Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Rekomendasi Drama Korea Tentang Robot Romantis

Drama Korea Tentang Robot - Jangan salah paham dulu guys, yang mimin maksud drama korea bertema robot disini bukanlah film drama robot-robotan kayak Gundam ataupun Power Ranger. Melainkan, lebih sering dikaitkan dengan sebuah teknologi. Teknologi canggih seperti "robot AI Android" yang menyerupai manusia.

Berdasarkan apa yang pernah mimin tonton, rata-rata drama korea tentang robot manusia sering kali membawa alur cerita sedih "melodrama", serta nggak jarang dikemas dengan genre komedi romantis. sebagai contoh drama korea im not robot, dan beberapa judul lainnya.

8 Rekomendasi Drama Korea Tentang Robot Romantis

Nah!, dibawah ini, ListPoin bakalan mengulas sedikit mengenai rekomendasi / kumpulan judul drama korea tentang robot manusia dengan genre komedi romantis. Apa saja?.

# Drama Korea Tentang Robot 2019

1. My Absolute Boyfriend (2019)

drama korea tentang robot

Pernahkah kamu membayangkan untuk berpacaran dengan sebuah robot?, seperti drama korea tentang robot kali ini. My Absolute Boyfriend mengisahkan seorang seniman make up bernama Da-Da. Dia menjadi pribadi yang cuek dan dingin karena trauma soal hubungan asmara di masa lalu.

Dia mempunyai robot canggih "humanoid" yang diberikan nama Young Go. Robot AI canggih ini tampaknya diprogram khusus untuk dijadikan pacar sempurna baginya.

# Drama Korea Tentang Robot 2018

2. Love Like a Human (2018)

drama korea tentang robot

Bercerita akan seseorang yang diberi sysyem AI canggih, berupa kecerdasan otak buatan, yang menjalin hubungan asmara dengan guru yang di sapa "Gong Joon He". 

Secara, drama ini mungkin bukan mengisahkan robot yang jatuh cinta pada manusia, karena pemeran utama drama ini hanya diceritakan sebagai manusia yang menanamkan sebuah mesin di otaknya.

Tapi nggak ada salahnya juga kalau mimin masukin ke list drama korea tentang robot pada kali ini, karena masih terbilang berhubungan.

3. Are You Human (2018)

drama korea tentang robot

Are You Human mengisahkan lelaki yang merupakan anak dari pemilik perusahaan teknologi besar di korea selatan. Semasa kecil Nam Shin mengalami kecelakaan yang membuatnya harus koma panjang.

Sementara ibunya yang merupakan spesialis / ahli ilmu otak sekaligus kecerdasan buatan, menciptakan sebuah robot Android AI "robot manusia yang menyerupai putranya".

Drama korea bertema robot ini lumayan seru sih, apalagi akan disorot adegan-adegan keren, seperti sang robot manusia yang terlibat sebuah pertarungan sengit keluarga Chaebol.

# Drama Korea Tentang Robot 2017

4. Borg Mom (2017)

drama korea tentang robot wanita

Serial Borg Mom mengisahkan seorang ahli bidang kecerdasan buatan yang mengembangkan Borg. Borg sendiri adalah sejenis robot yang dibangun dengan sistem AI. Saking canggihnya, bisa dikatakan robot tersebut sangat mirip dengan manusia.

Borg diciptakan oleh Choi Go Bong setelah 7 tahun kematian istrinya. Ia menciptakan robot bukanlah semata-mata karena merindukan istrinya, melainkan untuk menggantikan sosok ibu dari anaknya.

Jadi sesuai dengan judul dari drama korea tentang robot ini, dimana Borg Mom berperan sebagai seorang ibu. Bahkan robot AI ini bertugas layaknya ibu sungguhan, yang diperlihatkan menjalani aktivitas layaknya manusia, seperti mengantarkan anaknya ke sekolah, dan hal-hal umum lainnya.

5. I am (2017)

drama korea robot cantik

Merupakan sebuah web drama bergenre komedi romantis yang mendapatkan rating tinggi saat itu. I am sendiri adalah mini drama yang berjumlahkan 6 episode saja, meski demikian jalan cerita web mini drama ini nggak diragukan lagi.

Drama ini berpusat pada sebuah robot Android yang semakin mendekati sifat manusia, dimana dirinya mulai merasakan betapa pentingnya sebuah kasih sayang, keluarga, sahabat, serta perasaan cinta sesama.

6. I'm a Not Robot (2017)

drama korea im not robot

Adalah judul drama korea tentang robot wanita yang mengisahkan hubungan asmara tak terduga. I'm a Not Robot bercerita tentang pria dengan penyakit langka "alergi sentuhan manusia" yang membuatnya selalu sendiri sepanjang hidupnya.

Suatu hari, dia membawa robot AI yang memiliki wujud seperti manusia "berwujud wanita cantik". Dan dirinya jatuh cinta pada robot manusia tersebut. 

Drama korea robot cantik ini memberi banyak sekali sensasi, mulai dari kenyataan pahit, adegan-adegan sedih, hingga kisah-kisah romance super bikin baper.

7. 109 Strange Things (2017)

drama korea tentang masa depan

Drama korea tentang masa depan?, lebih tepatnya adalah sebuah robot dari masa depan. 109 Strange Things bercerita mengenai sosok robot, yang merupakan robot dari masa depan.

Robot masa depan yang dijuluki KDI-109 ini tinggal bersama keluarga besar Shin Ki Woon, dia merupakan gadis cantik sekaligus seorang pelajar, yang menekuni jurusan filsafat.

Sebuah robot dari masa depan yang hidup bersama keluarga manusia?, tentu menarik untuk kita tonton.

# Drama Korea Tentang Robot 2016

8. Bong Soon: A Cyborg in Love (2016)

drama korea bertema robot

Kemudian, drama korea tentang robot di urutan terakhir adalah Bong Soon: A Cyborg in Love. Ini juga mengusung hubungan asmara yang aneh.

Sinopsis Bong Soon: A Cyborg in Love sendiri mengisahkan seorang pria pembuat robot, serta Cyborg wanita yang merupakan ciptaan sekaligus diprogram untuk dirinya sendiri.

Drama ini menyorot hubungan asmara antara 'robot Cyborg" wanita bersama sang penciptanya. Kalau kamu merupakan penikmat drama yang suka cerita-cerita romance, maka judul drama korea bertema robot ini cukup saya sarankan.

Baca Juga:
Itulah beberapa rekomendasi drama korea tentang robot terbaik, yang mungkin bisa sedikit mengisi waktu luang kamu. Judul-judul drakor diatas memiliki tema / story yang berbeda-beda, kalau kamu lebih suka dengan cerita-cerita yang lurus, mungkin drama korea im not robot akan cocok untuk kamu tonton.