Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tidak Muncul di HP Android

ListPoin - Cara Mengatasi Sinyal 4G Tidak Muncul - Berbicara tentang perkembangan teknologi "khususnya jaringan internet" memang bisa dibilang memiliki perkembangan yang begitu pesat, saat ini setiap provider telah mendukung berbagai jenis jaringan, mulai dari 2G, 3G, hingga 4G LTE. namun sayangnya terkadang jaringan 4G bermasalah, dimana 4G tidak muncul, padahal lokasi dan kualitas jaringan sedang sangat bagus.

Tak perduli provider apapun yang kalian pakai, baik itu kartu Telkomsel, Smartfren, XL, Axis Three, Indosat dan lain-lain. Dan hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, contohnya adalah jika kalian menggunakan smartphone Xiaomi garansi distributor, dalam beberapa kasus jaringan 4G sangat sulit untuk muncul.

Namun permasalahan jaringan 4G tidak muncul di Andorid juga disebabkan oleh beberapa faktor lain. Lalu bagaimana cara mengatasi sinyal 4G tidak muncul di HP Xiaomi ataupun HP Android lainnya?, Mari simak dibawah!

5 Cara Mengatasi Sinyal 4G Tidak Muncul di HP Android

Cara mengatasi sinyal 4G tidak muncul kartu Indosat, Smartfren, Telkomsel, XL, Axis, di semua tipe smartphone. Sebenarnya untuk mengatasi permasalahan ini sangatlah mudah, dan kalian bisa melakukannya tanpa perlu meng install aplikasi tambahan. Langsung saja, berikut adalah langkah-langkah cara mengatasi sinyal 4G tidak muncul di HP Android!.

1. Buka Pengaturan di Android Kamu

Cara Mengatasi Sinyal 4G Tidak Muncul

Setalah masuk pengaturan, langsung saja menuju ke pengaturan jaringan seluler > SIM > kemudian pilih mode jaringan 2G.

2. Buka Aplikasi Dial Number

cara mengatasi sinyal 4g tidak muncul di xiaomi


Setelah kamu masuk kedalam aplikasi tersebut, silahkan ketikan kode berikut ini: *#*#4636#*#* 

3. Pilih Informasi Telepon

cara mengatasi sinyal 4g tidak muncul kartu Indosat, Smartfren, Telkomsel, XL, Axis

Jangan lupa untuk memilih informasi telepon, baik informasi telepon 1 atau informasi telepon 2. Kalian harus memilih sesuai dengan SIM yang kalian pakai untuk jaringan internet/jaringan data seluler.

4. Pilih Menu Jaringan

Cara mengatasi jaringan 4g tidak muncul

Setalah kalian masuk akan tampak seperti gambar diatas. Disini kamu akan melihat beberapa jenis jaringan yang tersedia, lalu pilihlah: LTE Only.

Selamat, jaringan 4G kamu sudah muncul, tapi ingat!, sampai disini jaringan internet kamu masih belum bisa digunakan.

5. Kembali Ke Pengaturan Jaringan

cara setting jaringan 4g di hp Android

Untuk membuat jaringan 4G kamu berfungsi, kamu harus kembali ke pengaturan seperti gambar diatas, kemudian pilihlah 4G LTE.

Dan selamat, sekarang sinyal 4G kamu sudah siap untuk dipakai berselancar di internet.

Seperti itulah kira-kira cara mengatasi sinyal 4G tidak muncul kartu Indosat, Smartfren, Telkomsel, XL, Axis. Sangat mudah sekali bukan?

Baca Juga:

Nah itulah ulasan tentang cara mengatasi sinyal 4g tidak muncul kartu Indosat, Smartfren, Telkomsel, XL, Axis (semua kartu). Apabila sinyal 4G kembali hilang dan bermasalah, maka kalian cukup mengulangi langkah-langkah diatas. Sekian, semoga bermanfaat.