Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Drama Korea Tentang Olahraga Romantis [Bertema Atlet]

Drama Korea Tentang Olahraga - Sebagai penikmat drama korea, terkadang kita juga dibuat bingung terkait apa yang harus kita tonton. Hal ini karena drama korea memiliki segudang genre dan pilihan yang sangat beragam. 

Selain dikenal akan cerita romancenya, drama korea juga sering mengangkat cerita yang inspiratif, seperti drama korea bertema olahraga misalnya. Tentu saja drama korea bertema atlet sangat menarik, karena nggak jarang juga menggambarkan karakter-karakter yang inspiratif pada ceritanya.

10 Drama Korea Tentang Olahraga Romantis [Bertema Atlet]

Satu hal yang pasti, genre ini sangat cocok untuk sobat yang suka drama santai tapi ber-alur cerita menarik. Berikut adalah list judul drama korea tentang olahraga yang bisa kamu tonton.

# Drama Korea Tentang Olahraga 2020

1. Run On (2020)

drama korea tentang olahraga

Drama korea tentang olahraga yang pertama - menceritakan dua karakter yang dipertemukan secara tidak sengaja. Diawali dengan kisah seorang atlet lari "pelari" bernama Kin Sun Gyeom, yang karena sebuah kasus memilih untuk berhenti dari rutinitasnya.

Kini, sang mantan pelatih tersebut mendirikan sebuah kantor berupa agensi olahgara. Kemudian disisi lain, akan disorot seorang penerjemah subtitle film bernama Mi Joo. Dan suatu hari mereka dipertemukan karena ketidaksengajaan. Merekapun memulai kisah percintaannya.

# Drama Korea Tentang Olahraga 2019

2. Hot Stove League (2019)

drama korea tentang olahraga

Adalah drama korea tentang pemain baseball, drama ini akan menyorot sebuah tim bisbol yang penuh lika-liku. Diceritakan bahwa Hot Stove League akan menggambarkan sebuah tim pecundang yang tengah bersiap untuk mengikuti tantangan terbesar.

Bisa dibilang memiliki jalan cerita yang memotivasi, karena serial ini akan menceritakan secara rinci / lika-liku seorang atlet bisbol yang selalu berambisi, bertekad untuk membuahkan hasil yang maksimal.

# Drama Korea Tentang Olahraga 2017

3. Fight for My Way (2017)

drama korea tentang olahraga

Drama korea bertema atlet kali ini nggak cuma keren dari segi ceritanya yang tentang olahgara. Fight for My Way juga merupakan drama yang mempunyai alur cerita romantis, serta menggambarkan ikatan persahabatan yang kuat.

Ko Dong Man adalah alet alias petarung MMA yang berawal dari Taekwondo di masa-masa SMA. Impiannya menjadi seorang pegulat MMA, diapun berhasil meraih cita-citanya menjadi petarung.

Tetapi perjalanannya bukanlah sesuatu yang mudah, karena dirinya juga bertarung demi ego nya sendiri, hal ini disebabkan oleh pertengkaran di masa SMA terus berlanjut dan saling dendam satu sama lain, hingga mereka berdua dipertemukan pada ring yang sama.

4. Prison Playbook (2017)

drama korea bertema olahraga

Juga salah satu drama korea tentang pemain baseball, hanya saja Prison Playbook dikemas dengan story yang penuh konflik. Prison Playbook sendiri berkisahkan seorang pemain bisbol yang mendekam di sel penjara selama 1 tahun. 

Kim Je Hyuk digambarkan sebagai pemain baseball kebanggaan korea selatan yang suatu hari menyerang seseorang yang mencoba memerkosa adik perempuannya. Karena hal ini, dirinya harus mendekam dipenjara dengan nama yang tercemar "kotor" di dunia bisbol.

Akankan kehidupan sang atlet ini hancur begitu saja?, atau justru ia bangkit kembali?, tentu menarik untuk disaksikan.

# Drama Korea Tentang Olahraga 2016

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

drama korea bertema atlet

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengambil tema kehidupan seorang atlet di sebuah universitas. Drama korea atlet angkat besi ini juga tak hanya berfokuskan pada bidang akan besi saja.

