Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Drama Korea Tentang Kedokteran Romantis Terbaik

Drama Korea Tentang Kedokteran - Suka drama korea bertema kedokteran?, jika iya maka daftar rekomendasi drama korea dokter romantis berikut ini wajib kalian simak. Karena beberapa judul drama korea tentang medis dibawah ini adalah yang terbaik menurut versi ListPoin.

Setiap penikmat drama korea tentunya memiliki genre terfavorit masing-masing, kalau saya sendiri sejujurnya tidak terlalu menyukai drama korea tentang medis, dan hanya ada beberapa judul drama korea bertema kedokteran yang pernah saya tonton.

Apa yang akan saya ulas dibawah ini merupakan drama korea kedokteran terbaik, yang tentu saja juga terdapat unsur-unsur romantis didalamnya, pastinya sangat menarik karena nggak cuma berfokus di adegan-adegan medis saja, penasaran?, apa saja judul drama korea tentang kedokteran tersebut?

20 Drama Korea Tentang Kedokteran Romantis Terbaik

Inti cerita dari drama korea bertema kedokteran tentunya nggak selalu terfokus tentang dunia medis ataupun rumah sakit saja, drama korea tentang kedokteran juga
nggak jarang berkaitan dengan kasus-kasus kematian misterius, yang melibatkan dunia medis untuk melakukan otopsi besar-besaran.

Kita ambil contoh adalah drama He is Psychometric,  walaupun inti cerita sebenarnya adalah tentang fantasi, namun sangat melibatkan dunia medis, karena drama ini berkaitan erat dengan kasus-kasus / misteri kematian yang misterius.

Nah, dari pada banyak bacot, mending langsung saja, berikut adalah daftar rekomendasi drama korea tentang kedokteran romantis dan terbaik "yang wajib kamu tonton".

# Drama Korea Tentang Kedokteran 2020

1. Forest (2020)

drama korea tentang dokter

Drama korea tentang kedokteran yang pertama adalah Forest. Drama ini bercerita mengenai Kang San-Hyeok seorang dokter dan dipekerjakan dalam tim penyelamat khusus.

San Hyeok biasa menangani para pasien dengan kondisi-kondisi yang gawat, seperti seseorang yang mengalami kecelakaan ataupun sesuatu mendesak lainnya.

Kang San-Hyeok semasa kecil telah diakui kepintarannya, selain itu dia juga merupakan lelaki yang tampan dan baik hati, namun dia memiliki satu masalah dalam hidupnya, dimana tidak mengingat kehidupan di masa kecilnya.

Sementara sebagai pasangan yang berperan dalam kisah romantis percintaan Jung Young-Jae memiliki peran sebagai dokter ahli bedah.

Awalnya mereka berdua bertemu secara tidak sengaja di dalam hutan yang misterius. Dan karena alasan tertentu mereka harus hidup bersama-sama di hutan misterius tersebut.

Selain Forest, tentunya masih ada banyak lagi drama korea tentang kedokteran romantis yang bisa kamu tonton.

2. Hospital Playlist (2020)

drama korea bertema dokter

Merupakan salah satu serial drama korea terbaru di tahun 2020, meskipun tidak mendapat rating yang begitu tinggi, tetapi Hospital Playlist juga masuk sebagai drama korea tentang kedokteran yang paling rekomended versi saya.

Plot twist nya bisa dibilang nggak terlalu spesial, karena secara konflik di drama ini tidak terlalu di besar-besarkan. Santai namun sangat seru untuk mengisi waktu luang kamu.

Sinopsisnya sendiri berceritakan tentang sahabat yang pernah bersekolah serta lulus di universitas yang sama, setelah lulus mereka menjadi seorang perawat, dokter pada rumah sakit yang sama.

Drama drama korea tentang kedokteran Hospital Playlist sangat cocok bagi kamu yang suka drama dengan alur cerita santai.

