebih bagus dari game dengan ukuran dibawah 1GB.

# Game Android HD Offline, Tetap Ringan!

Berikut ini merupakan list rekomendasi game Android HD Offline khusus buat pengguna smartphone Android, tentunya sangat disarankan memiliki smartphone dengan spek minimal 1GB RAM, lebih besar lebih baik. Langsung saja simak ulasan selengkapnya guys...

1. Brothers A Tale of Two Sons

Game Android HD Offline

Permainan yang mengisahkan perjalanan dua anak laki-laki dalam pencarian air ajaib penyembuh ayah mereka. Tanpa dialog, game ini menawarkan banyak hal keren didalamnya, tidak cuma pemandangan indah tapi juga kisah dan momen-momen menyentuh setiap karakter.

Menampilkan gameplay yang cukup unik, di mana kamu mengendalikan dua karakter sekaligus. Kolaborasi antara kedua karakter sangat diperlukan untuk mengatasi rintangan dan teka-teki yang dihadapi.

Visual super detail dan penuh warna serta musik yang indah menjadi pemanis tambah selain kseruannya, selain itu, cerita-nya juga terbilang emosional.

2. The Walking Dead Season One, Two, Three

The Walking Dead Season One

Yang kedua adalah The Walking Dead, sempat menjadi perbincangan diberbagai sosial media karena grafis yang sangat mengagumkan membuat The Walking Dead menjadi salah satu game Android terpopuler di dunia. Tak hanya menyajikan kualitas HD yang mengagumkan, The Walking Dead juga membawakan gameplay yang seru.

Petualangan pada game ini tak hanya itu-itu saja, para player tentu akan disajikan segudang teka teki yang rumit dan misi yang sulit. Tujuan utama pada game The Walking Dead adalah bertahan hidup dan mencari jalan keluar untuk menhindari para musuh yang menyerang berbagai kota.

3. Sandstorm: Pirate Wars

Game HD Android Sandstorm: Pirate Wars

Merupakan permainan besutan developer Ubisoft. Hadir dengan grafis HD yang begitu memukau serta tema peperangan yang menantang membuat game Sandstorm: Pirate Wars sangat patut untuk dimainkan. Untuk memainkan Sandstorm: Pirate Wars memerlukan setidaknya minimal menggunakan system operasi jelly bean, tentu merupakan syarat yang cukup ringan mengingat saat ini system operasi jelly bean sudah jangan digunakan.

4. Need For Speed: No Limits

Game HD Android Need For Speed: No Limits

Sangat cocok dimainkan jika kamu suka game dengan tema balap mobil, pasalnya Need For Speed: No Limits memiliki mode permainan yang sangat lengkap akan fitur. Selain ber balapan kamu juga bisa meng upgrade ataupun membeli mobil baru serta memodifikasi mobil sesuai selera. Dan kabar baiknya game ini cocok dimainkan oleh semua pengguna tentunya para pengguna yang masih dibawah umur.

5. Modern Combat 5: Blackout

Modern Combat 5 Blackout

Modern Combat 5: Blackout diklaim sebagai game FPS terbaik yang pernah ada, karena menyajikan peperangan yang tampak sangat nyata serta grafis yang terbilang realistis. Bagi kamu khususnya pecinta game FPS akan sangat disayangkan jika tidak mencoba game perang yang satu ini.

Jangan kawatir permainan akan berat pada smartphone kamu, soalnya Modern Combat 5: Blackout merupakan game yang ringan serta memiliki ukuran game yang tidak terlalu besar.

6. Real Racing 3

Game HD Android Real Racing 3

Kehadiran Real Racing 3 cukup membuat takjub para gamer khususnya bagi para pecinta game racing, Real Racing 3 menghadirkan beragam fitur menarik yang mana mampu dibandingkan dengan game sekelas playstation 2. Game dengan grafis yang cukup mengesankan ini memang memiliki ukuran file yang lumayan besar yakni mencapai 1GB ke atas.

