Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Drama Korea Tentang Militer Romantis [Bertema Tentara]

Drama Korea Tentang Militer Romantis - Film ataupun drama bertema militer mungkin sudah bukan lagi hal yang baru. Pasalnya, ada banyak sekali film-film yang mengadaptasi cerita tentang militer, bahkan nggak jarang diangkat dari sejarah dan kisah nyata.

Tetapi, disini kita berbicara soal drama korea. Tentu kalian tau bahwa, drama korea bertema militer berbeda dengan film-film militer pada umumnya. Hal mendasar yang paling membedakan ialah "plot cerita yang bersifat drama, serta sering dihubungkan dengan cerita-cerita romance didalamnya.

Meski jarang mengusung scene-scene gila layaknya film-film barat, tapi, drama korea bertema tentara militer pun nggak kalah keren dari sisi actionnya loh. Seperti judul drama korea tentang militer romantis berikut ini guys!.

8 Drama Korea Tentang Militer Romantis [Bertema Tentara]

Sejauh ini, ada beberapa judul drama korea tentang militer romantis yang populer. Bahkan kepopulerannya masih bertahan "dari tahun ke tahun", sebut saja Descendants of the Sun.

Dan dibawah ini, merupakan list drama korea tentang tentara romantis selain Descendants of the Sun "DOTS" yang mungkin cocok untuk mengisi hari liburmu. Apa saja?, langsung simak ulasan berikut ini ya!.

# Drama Korea Tentang Militer Romantis 2021

1. Sisyphus: The Myth (2021)

drama korea tentang militer romantis

Urutan pertama dalam list drama korea tentang militer romantis ada Sisyphus: The Myth. Adalah serial drakor yang terbilang masih baru. Sisyphus: The Myth menghadirkan story yang menurut ListPoin cukup keren sih.

Mengambil tema time travel. Drama ini menceritakan "Kang Seo Hae" wanita dari masa depan yang pergi ke masa lalu, untuk mengubah masa depan. Diceritakan jika di masa depan sedang terjadi peperangan hebat akibat permasalahan mesin waktu yang dibuat oleh pria bernama Han Tae Sool.

Dimasa depan, Kang Seo Hae telah hidup di era perang sejak berusia 9 tahun, hal ini membuatnya tak punya pilihan selain berlatih untuk menjadi tentara.

# Drama Korea Tentang Militer Romantis 2020

2. The Search (2020)

drama korea tentang militer romantis

Sinopsisnya, berceritakan kisah penyintasan sekelompok militer yang berjuang melawan sosok misterius yang diyakini sebagai monster. Drama The Search ini akan menyorot sebuah ikatan "persahabatan" yang cukup menyayat hati.

Banyak adegan-adegan keren yang disorot oleh drama ini. Drama korea tentang militer romantis berjudul The Search ini juga tergolong bergenre misteri thriller. Yang tentu bakal banyak menyorot action-action menegangkan.

# Drama Korea Tentang Militer Romantis 2019

3. Crash Landing on You (2019)

drama korea tentang militer romantis

Drama korea tentang tentara romantis yang menceritakan wanita, sekaligus anak dari pewaris konglomerat korea selatan "bernama Yoon Se Ri". Pada suatu hari, terjadi sebuah kecelakaan yang membuatnya melakukan pendaratan darurat ke korea utara.

Di korea utara, sang wanita sultan ini dipertemukan dengan seorang perwira "tentara korea utara" yang bernama Lee Jung Hyeon. Dia pun melindungi dan mencoba menyembunyikannya. Tetapi, dirinya justru jatuh cinta pada Yoon Se R.

# Drama Korea Tentang Militer Romantis 2016

4. Descendants of the Sun (2016)

drama korea tentang tentara romantis

Drama korea tentara dan dokter romantis? Descendants of the Sun atau yang biasa dikenal dengan judul DOTS ini pernah berada di puncak kepopuleran pada tahun 2016. Terbilang drama bertema militer yang membawa unsur-unsur medis pada jalan ceritanya.

Descendants of the Sun mengisahkan perjalanan sekelompok penjaga perdamaian "PBB" yang ditugaskan ke negara Eropa timur, di sebuah tempat yang sedang dilanda peperangan. 

Yoo Shi Jin adalah seorang kapten, sementara akan perlihatkan juga seorang dokter relawan bernama Kang Mo Yun. Selain menegangkan, drama ini juga akan menyorot hubungan percintaan antara tentara dan dokter tersebut.

# Drama Korea Tentang Militer Romantis 2014

5. King 2 Heart (2014)

drama korea tentang tentara romantis

Adalah sebuah drama korea tentang tentara romantis, yang diperankan oleh Lee Seung Gi. Sinopsis King 2 Heart, mengisahkan sebuah usaha perdamaian antara korea selatan dan korea Utara, yakni dengan cara mengutus masing-masing warganya untuk belajar bersama.

Lee Jae Ha adalah putra mahkota, dia merupakan pria tampan, dengan kepribadian yang biasa-biasa saja, namun tidak pernah perduli dengan politik.

Suatu hari kehidupannya berubah drastis, karena rayuan saudaranya yang memaksanya untuk bergabung pada tim militer "yang beranggotakan / gabungan tentara korea selatan dan tentara korea utara.

# Drama Korea Tentang Militer Romantis 2010

6. Road Number One (2010)

drama korea bertema militer

Road Number One. Drama korea bertema tentara jadul ini juga tidak kalah seru, Road Number One menceritakan seorang Officer bernama Jang Woo Lee, yang suatu hari menemukan dirinya di medan perang, dimana dirinya tak siap untuk melindungi orang yang dicintainya.

Walaupun sangat jadul, Road Number One tetap menjadi salah satu rekomendasi dari mimin.

7. Comrades (2010)

drama korea bertema tentara

Drama korea bertema militer kali ini berbeda dari sebelumnya. Comrades cenderung membawa tema tentang sejarah. Comrades bukan serial yang berfokus pada cerita-cerita romance, namun justru membawa sensasi menegangkan, karena benar-benar mengisahkan tentang peperangan.

Bagi kamu, khususnya yang suka film bertema action, Comrades adalah salah satu serial drakor yang wajib kamu tonton.

8. Iris (2010)

drama korea tentara dan dokter romantis

Kemudian, drama korea tentang militer romantis di urutan terakhir adalah Iris. Iris merupakan serial drakor lawas yang membawa banyak genre menarik, dimulai dari action, misteri, thriller hingga genre romance telah dikemas kedalam ceritanya.

Sinopsis Iris, berceritakan tentang sebuah kepercayaan, penghianatan, serta sebuah konspirasi yang terjadi antara korea utara dan korea selatan. Jalan cerita serial Iris sangatlah keren, karena membawa unsur-unsur politik didalamnya.

Gimana guys! Mana sih drama korea tentang militer romantis terbaik menurut pendapat kalian?, kalau saya sih paling suka sama Crash Landing on You, karena drama ini banyak menyorot hal-hal menarik. Dan tentunya karena kisah-kisah percintaan yang suka bikin senyum-senyum sendiri.