# Drama Korea Bertema Dokter 2019

3. Love with Flaws (2019)

drama korea tentang kedokteran

Selanjutnya di urutan ke tiga ini ada Love with Flaws. Love with Flaws adalah drama korea genre komedi romantis yang mulai di tayangkan pada tahun 2019. Drama ini lebih bercerita soal kepribadian sesorang yang over dalam hal tertentu.

Sinopsis Love with Flaws: Serial drama ini menceritakan seorang perempuan yang membenci laki laki dengan penampilan yang alay, contohnya adalah laki-laki yang melakukan perawatan seperti wanita, anggap saja seperti memakai lipstik, ataupun perawatan wajah dan lain-lain.

4. Doctor Detective (2019)

drama korea tentang dokter romantis

Doctor Detective mulai di tayangkan 2 tahun yang lalu, drama yang sempat menjadi sorotan hangat publik ini mengisahkan seorang Park Jin-Hee yang bekerja sebagai dokter industri.

Alur cerita Doctor Detective berfokus pada misteri terkait fakta yang ditutup-tutupi. Dalam hal ini ia bermitra bersama Heo Min-Ki yang juga salah satu dokter angkatannya.

Sesuai judul, tentunya Doctor Detective akan memfokuskan cerita pada investigasi untuk mengungkap sebuah kebenaran. Drama korea tentang kedokteran yang sayang jika dilewatkan, yang membuat saya suka pada drama ini adalah keterlibatannya dengan kasus-kasus misterius yang mana berawal dari konflik yang panjang.

5. Different Dreams (2019)

drama korea tentang tentara dan dokter

Different Dreams adalah drama dengan cerita unik yang menggabungkan tema kedokteran dan agen rahasia. Lee Young Jin merupakan seorang ahli bedah yang diakui kehebatannya.

Selain profesional di bidang kedokteran nampaknya Lee Young Jin juga seorang intelijen dari korea selatan. Dia adalah warga asli korea selatan namun semasa kecil dia hidup dan di adopsi oleh orang jepang.

Menariknya lagi Different Dreams memiliki jumlah episode yang cukup panjang, yakni mencapai 40 episode. Dengan jumlah episode sebanyak ini pastinya bakal menceritakan sebuah konflik besar yang begitu panjang.

6. Priest (2019)

drama korea kedokteran terbaik

Di urutan ke 6 judul drama korea romantis berikutnya. Priest menceritakan kisah seorang Ham Eun Ho yang bertekad menjadi dokter karena alasan yang sangat kuat.

Ham Eun Ho adalah orang yang memiliki trauma di masa lalu, dia kehilangan orang tuanya akibat kecelakaan. Dan berawal dari hal ini, Ham Eun Ho mulai bertekad untuk menjadi sosok penyelamat bagi orang yang membutuhkan.

Sebagai dokter ia hanya memiliki tujuan untuk membantu dan menyelamatkan nyawa para pasiennya yang terancam. Tragedi di masa lalu adalah salah satu alasan terkuat yang membuatnya terus berupaya untuk menyelamatkan nyawa seseorang.

7. Doctor Prisoner (2019)

drama korea tentang dokter terbaik

Juga salah satu drama korea tentang dokter bedah yang tak kalah seru. Doctor Prisoner bercerita tentang dokter bedah hebat bernama Na Yi-Je. Perjalanan dimulai dari sebuah kecelakaan di dunia medis yang membuatnya di keluarkan dari rumah sakit tersebut, hal itu juga memicu sebuah konflik.

Na Ye-Ji pun kemudian banting setir, dari yang awalnya dikenal sebagai seorang ahli bedah, beralih menjadi kepala medis penjara.

Namun Na Ye-Ji tidak pernah melupakan apa yang telah rumah sakit lakukan kepadanya. Pasalnya kecelakaan yang terjadi bukanlah disebabkan olehnya. Ye Ji hanya mendapati posisi yang tidak beruntung, membuatnya mendapat pelampiasan dari kesalahan orang lain.