Tapi jangan kawatir, Real Racing 3 sudah terbukti mampu berjalan dengan lancar pada smartphone RAM 1GB saja kok.

7. Ravensword: Shadowlands

Ravensword Shadowlands

Game RPG paling mantap yang pernah ada, sebut saja Ravensword: Shadowlands. Dengan tema permainan yang begitu mengesankan tentunya Ravensword: Shadowlands menjadi game yang banyak dilirik oleh para gamer. Nggak cuma seru. Grafik game ini juga mengandalkan teknologi kekinian yang mana mampu menampilkan grafis HD serasa nyata.

Sangat rekomendasi khususnya bagi kamu yang hobi bermain game RPG di Android.

8. Wild Blood

Wild Blood

Game grafis HD lainnya adalah Wild Blood, kehadiran Wild Blood memang tak begitu populer atau dengan kata lain game ini memang nggak begitu menarik perhatian para gamer, akan tetapi dari sisi grafis maupun permainan Wild Blood nggak boleh dianggap remeh. Menurut saya cukup seru karena mengandalkan mode pertarungan 4 lawan 4.

9. Assassin’s Creed Pirates

Assassin’s Creed Pirates

Game yang penuh tantangan dan dipercaya memiliki grafis HD tercanggih untuk sekelas game Android. Petualangan Assassin’s Creed Pirates bakal mengarah kepada lautan yang luas dan dipenuhi berbagai musuh, sementara untuk melawan para musuh tentu saja kalian perlu mengandalkan senjata yang tersedia. Yakin kamu nggak tertarik buat download dan memainkan di Android kamu?

10. The Pirate: Caribbean Hunt

The Pirate: Caribbean Hunt

Selain Assassin’s Creed Pirates adapun The Pirate: Caribbean Hunt yang juga merupakan game petualangan menjelajah berbagai lautan. Tak hanya terkenal pada film nya saja, The Pirate: Caribbean Hunt pun cukup populer pada video game. Dan salah satu seri yang tersedia di Android adalah The Pirate: Caribbean Hunt.

Masalah grafis tak perlu ada yang kamu ragukan, sementara untuk masalah keseruan? Juga tak perlu kawatir. Dalam permainan ini kamu dapat menjalankan misi dengan berbagai senjata seperti meriam dan lain-lain.

11. Dream League Soccer

Dream League Soccer 2024

Meskipun saya sendiri nggak hobi memainkan game sepak bola, namun Dream League Soccer 2024 tetap saya rekomendasikan khusus buat para pecinta bola. Terlihat jelas bahwa game ini memiliki visual grafis yang cukup HD dan nyaris menyerupai game konsol playstation 2.

12. Real Boxing 2

Real Boxing 2

Nah berbicara soal game fighter mungkin sudah banyak yang kalian temui di google play store, namun Real Boxing 2 ini berbeda karena merupakan game tinju dimana tantangan pada Real Boxing 2 terbilang cukup sulit. Ada banyak sekali tingkatan level yang tersedia, semakin tinggi level yang kamu mainkan maka akan semakin sulit pula musuh yang kamu hadapi.

13. Revenant Dogma

Revenant Dogma

Game Anime RPG dari kemco yang mengusung grafis HD cukup realistis. Terdapat berbagai peralatan maupun senjata yang mana akan digunakan untuk bertarung. Dan menariknya lagi Revenant Dogma menyediakan system upgrade dimana para pemain dapat meningkatkan level senjata sehingga akan semakin kuat saat digunakan untuk bertarung.

14. N.O.V.A. 3: Freedom Edition

N.O.V.A. 3 Freedom Edition

Game perang HD terbaik yang pernah ada. N.O.V.A. 3: Freedom Edition tak hanya hadir dengan visual grafis yang canggih, tema permainan yang dihadirkan juga cukup menarik, jangan heran jika permainan ini telah di unduh sebanyak puluhan juta kali di google play store. Jika kamu suka berlian game FPS maka sudah sepatutnya untuk menjajal game yang satu ini.