Selain Kim Bok Joo yang diceritakan sebagai cewe atlet angkat besi, ada juga Joon Hyung yang diceritakan sebagai perenang. So, buat kamu yang sedang mencari drakor atlet angkat besi ataupun drama korea tentang atlet renang, maka Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah pilihan paling tepat.

6. Thumping Spike (2016)

drama korea tentang sekolah bela diri

Thumping Spike merupakan serial drama korea tentang olahraga bertema voli. Tak kalah menarik! Drama ini akan berkisahkan tentang kisah asmara pelatih voli bersama pemainnya yang mempunyai impian untuk sukses.

Thumping Spike menggambarkan kisah persahabatan, serta mengajarkan kita akan betapa pentingnya sebuah kerja sama. Seru banget sih, mengingat Lee Jong Suk yang memainkan peran utamanya.

# Drama Korea Tentang Olahraga 2012

7. Wild Romance (2012)

drama korea atlet angkat besi

Masih soal pemain bisbol. Wild Romance bercerita tentang Park Mo Yeol, seorang atlet bisbol terkenal di korea selatan, serta seorang bernama Kim Tae Hwan yang merupakan manager dari tim bisbol kebangggan.

Wild Romance menyuguhkan kisah-kisah apik antara beberapa karakter, yang tentunya berhubungan dengan dunia olahraga. Meski drama ini nggak membawa banyak hal menarik, tapi tak ada salahnya jika Wild Romance masuk kedalam watchlist kamu.

8. To The Beautiful You (2012)

drama korea tentang atlet lompat tinggi

Berbeda dari sebelumnya, dan kali ini ialah drama korea tentang atlet lompat tinggi. Serial kali ini akan menunjukkan karakter bucin yang tergila-gila dengan seorang atlet, dan dia melakukan sesuatu diluar nalar karenanya.

Berpusat pada Goo Joo Hae, dia adalah gadis kewarganegaraan korea selatan yang kini hidup di Amerika Serikat. Pada suatu hari ia menonton acara televisi dari Korea Selatan yang membahas kompetisi lompat tinggi.

Dan dirinya tergila gila dengan seorang peserta bernama Kang Tae Joon. Goo Joo Hae nekad kembali ke negara asalnya karena pria tersebut.

Selain itu, Goo Joo Hae jug melakukan hal diluar dugaan, dimana dirinya menyamar menjadi seorang pria, dan memasuki sekolah yang sama dengan sang idola tersebut.

# Drama Korea Tentang Olahraga 2011

9. Birdie Buddy (2011)

drama korea tentang atlet judo

Drama korea bertema olahraga kali ini adalah, berceritakan tentang dunia pegolf yang juga menghadirkan kisah-kisah asmara antara antara karakter.

Sinopsis Birdie Buddy. John Lee adalah mantan pemain golf profesional, dirinya dipercaya menjadi motivasi banyak pemain di bidang golf, terbukti dari dua rekannya yang telah dibimbing hingga menjadi ratu golf setelah dirinya.

John Lee dikisahkan sebagai satu-satunya pemain dari korea yang berhasil memenangkan gelar PGA. Dia adalah anak yatim piatu yang selama hidupnya penuh dengan perjuangan, selain itu, kehidupannya adalah misteri bagi orang tertentu.

# Drama Korea Tentang Olahraga 2010

10. Basketball (2010)

drama korea tentang pemain baseball

Cocok buat kamu yang lagi nyariin drama korea tentang atlet basket. Serial drama korea tentang olahraga kali ini bisa dibilang memiliki kombinasi antara sejarah dan juga olahraga. Tentunya kita bakal disuguhkan banyak hal seru lewat drama ini.

Salah satu yang paling menarik menurut mimin adalah, sebuah cerita yang dimana atlet dari Korea Selatan dan Korea Utara bersatu pada satu tim.

Selain itu, serial drakor ini ber setting pada masa-masa pendudukan Jepang, yang diceritakan sebelum terjadinya perang saudara.

Baca Juga:
Jika kalian melihat, salah satu judul drama korea tentang olahraga diatas ada beberapa juga yang membawa alur cerita inspiratif dan sangat memotivasi. Jadi nggak cuma soal cinta-cintaan saja. Jadi gimana guys? Mana nih yang menurut kalian paling bagus?