Walaupun dikenal dengan kepribadian yang baik hati, sebenarnya ia pun berencana untuk mengungkap kebenaran serta membalas dendam atas apa yang mereka lakukan pada dirinya.

Serial drama korea tentang kedokteran yang menurut mimin paling bikin greget secara jalan ceritanya. Sekilas drama ini juga bener-bener bikin penasaran kan?

8. Doctor John (2019)

drama korea bertema kedokteran

Doctor John drama korea tentang kedokteran mulai di tayangkan dua tahun yang lalu, atau lebih tepatnya pada Februari tahun 2019. Masih bisa dibilang sebagai serial drama terbaru, dan tentunya rekomended sekali untuk di tonton.

Doctor John mengisahkan Cha Yo Han, seorang dokter super jenius namun mempunyai kepribadian yang angkuh terhadap orang lain. Meski dirinya sombong tetapi dia memiliki komitmen yang tinggi, serta kejeniusannya yang tak tertandingi.

Alur Doctor John akan memfokuskan cerita akan penyakit misterius, sementara Cha Yo Han sebagai dokter jenius berperan sebagai orang yang meneliti dan mencari jalan keluar atas penyakit tersebut.

# Drama Korea Tentang Dokter Bedah 2018

9. Heart Surgeon (2018)

drama korea tentang psikiater

Serial drama korea tentang kedokteran besutan SBS yang juga mengisahkan tentang dunia medis, dan hubungan percintaan romantis.  Selain itu Heart Surgeon juga masih dalam kategori drama korea tentang dokter bedah.

Cerita Heart Surgeon tertuju pada Park Tae-Soo seorang ahli bedah toraks, dia menjalani aktivitas pekerjaannya terkait kasus-kasus pembedahan atas penyakit berbahaya tersebut.

10. Let Me Introduce Her (2018)

drama korea dokter romantis

Drama korea bertema kedokteran kali ini juga merupakan buatan SBS yang rilis pada tahun 2018. Sejujurnya drama ini juga tidak berbeda jauh dari judul-judul drama korea tentang kedokteran diatas.

Inti cerita pada drama ini tetap tertuju pada bidang kedokteran, alias dunia medis. Meski termasuk drama korea dokter romantis, tetapi inti cerita tidak terlalu tertuju pada hubungan percintaan.

Meski demikian Let Me Introduce Her adalah salah satu drama korea kedokteran terbaik yang saya rekomendasikan.

11. Life (2018)

film korea dokter jenius yang diremehkan

Drama korea tentang medis kali ini juga tak kalah menariknya. Life adalah serial drama romance yang berfokus pada kisah rumah sakit yang timbul banyak konflik, mulai dari ketidakadilah petinggi, hingga perebutan kekuasaan yang terjadi di rumah sakit.

Tentunya juga drama korea dokter romantis yang rekomended, mengingat tema dan ceritanya yang unik dan menarik.

Memang kali ini bukanlah sesuatu yang baru, karena drama ini sudah rilis beberapa tahun silam, dan menurut saya masih kurang menarik bila dibandingkan dengan beberapa judul drama korea tentang kedokteran diatas. Tetapi tidak ada salahnya kalian tonton, jika penasaran dengan endingnya.

# Drama Korea Tentang Rumah Sakit 2017

12. Hospital Ship (2017)

drama korea tentang rumah sakit

Drama korea kedokteran terbaik selanjutnya, sebut saja Hospital Ship. Uniknya drama kali ini, menurut saya adalah latar cerita yang tak hanya tertuju pada dunia medis dan percintaan saja, namun juga mengisahkan tentang persahabatan antara para dokter.

Song Eun Jae merupakan wanita yang berprofesi sebagai ahli di bidang bedah "dokter bedah" selain Song Eun Jae, ia juga bekerja sama bersama beberapa sahabatnya.

Mereka adalah dokter hebat dan baik, itu sebabnya mereka menetapkan misi dengan memberi layanan kesehatan / layanan medis terhadap penduduk pulau menggunakan sebuah kapal rumah sakit.