15. Mission Impossible RogueNation

Mission Impossible RogueNation

Game gratis berikut ini juga nggak kalah keren. Mission Impossible RogueNation menyajikan pertarungan yang sangat keras, sebagai game action Mission Impossible RogueNation memiliki misi untuk menemhak, menghancurkan dan bertahan hidup. Dengan tantangan yang ekstrim tentunya membuat kesan tersendiri. Wajib sekali kamu coba.

16. Mortal Kombat X

Mortal Kombat X

Beberapa tahun lalu banyak sekali yang menunggu kehadiran Mortal Kombat X. Dan nyatanya Mortal Kombat X sukses alias laku keras di beberapa App store salah satunya adalah google play store. Game ini telah di  unduh mencapai jutaan kali oleh orang di seluruh dunia.

Pasalnya membawakan grafis HD yang canggih, belum lagi Mortal Kombat terkenal dengan keseruan nya, seperti melakukan jurus ataupun fatality. Hanya saja Mortal Kombat X bukanlah game petualangan, namun tetap seru karena menyajikan tantangan yang sulit.

17. Asphalt 8: Airborne

Asphalt 8 Airborne

Asphalt 8: Airborne hadir lebih menarik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, seri Asphalt 8: Airborne memiliki konsep yang jauh lebih menjanjikan. Pada mode single player Asphalt 8: Airborne terdapat misi hingga mencapai 8 buah season.

Salah satu hal menarik pada Asphalt 8: Airborne adalah, terdapat berbagai mobil terkenal serta para pemain juga bisa melakukan upgrade alias memodifikasi mobil ataupun membeli mobil baru. Secara fitur telah menyerupai game sekelas playstation. Oleh karena itu Asphalt 8: Airborne adalah game yang sangat saya rekomendasikan.

18. Dead Trigger 2

Dead Trigger 2

Suka game FPS yang menantang? Sudah sepantasnya mencoba Dead Trigger 2. Pada game ini kamu akan diberi misi untuk membasmi para zombie, terdapat banyak sekali senjata. Untuk membeli senjata kamu perlu mengumpulkan poin pada setiap misi, selain itu adapun perlengkapan lain seperti item untuk menambah nyawa dan masih banyak lagi.

19. Into The Dead

Game HD Android Into The Dead

Pada dasarnya Into The Dead memang tidak berbeda jauh dari Dead Trigger 2, baik secara fitur maupun mode permainan sama-sama bertema tembak menembak. Namun bedanya Into The Dead memiliki zombie serta tempat yang jauh lebih menyeramkan. Untuk tingkat kesulitan sepertinya juga nggak berbeda sama sekali.

Yang pasti kedua game ini sama-sama seru dan memiliki grafis HD terbaik.

20. Six-Guns: Gang Showdown

Six-Guns Gang Showdown

Six-Guns: Gang Showdown sepertinya juga sangat sayang jika dilewatkan. Ukuran game ini lumayan besar, namun sudah sepantasnya karena grafis HD yang disematkan. Menghadirkan peperangan dan misi yang tampak cukup nyata. Game ini bisa menjadi pilihan terbaik apabila hobi bermain game petualangan.

21. Brоthеrs in Аrms 3

Brоthеrs in Аrms 3

Brоthеrs in Аrms 3 menghadirkan arena peperangan yang serasa nyata dan menantang. Game petualangan perang yang sangat kecil kemungkinan tak dikenal oleh para gamer, karena memang sudah sangat populer pada beberapa konsol dan PC. Tertarik? Nggak ada salahnya untuk mencoba.

22. MadOut2 Big City

MadOut2 Big City

Merupakan permainan sandbox yang patut dicoba. Game ini menghadirkan balap jalanan yang intens dan mengasyikkan, sambil memberikan kebebasan eksplorasi dalam sebuah kota yang luas.