# Drama Korea Dokter Romantis 2016

13. Beautiful Mind (2016)

drama korea genre medis

Beautiful Mind adalah drama korea tentang kedokteran yang rilis tahun 2016. Beautiful Mind berpusat pada seorang ahli syaraf "dokter bedah syaraf" bernama Lee Young Oh.

Dia dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan berhati baik, namun dia juga memiliki gangguan anti sosial. Suatu hari dipertemukan seorang wanita yang membuat kehidupannya semakin bahagia, dan merupakan cinta pertamanya.

Sebagai dokter bedah ia kerap menjumpai banyak kejadian misterius kepada pasiennya, hingga pada suatu hari ia menjumpai kematian aneh pada seorang pasien.

14. Descendants of the Sun (2016)

judul drama korea dokter dan tentara

Kalau kamu sedang mencari rekomendasi terkait drama korea tentara dan dokter romantis, maka Descendants of the Sun adalah jawabannya. Sejauh ini drama korea tentang tentara dan dokter
memang cukup jarang, bahkan Descendants of the Sun adalah satu-satunya yang terbaik pada genre tersebut.

Selain bergenre action romantis, Descendants of the Sun juga merupakan drama korea tentang medis
yang cukup kental. Secara memang bukan drama korea tentang rumah sakit
ataupun soal perawat di rumah sakit, lebih tepatnya adalah dokter yang bertugas dalam menyembuhkan para pejuang keadilan.

Descendants of the Sun adalah salah satu drama yang menampilkan banyak aksi pertarungan menarik, selain itu kalian bakal diperlihatkan adegan-adegan romantis antara pasangan.

15. Romantic Doctor Teacher Kim (2016)

drama korea bertema medis

Masih di drama korea tentang dokter bedah
- Romantic Doctor Teacher Kim, atau yang biasa dikenal dengan judul Dr. Romantic ini berkisah tentang sosok jenius dengan profesinya sebagai dokter bedah. Saking jeniusnya Boo Yong Joo ini sampai dikenal dengan julukan Hand Of God.

Karena alasan tertentu, pada suatu hari ia mengasingkan diri dan menghilang tanpa kabar. Dari sisi romantis tentunya udah pasti kalau drama Dr. Romantic ini bakalan ngasih scene-scene romantis yang menarik.

Khususnya bagi pecinta drama korea bergenre romantis, Romantic Doctor Teacher Kim ini wajib sekali kamu tonton. Kalaupun penasaran dengan ceritanya, tak ada salahnya bukan untuk nonton drama korea Dr Romantic ini?

16. Doctors (2016)

drama korea tentang dokter bedah

Doctors - adalah salah satu drakor terpopuler yang dibintangi Park Shin Hye, aktris cantik yang satu ini tak diragukan lagi dalam akting nya, terbukti telah banyak drama yang sukses berkat kontribusinya, mulai dari The Heirs, Memoris of The Alhambra dan masih banyak lagi.

Sinopsis singkat Doctors berawal dari masa-masa remaja, Yoo Hye Jung dipercaya sebagai anak pembuat onar di sekolah, serta merupakan siswa yang tak patuh terhadap peraturan, seakan tak memiliki masa depan.

Dia adalah anak yang tidak jujur akan perasaanya, dan memilih mengunci hatinya. Setelah dewasa, ia pun mulai berupaya untuk terbuka, dan itu semua berkat Hong Ji Hong yang selalu mengarahkan langkahnya pada jalan yang baik.

Hong Ji Hong adalah orang paling berjasa dalam kehidupannya, Hye Jung yang awalnya dikenal sebagai gengster dan pembuat onar, secara signifikan berubah menjadi pribadi yang baik, dan berhasil menjalani profesinya sebagai dokter.

Pasti penasaran kan seperti apa kelanjutan kisah dari drama korea tentang kedokteran ini?

# Drama Korea Tentang Dokter Romantis 2015

17. Yong Pal (2015)

drama korea tentara dan dokter romantis

Yong Pal - drama korea tentang kedokteran terbaik kali ini pun masih bercerita tentang dokter bedah. Yong Pal berceritakan tentang Kim Tae-Hyun, seorang ahli bedah, yang namanya dipercaya sebagai dokter bedah terhebat.

Sebagai dokter ternama ia telah menjumpai banyak pasian dengan macam-macam jenis, tak jarang dia harus berhubungan dengan penjahat, namun hal itu bukan masalah bagi Tae Hyun karena dia hanya menjalankan tugasnya sebagai dokter.

Selain berlatar cerita dunia medis, drama korea tentang kedokteran ini pun banyak menampilkan adegan action yang keren, selain itu, kisah percintaan pun cukup berfokus di drama ini.

# Drama Korea Bertema Kedokteran 2014

18. Doctor Stranger (2014)

judul drama korea tentara dan dokter

Masih merasa kurang puas dengan judul drama korea tentang kedokteran diatas?, mungkin sudah sepatutnya kalian menengok Doctor Stranger ini. Doctor Stranger adalah drama lawas yang dibintangi Lee Jong Suk sebagai pemeran utama.

Drama ini berlatar kisah yang nggak biasa, dan tentunya jauh lebih menarik dibandingkan judul drama korea tentang medis diatas. Doctor Stranger berceritakan Park Hoon dan ayahnya yang menjadi korban penipuan dan dikirim ke negara korea utara.

Sebagai seseorang yang terjebak, mereka tidak diberi akses untuk kembali ke negara asalnya. Walau kesan awalnya agak tragis, tetapi hal ini justru menjadi awal bagi Park Hoon.

Park Hoon pun dilatih keras oleh ayahnya untuk menjadi seorang dokter, karena kecerdasannya, ia berhasil diakui sebagai dokter berbakat dan mendapat gelar sebagai dokter bedah jenius.

Ia juga dipertemukan dengan gadis cantik Jae Hee, hingga memiliki perasaan kepadanya. Setalah ayahnya meninggal dia berencana untuk kabur dari korea utara bersama dengan Jae-Hee, lalu apa yang pada perjalanan mereka?

19. It’s Okay, That’s Love (2014)

drama korea tentang medis

It’s Okay, That’s Love sebut saja sebagai drama korea tentang psikiater romantis. Drama korea tentang kedokteran kali ini bercerita tentang seorang psikiater wanita dan seorang penulis tamoan, yang awalnya menjadi musuh bebuyutan, bahkan nggak jarang saling mengejek satu sama lain dalam sebuah pidatonya.

Namun takdir berkata lain, dimana akhirnya mereka menjalin ikatan, dan saling menyukai satu sama lain.

Menurut saya pribadi storynya cukup unik sih, karena memperlihatkan sosok cewek tsundere, alias orang yang awalnya benci namun berakhir jatuh cinta.

# Film Korea Dokter Jenius yang Diremehkan 2013

20. Good Doctor (2013)

drama korea tentang dokter dan tentara

Sebagai judul terakhir drama korea bertema medis, Good Doctor boleh dibilang juga membawakan cerita yang menarik. Bercerita tentang seseorang yang mengidap penyakit / sindrom cacat perkembangan, meski demikian ia juga memiliki kelainan jenius, dimana hal inilah yang membuatnya bekerja sebagai dokter anak.

Masa kecil Park Shi On sangatlah menyedihkan, dia harus memiliki kehidupan yang berbeda dengan orang lain, hingga tak ada satu pun orang yang mau berteman dengannya, hal ini disebabkan oleh sindrom yang ia miliki.

Cukup sekian ulasan saya pada kali ini terkait rekomendasi drama korea tentang kedokteran terbaik. Hampir semua drama korea dokter romantis diatas adalah the best drama korea di masanya, namun, tentunya kamu harus membuktikan sendiri untuk mengetahui mana yang terbaik.