MadOut2 Big City juga memberikan pilihan mobil-mobil keren untuk dikendarai. Kamu bisa memilih untuk ikut serta dalam balapan resmi atau bersaing dengan pemain lain di jalanan. Terdapat beragam mode, mulai dari balapan biasa, drift, hingga drag race.

Selain itu, kamu bisa menemukan aksi-aksi kacau yang tak terduga, serta menggunakan berbagai macam senjata untuk menyerang lawan atau merusak sekitar. Ledakan, tabrakan, dan aksi liar lainnya sudah menjadi hal biasa dalam permainan ini.

23. Oddworld Stranger's Wrath

Oddworld Stranger's Wrath

Membawa konsep unik dalam dunia game, memungkinkan pemain untuk menggunakan bola-bola hidup sebagai amunisi untuk menangkap dan melumpuhkan buronan. Jenis bola yang beragam seperti bola peledak, bola penjerat, dan bola yang memabukkan memberikan variasi taktik dalam permainan.

Petualangan di dunia Oddworld dipenuhi dengan karakter fantastis dan aneh, menghadirkan atmosfer Wild West yang unik melalui desain visual yang detail. Di balik gameplay yang menantang, strategi dan pemahaman terhadap kelemahan masing-masing buronan menjadi kunci untuk keberhasilan dalam menangkap mereka.

Selain aksi menembak super keren, cerita yang disajikan dalam Oddworld: Stranger's Wrath mengajak pemain untuk merenungkan nilai-nilai moral seperti persahabatan, keberanian, dan pengorbanan. 

Meskipun demikian, pemain perlu memperhatikan beberapa hal, termasuk kompleksitas kontrol yang mungkin membingungkan bagi pemula serta adanya bug yang dapat mengganggu pengalaman bermain.

24. Oceanhorn

Oceanhorn

Coba deh, bayangin kalau kamu terdampar di pulau asing, diiringi deburan ombak dan angin laut kencang. Rasa penasaran pasti akan membimbing kamu menjelajahi pulau, memecahkan misteri, dan menghadapi monster!, inilah petualanganmu di Oceanhorn!

Secara grafik nggak perlu diraguin lagi, ini sangat menakjubkan serta menjadi bagian dari daya tarik utama Oceanhorn. Desain karakter dan lingkungannya terinspirasi dari animasi klasik, ini memberi sentuhan nostalgia para pemainnya. Dengan visualnya yang indah, ini akan membuat kamu seolah-olah berada di dunia fantasi yang indah.

Gameplay Oceanhorn mengadopsi gaya ala Zelda yang sudah terbukti sukses. Pemain akan diajak untuk menjelajahi berbagai pulau, memecahkan teka-teki, dan berhadapan dengan monster-monster kuat. Kontrolnya terbilang intuitif, dimana memudahkan pemain dalam bergerak, bertarung, dan menggunakan berbagai item dengan lancar.

25. Shadow Fight

Shadow Fight

Adalah game pertarungan dengan gaya unik yang mengingatkan pada Mortal Kombat. Kontrol sederhana dengan dua tombol serangan (kaki dan tangan) dan delapan arah joystick untuk kombinasi serangan.

Selain diakui unggul dari segi gamplay, Shadow Fight juga menyajikan cerita menarik didalamnya, walaupun sebenarnya bukan jenis permainan yang mementingkan jalan cerita. Disini kamu berperan sebagai petarung dengan misi menutup Gerbang Bayangan yang telah terbuka. 

Di sepanjang perjalanan, kamu akan bertemu dengan karakter lain dan mengungkap rahasia Gerbang Bayangan.

Semakin jauh dalam permainan, tentunya kita akan mendapatkan senjata, armor, dan teknik baru untuk meningkatkan kekuatan sebagai petarung bayangan terbaik.

# Penutup

Merasa bosan dengan game yang gitu gitu aja?, tidak ada salahnya kamu menjajal salah satu dari game HD terbaik barusan. Judul game grafik HD tersebut tidak membutuhkan minimal spesifikasi yang tinggi untuk kita mainkan, meski secara size terbilang menguras kapasitas memori.